review1st.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengumumkan pelaksanaan program magang untuk 20 penyandang disabilitas sebagai bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka, XL Axiata Peduli Disabilitas Siap Kerja.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja dan memberikan pengalaman praktis di lingkungan profesional. Para peserta yang terpilih akan memulai magang selama enam pekan mulai 17 September hingga 22 Oktober 2024.

Program Magang XL Axiata untuk Penyandang Disabilitas

Program magang ini adalah kelanjutan dari pelatihan keterampilan digital yang sukses diikuti oleh 115 penyandang disabilitas di berbagai kota, termasuk Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta. 20 peserta terpilih berasal dari enam komunitas disabilitas, seperti Dilans Indonesia Bandung, Rumah Difabel/Khadijah Sharaswaty Indonesia Medan, Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus Surabaya, FeminisThemis Surabaya, Tim Bisindo dan Aksesibilitas Surabaya, serta Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia. Dukungan juga datang dari Yayasan Benihbaik dan komunitas Bloggercrony.

Marwan O. Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata, menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas suksesnya pelatihan keterampilan digital ini. Terima kasih kepada semua mitra komunitas dan pihak-pihak yang telah membantu.

Program ini adalah langkah besar untuk meningkatkan kemampuan dan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Semoga pengalaman ini dapat menjadi bekal berharga untuk karir mereka di masa depan.”

Program Magang di XL Axiata: Kesempatan Berharga untuk 20 Peserta

Sebanyak 10 peserta dari Jakarta, 3 dari Surabaya, 3 dari Medan, dan 4 dari Bandung akan menjalani magang di kantor XL Axiata masing-masing kota. Mereka akan ditempatkan di berbagai unit bisnis, termasuk Corporate Communication, Corporate Brand, CSR, Human Capital, Marketing, dan Customer Service.

BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan AI Experience Center Pertama di Indonesia untuk Dorong Pertumbuhan Teknologi Nasional

M. Hira Kurnia, Chief Human Capital Officer XL Axiata, menambahkan, “Selamat kepada semua peserta yang terpilih. Selama magang, mereka akan bekerja di berbagai divisi yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Kami juga telah menyiapkan 16 karyawan sukarela sebagai Buddy XL Axiata untuk mendampingi dan memfasilitasi interaksi peserta magang.”

Fasilitas Inklusif dan Dukungan untuk Penyandang Disabilitas

XL Axiata juga telah menyiapkan fasilitas kerja inklusif, termasuk ruang kerja, ruang meeting, dan fasilitas lain yang ramah disabilitas. Sistem berbasis digital juga telah diterapkan untuk mendukung kegiatan magang dengan lebih baik.

Pelatihan Keterampilan Digital Sebelumnya

Pelatihan keterampilan digital sebelumnya dilaksanakan pada 2-3 Agustus di Surabaya, 6-7 Agustus di Medan, 10-11 Agustus di Bandung, dan 22-23 Agustus di Jakarta. XL Axiata bertujuan untuk memfasilitasi peningkatan potensi dan kompetensi penyandang disabilitas agar dapat berinisiatif dan berkontribusi secara signifikan di dunia kerja.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program XL Axiata Peduli Disabilitas Siap Kerja, kunjungi situs resmi XL Axiata atau hubungi perwakilan program.

Shares: