Home HP Baru Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

review1st.comSamsung Galaxy M62 baru saja mendarat di Indonesia. Harga HP terbaru ini ditawarkan dengan harga rekomendasi ritel Rp 5 jutaan. Tapi sebelum memutuskan membeli kalian harus cek dulu kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M62 ini.

HP Samsung terbaik di segmen menengah ini ditawarkan dengan pilihan warna Black, Blue dan Green. So, banyak pilihan yang tersedia sesuai selera penggunanya. Cukup basa-basinya sekarang kita melangkah ke ulasan utama.

Kelebihan Samsung Galaxy M62

Kelebihan Samsung M62

Smartphone sekarang ini sudah jadi seperti teman kita kapan dan di mana saja? Selain untuk komunikasi, kini smartphone berperan sebagai asisten pribadi pendukung produktivitas.

HP terbaik bisa mengatasi seabreg urusan yang menuntut untuk diselesaikan tanpa gangguan, mulai dari bekerja, sekolah, mencari hiburan, rehat sambil gaming, posting, atau aktivitas lainnya.

Nah ada beberapa kelebihan Samsung Galaxy M62 yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna HP. Salah satunya adalah dapur pacu. Samsung menjawab tantangan yang dihadapi oleh kita semua sehari-hari dalam soal performa.

Ia ditenagai chipset sekelas flagship Exynos 9825 dengan fabrikasi 7nm Extreme-Ultra Violet (EUV), Galaxy M62 menghasilkan performa lebih cepat dan konsumsi baterai yang lebih efisien.

BACA JUGA
Resmi di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasi POCO X3 GT

System-on-Chip (SoC) Exynos 9825 ini adalah chipset yang juga disematkan pada Samsung Galaxy Note 10. Performa chipset ini bagus dipakai aktivitas seperti Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Buat main game, dan movie marathon, dengan kualitas performa yang lebih ngebut hingga 30 persen dan lebih hemat daya hingga 50 persen dibandingkan dengan Galaxy M51.

Selain itu, smartphone ini juga bermemori besar RAM 8GB/256GB yang membuat ruang penyimpanan semakin lega saat dioperasikan. Vendor mengklaim jika performanya megang banget.

Kapasitas RAM yang besar di smartphone untuk apa sih? Nah, kapasitas RAM yang besar bisa membuat ponsel kamu tetap anti nge-lag saat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Dilengkapi juga dengan dual SIM card untuk slot MicroSD yang dapat menampung memori eksternal hingga 1TB, kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan dan sekolah.

Kelebihah Samsung M62 juga terlihat di hasil tangkapan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12MP (f/2.2), kamera depth sensor 5MP (f/2.4), dan kamera macro 5MP (f/2.4).

Keunggulan lain, Galaxy M62 disokong tampilan grafis canggih GPU Mali-G76 MP12. Juga didukung dengan layar super besar berukuran 6,7 inci FHD+ Super AMOLED Plus Infinity-O, gaming pasti makin lancar tanpa gangguan.

Tak ketinggalan kapasitas baterai super besar 7.000mAh, memadukan performa dan daya tahan, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan seharian.

Kekurangan Samsung Galaxy M62

Kekurangan Samsung Galaxy M62

Setelah bicara kelebihan, sekarang kita bicara kekurangan Samsung Galaxy M62. Jika diperhatikan, ada beberapa aspek yang jadi kelemahan perangkat ini.

BACA JUGA
7 Smartphone 1 Jutaan Terbaru 2021, Spek Buat Nge-Game

Salah satu minor di perangkat adalah sistem fast charging 25W. Jika melihat baterainya yang punya kapasitas jumbo, 7000mAh, maka tenaga pengecasannya relatif lemah. Buat mengecas sangat lama.

Di pasaran, bertebaran HP dengan baterai 5000mAh yang sudah dibekali fast charging 35W atau 55W, yang tentunya bisa mengisi ulang hingga penuh dalam waktu lebih cepat.

Di sektor layar pun, ternyata smartphone tak dibenami lapisan kaca anti gores sekelas Gorilla Glass. So, kurang mumpuni menahan goresan. Jadi, kalian harus keluar kocek lebih membeli pelindung layar.

Faktor harga juga bisa jadi problem jika tak melihat nama besarnya. Karena di rentang harga lebih murah di bawah 5 jutaan banyak smartphone yang punya spesifikasi lebih gahar. Untung tertolong keberadaan NFC.

Untuk level harga 6 jutaan, agak disayangkan karena layar AMOLED nya tak punya sensor sidik jari dalam layar. Alih-alih malah memasang sensor sidik jari di tombol power.

Nah, bagaimana menurut kalian informasi soal kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M62? Mudah-mudahan cukup membantu saat menentukan beli HP ini atau jangan.

Previous articlePPKM, Xiaomi Aktifkan Mi Store, Mi Shop & Mi Service from Home
Next article6 Produk Flagship Huawei Terbaru Rilis untuk Asia Pasifik
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”