Update MIUI 12 Redmi dan Xiaomi Terbaru, HP Apa Aja?

#kamisukareview – Xiaomi akhirnya melakukan update MIUI 12 di HP Redmi dan Xiaomi yang masuk pasar Indonesia. Antarmuka MIUI terbaru ini membawa banyak perbaikan dan perubahan yang bakal membuat HP para mifans menjadi lebih joss dan powerful.

Xiaomi sejak awal memang berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi terbaru bagi konsumen di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan di antaranya dengan memperkenalkan sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi, MIUI 12.

Update MIUI 12 Buat Redmi dan Xiaomi Indonesia

update miui 12 redmi dan xiaomi
Daftar HP Update MIUI 12 di Indonesia

Update MIUI 12 untuk HP Redmi dan Xiaomi Indonesia ini hadir dengan desain user interface yang segar dan sistem animasi yang inovatif di mana pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata.

Beberapa update MIUI terbaru ini di antaranya dengan dukungan Mi Render Engine yang menghasilkan pengalaman antarmuka sangat halus serta Mi Physics Engine yang menghasilkan gerakan ikon elegan dan menyimulasikan kurva 3D terinspirasi dari gerakan dan respons di kehidupan nyata.

Tampilan visual yang realistis di seluruh sistem MIUI 12 juga memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan layar MIUI 12 lebih informatif dan komprehensif. Di sisi lain, tampilan tersebut juga memberi pengalaman unik dan personal setiap melihatnya.

MIUI 12 juga menghadirkan keindahan lainnya, yaitu fitur Super Wallpaper. Fitur baru ini membawa keindahan kosmik ke tingkat baru dengan rekonstruksi menakjubkan dari bentang alam planet Mars dan Bumi yang ikonik, diambil berdasarkan citra resmi dari NASA.

Super Wallpaper mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, dan akan membuat pengguna dapat melihat bagian-bagian lain dari planet-planet. Dengan Super Wallpaper, MIUI 12 menjadi jendela untuk melihat keindahan alam semesta.

update miui terbaru

MIUI 12 juga memiliki beberapa fitur dan peningkatan baru, di antaranya solusi multitasking dengan floating windows, casting untuk menghubungkan smartphone dengan layar kedua, Ultra Battery Saver yang menghemat pemakaian daya tanpa mengganggu panggilan, pesan masuk, dan konektivitas jaringan.

Ada pula fitur App Drawer yang merupakan fitur utama pada launcher Xiaomi untuk POCO yang telah diterima dengan baik oleh pengguna global. Jika pengguna mengaktifkannya, semua aplikasi akan masuk ke sana sehingga home screen terlihat rapi.

MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan komputer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem operasi Android. MIUI mencakup berbagai fitur yang tidak tersedia dalam stok Android termasuk dukungan tema yang menarik.

Awalnya firmware MIUI dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6, dan dikembangkan dalam bahasa Tiongkok oleh perusahaan Tiongkok Xiaomi. Xiaomi menambahkan beberapa aplikasi pendukung; Termasuk Notes (catatan), Backup (cadangan), Musik, and Galeri.

Pembaruan perangkat lunak biasanya berlangsung pada hari jumat setiap minggunya. MIUI diterjemahkan dan diporting kedalam versi tidak resmi dalam bahasa lain oleh pengembang independen dan kelompok penggemar.

MIUI tidak menyertakan layanan Google Play di Tiongkok. Namun, Xiaomi telah memperluas distribusinya hingga Hong Kong, Taiwan, dan di luar Tiongkok. MIUI yang mempunyai layanan Google Play dan aplikasi Google lainnya seperti Gmail, Google Maps, Google Play Store dirilis untuk perangkat Xiaomi yang dijual di Hong Kong, Taiwan, dan negara di luar Tiongkok seperti India, Singapura, indonesia,Malaysia, dan Korea.

MIUI terdiri dari dua bagian, MI dan UI. UI merupakan singkatan dari User Interface dan MI, seperti yang dikatakan Xiaomi, merupakan singkatan dari Mobile Internet dan Mission Impossible, yang mencerminkan hambatan yang dihadapi dalam memulai perusahaan Xiaomi.

Xiaomi telah merilis berbagai perangkat ponsel, semuanya telah terpasang firmware MIUI. Namun beberapa pengembang independen telah mem-porting MIUI ke beberapa perangkat ponsel non-Xiaomi secara tidak resmi, seperti MIUI untuk perangkat ponsel Samsung, OPPO, LG, dan lain-lain.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”