Home Berita Review Infinix Note 40 Pro: HP Performa Tangguh dengan Fitur Inovatif

Review Infinix Note 40 Pro: HP Performa Tangguh dengan Fitur Inovatif

Review Infinix Note 40 Pro

review1st.com – Infinix Note 40 Pro baru saja mendarat di Indonesia. Menjaga eksistensi lini Note sebelumnya, seri ini menawarkan pengalaman gaming mumpuni dengan harga menjanjikan buat mudik Lebaran tahun ini.

Infinix memberikan kombinasi menarik antara desain elegan, kinerja canggih dan fitur gaming unggulan buat konsumen.

Kehadiran HP Infinix terbaru ini membuat kompetisi di segmen menengah menjadi semakin menarik. Tapi apakah ia layak dimiliki? Yuk simak review Infinix Note 40 Pro kami berikut.

Review Infinix Note 40 Pro 4G: HP Performa Tangguh dengan Fitur Inovatif

Review Infinix Note 40 Pro

Membawa slogan “Anti Gabut, Serba Ngebut”, seri ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming terbaik di segmennya dengan performa all-round.

Nah, kebetulan kami sudah memegang unit review Infinix Note 40 Pro di meja redaksi. 

Paket penjualannya didesain bertema gaming menampilkan salah satu hero Mobile Legends pada kotak kemasannya.

Isi dalam paket penjualan:

  • Unit HP Infinix Note 40 Pro
  • Paket Infinix MagKit (MagCase beraksen kulit premium dan MagPower untuk mengecas via wireless charging)
  • Adaptor 70W
  • Tempered glass screen protector
  • Kartu garansi, buku panduan
  • Kabel data
unboxing infinix note 40 pro

Rancangan Bodi

Satu hal yang menonjol dari HP ini adalah desainnya nan elegan dan premium meski dimensinya agak besar. Bodinya kompak dengan tepian 3D curved melengkung.

Pada sisi atas panel belakang menampilan kotak kamera berukuran besar dengan konsep sensor kamera besar dengan modul logam menonjol.

Dilengkapi Active Halo, yang mampu menampilkan skenario efek cahaya. Bisa diaktifkan saat melakukan aktivitas tertentu. Membuatnya jadi unik.

Ada dua varian warna yang disuguhkan Vintage Green dan Titan Gold. Kami memegang Vintage Green yang terasa klasik dan ikonik.

Panel belakangnya berwarna hijau bertekstur kulit yang estetik. Membuatnya terasal ekspresif namun juga premium.

Overall, selain mengusung tampilan dan  desain beda dari yang lain, seri ini ternyata nyaman di pegangan tangan.

Materialnya terasa berkualitas dan solid dengan sentuhan halus tekstur logam pada bagian belakang. Membuatnya terlihat berbobot.

BACA JUGA
Logitech Merilis MX Brio: Webcam 4K Premium untuk Kinerja Kerja yang Optimal

Oh ya, seri ini juga mengantongi sertifikasi IP54 sehingga menjadikannya tahan percikan air dan hujan. Dilengkapi Corning Gorilla Glass untuk daya tahan lebih baik.

Display

Salah satu fitur unggulan dari Note 40 Pro adalah layar AMOLED. Konsep layar bezel-less teknologi 55° Perfect Curve dengan diagonal 6,78 inci menawarkan pengalaman menonton lebih imersif.

Tapi seri ini juga nyaman dipakai bermain game, streaming, dan penggunaan sehari-hari. Menyisipkan in-display fingerprint untuk kemudahan dalam membuka kunci perangkat.

Soal visual dan kualitasnya, smartphone ini mengusung refresh rate 120Hz, instant touch sampling rate 1500Hz, PWM Dinning 2160Hz. 

Kombinasi ini membuat Infinix Note 40 Pro mampu memberikan respons yang lebih cepat dan smooth saat melakukan scrolling, bermain game, atau menonton beragam video.

Layarnya yang melengkung dan luas ini juga mendukung tingkat kecerahan mencapai 1300 nits dengan kedalaman warna hingga 10 bit.

Tidak hanya menghadirkan keunggulan optis di dalam ruangan, layar ini juga menyuguhkan pengalaman terbaik bahkan di bawah sinar matahari terik sekalipun.

Performa 

Smartphone ini ditenagai Helio G99 Ultimate dari MediaTek. Chipset ini sudah melewati proses fabrikasi 6nm terbaru yang membuatnya powerful sekaligus efisien dan irit daya.

CPU-nya berbasis 2x Arm Cortex-A76 hingga 2.2GHz dan 6x Arm Cortex-A55 hingga 2.0GHz. Mendukung teknologi seperti AI Evolution dan in Temperature Control.

Infinix Note 40 Pro memiliki kinerja responsif dan lancar dalam menjalankan aplikasi berat dan multitasking. 

Kami mencoba game MOBA dan FPS seperti Mobile Legends dan PUBG, pengalaman gaming terasa mulus. Pada setting terbaiknya, Mobile Legends bisa stabil menyentuh 60fps.

Tak heran, karena seri ini hadir dengan fitur XBOOST Frame Rate Control. Bekerja sama dengan developer game terkemuka.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kita dapat menyimpan berbagai konten, mulai dari foto, video, hingga aplikasi dengan leluasa. 

Bahkan, kita bisa menggandakan kapasitas RAM hingga menjadi 16GB dengan meminjam sebagian penyimpanan internal. Penyimpanan juga dapat diperluas melalui kartu microSD.

BACA JUGA
realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Kota Surabaya: Tampil Lebih Modern dan Nyaman

Oh ya, seri ini didukung sistem pendingin yang bisa meredam panas saat aktivitas berat. Berkat Vapor Chamber Cooling, Graphite Cooling dan Maximum Temperature Reduction.

Secara keseluruhan, HP ini menjanjikan performa yang cerdas dalam manajemen daya, memori dan pengalaman gaming yang mulus.

Kamera

kamera infinix note 40 pro 4g

Sektor kamera Infinix Note 40 Pro dibenami konfigurasi yang memadai. Dengan dukungan ttriple kamera 108MP,  2MP, dan 0,3MP.

Pada bagian depan, kamera selfie 32MP menawarkan hasil yang memuaskan untuk swafoto dan panggilan video.

Untuk fotografi, kamera utama 108MP pada HP ini  dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan fitur Super-Zoom.

Ini membuat kita bisa mengambil foto berkualitas cukup baik dan video yang stabil dalam kondisi cahaya rendah. 

Infinix juga membenamkan fitur Lossless Superzoom 3x yang membantu dalam mengabadikan gambar dari jauh dengan detail yang lumayan tanpa mengorbankan kualitas. 

Fitur yang dibenamkan dalam kameranya antara lain mode Dual Video dan Vlog Clipper untuk membuat konten media sosial.

Hasil Foto:

Portrait Mode
Super Night Mode
Super Night Mode 3X Zoom
Auto Mode
Auto Mode 3X Zoom
hasil kamera hp infinix
Sky Shop Mode

Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu aspek yang patut diperhatikan adalah baterai dan kemampuan pengisian daya pada perangkat ini.

Infinix Note 40 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Kapasitas baterai besarnya memastikan penggunaan yang tahan lama.

Dengan satu kali pengisian penuh kita menjalankan berbagai aplikasi, bermain game, melakukan streaming, dan berkomunikasi seharian tanpa khawatir baterai cepat habis.

Infinix Note 40 Pro dilengkapi dengan teknologi FastCharge 2.0 hingga 70W. Ini memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Teknologi Bypass Charging 2.0 dan Extreme Charging pada suhu rendah juga membuat pengguna dapat terus bermain game tanpa khawatir tentang kinerja baterai.

Juga disempurnakan dengan In?nix Cheetah X1. Sebuah chip manajemen daya yang dikembangkan khusus oleh Infinix.

Saat dijajal, baterai bisa terisi dari 0 – 50% hanya dalam 16 menit. Membuat aktivitas harian tak terganggu karena pengecasan tak lagi memakan waktu.

BACA JUGA
Program Keterampilan Bersertifikat dengan seekMAX Kolaborasi dari Jobstreet by SEEK dan Microsoft

Kita juga tak perlu frustasi tentang kabel yang kusut. Lewat pengisian nirkabel MagKit, Kita bisa langsung mengisi daya dengan sekali “tap”.

MagKit disertakan dalam paket penjualannya. MagKit terdiri dari MagCase beraksen kulit premium dan MagPower untuk pengisian daya tanoa kabel.

Fitur Lain

Untuk melengkapi kemampuan perangkat, Infinix Note 40 Pro 4G mendukung Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge. Fitur ini bisa mengisi daya perangkat lain.

Infinix Note 40 Pro juga dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Active Halo Design dengan Al Lighting, yang memberikan sentuhan futuristik pada desainnya. 

Lantas ada dual speaker dengan teknologi Sound by JBL menghadirkan pengalaman audio memuaskan bagi para pengguna. Ada juga fasilitas jack audio 3,5 mm.

Tak ketinggalan fitur seperti NFC dan IR Remote control disematkan dalam smartphone ini. Mempermudah berbagai aktivitas, mulai dari pembayaran elektronik hingga menjadi remote perangkat di rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40 Pro 4G

Meskipun Infinix Note 40 Pro unggul di banyak sektor, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan  kekurangannya.

Secara keseluruhan, Infinix Note 40 Pro adalah opsi smartphone gaming unggulan yang tak menguras kantong.

Didukung layar AMOLED, performa yang kuat, RAM dan penyimpanan yang menjanjikan, kemampuan baterai dan pengecasan cepat mumpuni.

Untuk fotografi seri ini juga bisa diandalkan berkat kamera utama 108MP-nya.

Fitur dan dukungan inovatif seperti Active Halo dan aksesoris seperti MagKit membuatnya selangkah di depan para pesaingnya.

harga infinix note 40 pro 4g

Namun secara desain meski tampilan dan kualitasnya terjaga, dimensinya yang besar mungkin dianggap bulky oleh beberapa pengguna.

Harga Infinix Note 40 Pro dan Ketersediaan

Harga Infinix Note 40 Pro 4G dibanderol Rp 3,499,000. Perangkat ini akan tersedia untuk dibeli secara eksklusif di Shopee mulai dari tanggal 22 Maret 2024, pukul 00:00.