Home Tips & Trik 5 Fitur Rahasia WA yang Wajib Kamu Ketahui

5 Fitur Rahasia WA yang Wajib Kamu Ketahui

review1st.com – WhatsApp merupakan aplikasi bertukar pesan paling banyak digunakan di Indonesia, meskipun belakangan sempat diterpa berbagai isu dan pemberitaan miring mengenai keamanan dan privasi, namun kenyataanya hingga hari ini Whatsapp masih merupakan aplikasi perpesanan paling banyak digunakan di tanah air, tapi ternyata ada fitur rahasia dari WA yang mungkin belum pernah disadari banyak orang.

1. Membuat pesan menghilang

Fitur yang tergolong baru dari WhatsApp ini memungkinkan kamu mengaktifkan opsi menghilangkan pesan untuk percakapan tertentu. Jika diaktifkan, semua pesan tersebut akan hilang dari obrolan setelah tujuh hari. Cara mengaktifkan fitur ini juga tergolong gampang, kamu hanya tinggal menyalakan ‘Disappearing Messages’ dengan mengetuk kontak atau nama obrolan di bagian atas layar. Pilih ‘Disappearing Messages’ dari daftar opsi lalu ketuk ‘On’

Sebenarnya cara kerja fitur ini gambar apa pun yang kamu kirim atau terima secara otomatis disimpan ke ponsel milikmu atau penerima, jadi meskipun pesan dengan foto tersebut akan hilang, gambar sebenarnya mungkin saja masih disimpan.

2. Custom notifikasi

Alih-alih memiliki suara notifikasi yang sama untuk setiap pesan masuk, kamu dapat mengatur notif khusus untuk setiap kontak. Ini supaya kamu bisa mengetahui siapa yang sedang menghubungi kamu.

Pengguna Android tinggal melakukan ini. Pertama-tama, ketuk ikon Menu saat melihat utas obrolan. Selanjutnya pilih View Contact > Custom Notification, centang kotak dan kemudian selesaikan pengaturannya. Bagi mereka yang menggunakan WhatsApp di iPhone, ketuk nama kontak saat melihat utas obrolan, lalu pilih Custom Tone.

BACA JUGA
PUBG New State: Cara Merekrut Musuh Jadi Teman Satu Tim!

3. Ekspor percakapan

Tak banyak juga orang tahu jika ternyata pengguna WA dapat mengekspor percakapan jika kamu memang perlu menyimpannya. Saat melihat percakapan, kamu hanya perlu mengetuk tombol Menu diikuti oleh More > Export Chat.

Di iPhone, prosesnya mirip yakni dengan melihat utas obrolan, mengetuk nama kontak di bagian atas layar, lalu menggulir ke bagian bawah halaman Contact Info dan memilih Eksport Chat

4. Lihat detail pesan

Pernah bertanya-tanya jam berapa pesan dikirim atau dibaca? Geser ke kiri pada pesan yang kamu kirim untuk melihat statistik tersebut di iPhone. Pengguna Android dapat menekan pesan beberapa saat, lalu ketuk tombol menu diikuti oleh Info.

5. Agar pesan mudah ditemukan

Dengan menekan bintang pada chat WhatsApp yang kamu inginkan, kamu bisa menemukan chat tersebut pada ‘Starred Messages’. Caranya gampang yakni dengan menekan chat yang ingin disimpan, lalu tekan tombol bintang yang ada pada atas utas percakapan.

Previous articleOPPO Find X3 Pro 5G Raih Smartphone of The Year (Selular Award 2021)
Next articleKelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE (Snapdragon 865)
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here