review1st.com – Xiaomi Mi Router AX6000 telah diluncurkan di Cina, satu lagi perangkat jaringan baru milik perusahaan Xiomi. Muncul dengan dukungan Wi-Fi 6, enam antena eksternal high-gain, dan satu antena AIoT eksternal.

Mi Router AX6000 dual-band memiliki prosesor Qualcomm dan menawarkan kecepatan hingga 4.804Mbps tergantung pada frekuensi yang terhubung. Itu datang dalam satu pilihan warna hitam.

Router menawarkan sejumlah fitur keamanan dan dilengkapi dengan aplikasi manajemen yang berfungsi di Android, iOS, dan Web. Mi Router AX6000 memiliki indikator LED untuk berbagai fungsi juga.

Harga Xiaomi Mi Router AX6000

Mi Router AX6000 dari Xiaomi dengan harga CNY 599 (sekitar Rp. 1,2 Juta) dan akan mulai dijual di China pada 8 Januari mendatang. Dengan model warna hitam tersedia untuk pemesanan saat ini. Perusahaan Xiaomi belum membagikan informasi apa pun tentang ketersediaan internasional router ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Router AX6000

Xiaomi Mi Router AX6000 berjalan pada MiWiFi ROM berbasis OpenWRT, didukung oleh prosesor Qualcomm IPQ5018, dan menggunakan 1.0GHz Network Processor Unit (NPU).

Muncul dengan RAM 512MB dan dukungan dual-band. Xiaomi mengklaim router tersebut dapat memberikan kecepatan hingga 574Mbps pada frekuensi 2.4GHz dan hingga 4.804Mbps pada 5GHz. Ini memiliki dukungan Wi-Fi 6 dengan enam antena gain tinggi eksternal dan antena AIoT eksternal.

Mi Router AX6000 disebut-sebut memiliki desain pembuangan panas alami agar tetap dingin dengan pengoperasian 24×7. Ada indikator LED untuk sistem, internet, status AIoT, dan port jaringan. Ini membanggakan konektivitas hingga 16 perangkat, berkat MU-MIMO dan OFDMA. Xiaomi mengklaim router ini juga ideal untuk apartemen bertingkat dan akan memberikan perlindungan lengkap.

BACA JUGA
OPPO Memperkenalkan Reno12 Series dengan Fitur AI Generatif Canggih

Xiaomi juga mengatakan Mi Router AX6000 bekerja secara mulus dengan perangkat AIoT perusahaan dan akan menyinkronkan kata sandi Wi-Fi di semua perangkat tanpa harus menyambungkan kembali masing-masing perangkat secara otomatis.

Untuk ponsel Xiaomi, ini dapat memberikan koneksi latensi ultra-rendah eksklusif untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Dalam hal fitur keamanan, Mi Router AX6000 menyertakan enkripsi WPA-PSK / WPA2-PSK / WPA3-SAE, kontrol akses nirkabel (daftar hitam dan putih), SSID tersembunyi, dan jaringan anti gores yang cerdas.

Shares: