review1st.com – Podcast tidak lagi hanya sebatas audio. Langkah inovatif Spotify dengan memperkenalkan video podcast menandai titik balik signifikan dalam pengalaman mendengarkan konten podcast.

Di Spotify, konsumsi podcast dalam format video meningkat hingga enam kali lipat dibandingkan format audio, menunjukkan bahwa format video memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan interaktif bagi pendengar.

“Sejak kehadiran video podcast di Indonesia dua tahun lalu, kami selalu memimpikan potensinya untuk memberi ruang kepada para kreator dalam berekspresi dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk berinteraksi dengan para pendengar.

Video Podcast Semakin Populer di Spotify: Transformasi dalam Konsumsi Konten Podcast

Kami sangat antusias melihat perkembangan format ini dan bagaimana ini mengubah kebiasaan konsumsi konten podcast di Spotify,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, Spotify Southeast Asia.

Video podcast memungkinkan para kreator seperti Lentera Malam untuk membangun interaksi yang lebih erat dengan pendengar mereka. Di Indonesia, podcast horor, khususnya dalam format video, mendapatkan antusiasme yang tinggi. Tercatat peningkatan sebesar 24% dalam streaming harian podcast bergenre Mitologi dan Horor di Spotify selama tahun terakhir.

Adhit dan Jamal dari Lentera Malam mengatakan, “Kami berupaya menjaga keaslian cerita dari setiap narasumber dengan membiarkan mereka berbicara langsung tentang pengalaman mereka.

Format video podcast di Spotify memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam, dengan penonton dapat melihat reaksi dan ekspresi secara langsung, menciptakan atmosfer yang lebih intens saat mendengarkan cerita horor di Lentera Malam.”

BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G Siap Meluncur di Indonesia dengan Teknologi Terdepan

Adhit dan Jamal, teman kuliah yang berbagi minat pada kisah misteri dan horor, telah berhasil membangun audiens yang setia sejak awal perjalanan podcast mereka.

Dengan episode pertama yang dirilis pada 28 Mei 2020, Lentera Malam telah meningkatkan jumlah streaming mereka sebanyak 15631%, menetapkan mereka sebagai Top Horror Podcast of the Year versi WRAPPED 2023 di Indonesia.

Keduanya menambahkan, “Meskipun kini podcast kami hadir dalam format video, navigasi yang mudah antara format video dan audio di Spotify membantu pendengar kami menyesuaikan preferensi mereka dalam menikmati konten podcast kami.”

Jelajahi lebih dari 500 episode podcast Lentera Malam di Spotify dan nikmati pengalaman baru dalam menikmati kisah-kisah horor favorit Anda.

Shares: