review1st.com – Tahun 2023 merupakan tahun yang sangat penting dalam perjalanan ASUS di industri laptop, khususnya consumer laptop di Indonesia. Setelah berhasil mempertahankan posisi sebagai produsen terbesar di industri consumer laptop selama 10 tahun berturut-turut, tentunya ke depan, tantangan akan lebih besar.

Selain inovasi terus menerus dan juga meningkatkan kualitas produk, aspek berikutnya yang harus ditingkatkan adalah layanan purna jual. Dan di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, ASUS merilis layanan purna jual terbaru untuk pelanggan setia laptop ASUS, khususnya segmen consumer.

“ASUS secara konsisten selalu menghadirkan yang terbaik,” sebut Agustinus Mulyawan, Country Service Manager. “No. 1 Quality & Service bukan hanya sekadar tagline, akan tetapi sudah menjadi pedoman perusahaan kami selain tentunya moto In Search of Incredible yang terus menerus kami pegang teguh.”

Di ASUS, Agustinus menambahkan, pihaknya selalu memastikan produk yang dirilis dapat diandalkan, dilengkapi dengan layanan purna jual yang sangat luas, proteksi yang transparan dan juga pelayanan terbaik yang bisa diberikan untuk pelanggan. 

Salah satu buktinya adalah keberhasilan ASUS Service Centre meraih penghargaan sebagai pusat layanan purna jual laptop terbaik di Indonesia dan mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023.

Jangkauan Purna Jual Terluas

Saat ini, ASUS Service Centre memiliki 130 pusat pelayanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia. Dengan cakupan tersebut, ASUS Service Centre mampu memberikan layanan yang efisien dan cepat kepada para pengguna laptop ASUS. 

BACA JUGA
ASUS Rilis ROG Ally X: Standar Baru Konsol Game Genggam Windows

“Kami yakin bahwa jaringan layanan purna jual yang kami tawarkan ini jauh lebih luas dibanding kompetitor kita,” sebut Agustinus.

“Kalaupun ada produsen lain yang jumlah titik layanan purna jualnya mendekati jumlah layanan purna jual kami, kami yakin bahwa pusat layanan purna jual yang kami kelola langsung jauh lebih banyak dibanding yang dikelola langsung oleh kompetitor,” sebutnya.

Keberadaan pusat pelayanan yang tersebar di berbagai wilayah tersebut memungkinkan pengguna laptop ASUS untuk mendapatkan akses layanan yang mudah, cepat, dan efektif.

Adapun pusat layanan purna jual yang dikelola langsung akan memastikan ketersediaan dan pengiriman suku cadang akan semakin cepat dan optimal.

Masihi dari sisi layanan purna jual, ASUS juga menawarkan berbagai program perlindungan khusus seperti garansi internasional di 112 negara selama satu hingga dua tahun yang diberikan untuk semua laptop.

Perlindungan tersebut memberikan jaminan kepada semua pengguna laptop ASUS bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS selama dua tahun setelah pembelian. 

“Beberapa brand lain menawarkan layanan purna jual yang terkesan lebih panjang, sampai 3 tahun. Meski demikian, pengguna perlu memahami bahwa layanan yang diberikan umumnya hanyalah layanan garansi perbaikan saja,” sebut Agustinus.

“Di ASUS, laptop kelas entry sekalipun mendapatkan masa garansi yang sama dengan laptop flagship, baik dari sisi jasa perbaikan serta spare parts,” tambahnya.

BACA JUGA
Bersama ASUS IoT di Computex 2024: Portofolio AI dan AIoT Bertenaga NVIDIA Jetson

Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku, sehingga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih.

Selain itu, ASUS juga menghadirkan program perlindungan ekstra untuk semua model di Produk ASUS: Notebook, Desktop dan AIO, yaitu ASUS Perfect/Expert Warranty dan ASUS VIP Perfect/Expert Warranty.

Program ini dirancang khusus untuk melindungi pelanggan dari kerusakan akibat kelalaian pengguna,  sedangkan di kompetitor hanya untuk model tertentu.

Dalam program ini, pelanggan memperoleh perlindungan tambahan terhadap kerusakan seperti kerusakan fisik, tumpahan cairan, dan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan sehari-hari.

Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir jika terjadi kejadian tidak terduga yang dapat merusak laptop mereka. 

Program perlindungan ekstra ini memastikan bahwa pelanggan ASUS selalu dapat menggunakan laptop mereka dengan percaya diri, tanpa khawatir tentang biaya perbaikan yang tidak terduga. Seluruh program perlindungan tersebut merupakan komitmen ASUS untuk memberikan layanan purna jual terbaik untuk masyarakat Indonesia.

ASUS Premium Care, Khusus untuk Pelanggan Setia

Terbaru, ASUS juga telah menghadirkan ASUS Premium Care (APC) di Indonesia. Program ini merupakan layanan perlindungan ekstra yang tersedia untuk seluruh pengguna laptop ASUS di Indonesia. 

APC hadir dengan sederet manfaat bagi pengguna laptop ASUS, mulai dari perpanjangan garansi internasional sampai ke perpanjangan garansi yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna. APC hadir sebagai bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan kualitas produk dan layanan terbaik di Indonesia.

BACA JUGA
Recharge Diri bersama vivo V30e: Temukan Tempat Favorit Anda dengan Pencahayaan Ekstrim

“Melalui ASUS Premium Care, masyarakat Indonesia kini memiliki opsi untuk menikmati layanan purna jual ASUS yang lebih baik dengan perlindungan ekstra,” sebut Agustinus. “APC merupakan bentuk dari komitmen ASUS untuk tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik.”

Sebagai program tambahan yang dirancang khusus untuk menghadirkan perlindungan serta layanan ekstra bagi pengguna laptop ASUS di Indonesia, APC memiliki sederet manfaat bagi pengguna laptop ASUS, salah satunya adalah perpanjangan garansi internasional menjadi tiga tahun. 

Sejauh ini, seluruh laptop ASUS telah dilindungi oleh garansi internasional selama dua tahun. Dengan APC, pengguna laptop ASUS kini dapat menikmati perlindungan terhadap perangkatnya selama tiga tahun dan dapat diklaim di berbagai negara.

Selain perpanjangan garansi internasional, APC juga menghadirkan perlindungan terhadap kerusakan akibat kelalaian pengguna atau Accidental Damage Protection (ADP) hingga tiga tahun.

Melalui ADP yang disertakan pada program APC, pelanggan dapat mengklaim garansi laptop meski kerusakannya diakibatkan oleh kelalaian pengguna, sehingga biaya perbaikan ditanggung seluruhnya oleh ASUS.

“Seluruh layanan yang kami sediakan merupakan bukti komitmen dan upaya kami untuk menyediakan kualitas layanan terbaik untuk pelanggan setia kami,” sebut Agustinus. “Tentunya kami akan terus meningkatkan terus cakupan layanan, kualitas serta kenyamanan untuk pengguna ASUS,” tutupnya.

Shares: