Home Berita Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram, Gampang!

Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram, Gampang!

Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram, Gampang!

review1st.com – Berpindah aplikasi dari satu pengirim pesan ke aplikasi lainnya seperti berpindah rumah. Memindahkan chat WA ke Telegram misal, kita seperti pindahan, semua barang harus bisa diangkut. Alias pesan Whatsapp harus pindah ke Telegram semua.

Susah-susah mudah, kadang sering kali kamu kehilangan banyak pesan dan data penting atau juga harus memulai dari awal. Tapi tenang saja, ada cara mentransfer atau memindahkan chat WA ke Telegram yang cukup mudah.

Jika kamu merasakan hal yang sama, Telegram memiliki fitur baru – kemampuan untuk mengimpor obrolan dari WhatsApp. Langkah-langkahnya sangat sederhana dan inilah cara impor pesan Telegram dari WA.

Kami juga telah melakukan fitur tips dan trik pada beberapa fitur keren Telegram, kalau-kalau kamu pindah dari WhatsApp . kamu dapat melihat artikelnya di sini .

Sebelum mencoba fitur ini, pastikan kamu telah memiliki Pembaruan Telegram 7.4 karena itu versi yang menghadirkan fitur migrasi.

Cara Transfer Pesan WhatsApp ke Telegram di HP Android

  1. Buka obrolan di WhatsApp lalu ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  2. Ketuk Ekspor Obrolan > pilih Telegram di menu Bagikan .
  3. Anda akan diminta untuk memulihkan dengan atau tanpa media. Pilih opsi sesuai preferensi Anda.
BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Infinix Note 11 Pro Indonesia

Setelah melakukan ini, pengguna akan dapat melihat obrolan WhatsApp khusus itu di Telegram. Untuk saat ini hanya dapat memindahkan obrolan satu per satu,belum ada cara untuk memindahkannya secara massal. Kamu juga dapat mengekspor obrolan grup menggunakan metode yang sama.

Cara Pindahkan Chat WA ke Telegram di iOS

  1. Buka chat di WhatsApp , lalu tap area tepat di samping gambar profil kontak di bagian atas.
  2. Ketuk Ekspor Obrolan > pilih Telegram di menu Bagikan .

Ada juga cara yang lebih cepat untuk melakukan ini dengan membuka layar obrolan utama WhatsApp , lalu tekan kiri pada obrolan , lalu mengetuk Ekspor Obrolan .

Pesan yang dimpor akan menyertakan cap waktu asli dan dilengkapi dengan bendera di bagian bawah yang bertuliskan ‘Diimpor’.

Hal lain yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa pesan dan media yang dipindahkan ke Telegram tidak akan menempati ruang ekstra di ponsel kamu.

Pengguna juga dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan dan mengontrol ukuran cache dengan mengetuk tab Penggunaan Data dan Penyimpanan di Pengaturan .

Nah, itulah cara mudah memindahkan chat WA ke Telegram. Jadi kita bisa impor pesan dari Whatsapp ke Telegram, sehingga data bisa kita pakai lagi. Mudah-mudahan bermanfaat.

Previous articleShopeePay x KAI Services Hadirkan QRIS di Dalam Kereta Api
Next articleProgate Resmi Menjadi Mitra dari Kampus Merdeka
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup