review1st.com – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), sebagai pemimpin dalam solusi teknologi informasi dan komunikasi, turut berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and Data Center Convention 2024 untuk membagikan wawasan terbaru dalam era digital.

Sebagai pembicara utama, Chu Yanli, Wakil Presiden ZTE Corporation, membahas pentingnya Liquid Cooling Data Center di Era AI. Dalam presentasinya, Yanli menyoroti peningkatan konsumsi daya dalam sektor data center, serta pentingnya solusi liquid cooling dalam mengatasi tantangan tersebut.

ZTE memperkenalkan solusi cold-plate liquid cooling sebagai jawaban terhadap tantangan ini. Solusi ini menawarkan pengurangan panas hingga 70%-80% oleh liquid cooling, sementara sisanya dihilangkan oleh air cooling, menciptakan keseimbangan ekonomi dan efisiensi.

Solusi cold-plate liquid cooling dirancang dengan komponen prefabrikasi, mengurangi waktu konstruksi, dan dilengkapi dengan teknologi BIM+XR untuk mempercepat proses konstruksi dan mengurangi risiko.

Dengan kemampuannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan konstruksi dan menggunakan DCIM sebagai platform kontrol terpadu, solusi ini merupakan inovasi yang tangguh dalam industri data center.

Yanli juga membagikan studi kasus proyek Binjiang Intelligent Computing Data Center, yang mencapai efektivitas penggunaan daya sebesar 1.1 dengan penerapan solusi pendinginan dan catu daya yang fleksibel, serta penggunaan retrofit secara online yang berhasil diselesaikan dalam waktu 90 hari.

“Di ZTE, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi-solusi inovatif untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan efisiensi dalam industri data center,” tambah Yanli, “Kami berharap kolaborasi dan inovasi kami akan terus memberikan dampak positif dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur teknologi informasi yang semakin meningkat di Indonesia dan di seluruh dunia.”

BACA JUGA
ZTE Perkenalkan Solusi Infrastruktur Komputasi End-to-End untuk Transformasi Digital
Shares: