Home Tips & Trik 5 Fitur Canggih dari WhatsApp Terbaru 2021

5 Fitur Canggih dari WhatsApp Terbaru 2021

review1st.com – Sebagai aplikasi telekomunikasi paling banyak pengguna aktif, WhatsApp terus bergerak mempercanggih layanan mereka dengan menambahkan beberapa fitur baru guna memberikan layanan terbaik bagi dua miliar penggunanya di seluruh dunia.

Sepanjang 2020 lalu WhatsApp menambah beberapa fitur penting seperti hapus pesan otomatis (disappearing messages) sampai mematikan notifikasi grup hingga selamanya (always mute) hingga upgrade pada sektor WhatsApp Busines. Memasuki tahun 2021, WhatsApp disinyalir menyiapkan banyak fitur baru.

Apa saja pembaharuan yang akan dibawa WhatsApp pada tahun mendatang? Kami berhasil mengumpulkan rangkuman bocoran informasi mengenai pembaharuan tersebut:

1. Panggilan suara dan video dari WhatsApp desktop dan browser

Beberapa wakt lalu pihakFacebook sebagai induk fendor WhatsApp telah mengumumkan peluncuran versi trial dari layanan ini. Pengguna WhatsApp akan segera bisa melakukan panggilan suara dan video melalui WhatsApp Web, aplikasi WA untuk desktop dan browser. Untuk saat ini bahkan beberapa pengguna sudah berkesempatan untuk menjajal fitur ini lewat uji coba beta sebelum diluncurkan secara permanen dan global.

Pihak Facebook melalui pembicaraanya juga sudah mengonfirmasi kepada media bahwa versi final fitur ini akan diluncurkan pada tahun 2021, tapi belum ada jadwal spesifiknya.

2. Dukungan multi perangkat

Fitur ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun lalu, akan tapi belum diketahui kapan diluncurkan oleh WhatsApp. Namun beberapa bulan kebelakang screenshot tentang fitur ini telah bocor di jagad maya, artinya dalam waktu tidak lama lagi fitur ini akan tersedia untuk pengguna.

Pada fitur ini para pengguna akan dapat mengakses akun yang sama pada lebih dari satu perangkat yang berbeda. Artinya dengan fitur ini pengguna bisa mengakses akun WhatsApp mereka secara terpisah seperti WhatsApp Web pada desktop atau pada Pad tanpa harus terhubung dengan ponsel utamanya.

BACA JUGA
Alasan Konten Kreator Wajib Punya Galaxy M52 5G

3. Ringtone khusus panggilan grup

Disinyalir juga pada 2021 ini WhatsApp akan meluncurkan tambahan fitur yang akan memungkinkan pengguna dapat membedakan panggilan masuk personal atau dari grup dengan dukungan ringtone atau nada dering yang berbeda.

Fitur ini saat ini masih dalam tahap uji coba, belum diketahui apakah fitur ini juga berlaku pada panggilan video grup. Pihak WhatsApp belum memberikan informasi kapan tanggal perilisan dari fitur ini.

4. Wallpaper baru

Pada perangkat iOS milik iPhone sebenarnya fitur ini sudah tersedia dengan nama Advanced Wallpaper, sepertinya tak lama lagi fitur ini juga akan tersedia pada perangkat sistem Android. Dengan bantuan fitur Advance Wallpaper ini memungkinkan pengguna untuk memasang wallpaper pada setiap chat yang berbeda.

Untuk saat ini diketahui WhatsApp sedang tahap uji coba beta untuk mencoba puluhan wallpaper baru dengan tema gelap, terang dan warna solid pada perangkat iPhone. Untuk kapan tanggal peluncuran pada perangkat Android belum diumumkan secara resmi oleh pihak WhatsApp.

5. Syarat dan kebijakan privasi baru

Pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi jika mereka akan memperbaharui kebijakan syarat dan privasi baru pada pembaharuan perdana mereka di tahun 2021 ini. Jika tidak menyetujui, maka akun WhatsApp pengguna tidak bisa digunakan.

Hal ini merupakan salah satu cara WhatsApp meminimalisir maraknya akun palsu dan spam yang serta menyesuaikan kebijakan penggunaan dara internasional. Dikabarkan syarat dan kebijakan baru ini akan diterapkan mulai 8 Februari 2021 mendatang.

Previous articleHarga & Spesifikasi Vivo X60 Series
Next articleSamsung Galaxy A72 vs Samsung Galaxy A52: Pilih Mana?
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here