Home Berita Cara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Telegram

review1st.com – Cara hapus akun Telegram bukanlah perkara mudah dan tidak pula terlalu susah! Untuk kamu yang ingin menghapus akun Telegram secara permanen berikut tipsnya yang teruji berhasil dan resmi sesuai instruksi pihak Telegram.

Telegram layanan pesan instan populer yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Ini tersedia sebagai aplikasi gratis di Android dan iOS dan dapat dijalankan di beberapa perangkat secara bersamaan dengan akun Telegram yang sama. 

Pada akhir tahun lalu terjadi gelombang “exodus” atau beralihnya secara besar-besaran pengguna WhatsApp ke Telegram. Ini terjadi karena jatuhnya kepercayaan publik terhadap kerahasiaan privasi WhasApp.

Namun lambat laun publik kembali menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi massager utama dikarenakan ketergantungan komunikasi umum terhadap aplikasi ini, seperti grup kerja dan grup keluaga contohnya.

Karena kembali aktif menggunakan WA sebagai aplikasi perpesanan tersebut, maka tak sedikit dari kita yang akhirnya sama sekali tidak lagi menggunakan Telegram. Nah, demi menjaga kerahasiaan data pada akun Telegram kamu, ada baiknya kamu menghapus akun terlebih dahulu sebelum uninstall aplikasi tersebut diponsel.

Menghapus akun Telegram berarti kamu akan menghapus semua data kamu dari sistem Telegram. Pesan, grup, dan kontak yang terkait dengan akun akan dihapus. Sedangkan grup yang pernah atau telah kamu buat akan tetap ada dan anggotanya masih dapat mengobrol satu sama lain. 

Admin grup pada Grup otomatis akan beralih kepada anggota yang masih aktif. Hal ini tidak dapat diubah dan jika kamu masuk kembali dengan nomor yang sama dikemudian hari, kamu akan muncul sebagai pengguna baru dan kontak kamu akan diberi tahu. 

BACA JUGA
5 Aplikasi Terbaik yang Wajib Dicoba (Oktober 2021)

Selain itu, kamu harus memiliki akses ke perangkat tempat Telegram diinstal. Telegram merekomendasikan untuk menghapus akun melalui browser non-seluler.

Cara menghapus akun Telegram

  1. Browsing ke my.telegram.org ,disarankan untuk browser di desktop.
  2. Kamu akan diminta untuk memberikan nomor telepon kamu dengan kode area. Setelah selesai, klik Berikutnya .
  3. Kamu akan dikirimi kode konfirmasi pada aplikasi Telegram di perangkat ponsel kamu sebagai pesan dari Telegram.
  4. Kembali ke browser dan masukkan kodenya. Klik Masuk .
  5. Kamu akan melihat halaman ‘Inti Telegram Anda’ dan tiga opsi di halaman ini — alat pengembangan API, Hapus akun, dan Keluar. Klik Hapus akun .
  6. Di halaman berikutnya,akan muncul nomor telepon kamu sudah dimasukkan dan ruang untuk memberi tahu Telegram mengapa kamu menghapus akun secara opsional.
  7. Klik tombol Hapus Akun Saya .
  8. Kamu sekarang akan melihat pop-up yang memiliki opsi Ya, hapus akun saya . Klik di atasnya. (Akan ada juga opsi untuk kembali).
  9. Akun Telegram kamu sekarang harus dihapus.
Previous articleKolaborasi Telkomsel bersama Halodoc Hadirkan Sentra Vaksinasi
Next articleOne UI 3.1.1 diluncurkan untuk seri Galaxy S21
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup