Home Berita Traveling? Pastikan Bawa S22 Ultra 5G Buat Hasil Konten yang Epic!

Traveling? Pastikan Bawa S22 Ultra 5G Buat Hasil Konten yang Epic!

Traveling? Pastikan Bawa S22 Ultra 5G Buat Hasil Konten yang Epic!

review1st.com – Setelah sekian lama terhambat traveling, kini kita bisa kembali leluasa untuk traveling. Terlebih, kita sedang memasuki pengujung tahun yang jadi momen tepat untuk liburan.

Dengan berbagai lanskap yang tidak bisa kita lihat sehari-hari, traveling tentunya tak akan lengkap jika tidak kita isi dengan bikin konten.

Apalagi, smartphone masa kini sudah sangat mumpuni untuk ambil foto dan video dengan kualitas maksimal, sekaligus lebih mudah untuk kita langsung upload di media sosial ketimbang kita pakai kamera profesional yang file-nya harus dipindahkan terlebih dahulu.

Memahami hal tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy S22 Ultra yang tidak hanya punya kamera resolusi tinggi 108MP, tapi juga fitur-fitur canggih untuk menemani kamu bikin konten saat traveling yang paling epic.

Bisa memiliki foto atau video dengan kualitas yang jernih dari momen liburan tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi kita. Gak bisa dipungkiri, kamera punya peranan penting dalam membuat konten dan mengabadikan momen saat traveling.

Seringkali banyak yang merasa mengabadikannya butuh keahlian khusus atau gear, peralatan alat rekam seperti kamera yang cukup besar, berat dan memakan tempat.

Apalagi kalau kamu suka sharing konten di media sosial selama traveling dan memerlukan hasil visual yang bagus di Instagram.

Maka dari itu, supaya momen traveling bisa terekam dengan baik, hasil foto memuaskan, dan gak repot pergerakan kamu jadi terbatas karena bawa banyak gear atau kamera khusus, kamu bisa memaksimalkan kemampuan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G yang siap menemani untuk mendapatkan konten epic dengan kualitas terbaik secara instan.

“Akhir-akhir ini, setelah situasi semakin kondusif dan antusiasme masyarakat Indonesia semakin meningkat untuk traveling, Samsung memberikan kemudahan dengan Galaxy S22 Ultra 5G bagi kamu yang ingin mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan teman tercinta.

“Galaxy S22 Ultra 5G memiliki kualitas sekelas kamera profesional dengan ukuran yang compact, simple dan perfect traveling partner bagi semua orang yang ingin mengabadikan momen liburan berharga.

“Kecanggihan kamera 108MP, kemampuan Nightography dan fitur Pro Mode dapat menghasilkan foto epic yang mampu menguasai segala kondisi, siang dan malam.

“Galaxy S22 Ultra akan memberikan pengalaman traveling kamu jadi lebih berkesan, dengan zoom hingga 100x untuk memotret objek yang jauh di tengah keramaian, Food Mode untuk capture makanan dengan tone yang lebih menarik, Expert RAW untuk edit foto yang lebih leluasa dan makin sesuai keinginan, serta fitur video canggih seperti Super Steady dan Director’s View untuk konten vlog, Instagram Stories, hingga TikTok yang lebih hidup dan beda dari yang lain,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana kamu bisa bikin konten traveling yang lebih epic pakai Galaxy S22 Ultra 5G:

BACA JUGA
Erajaya Active Lifestyle Buka Penjualan Headset Gaming Razer Kaira Series

1. Foto nightscape saat liburan makin epic dengan Nightography dan Pro Mode

Ada banyak momen epic saat traveling yang terjadi di malam hari, mulai dari kulineran malam-malam, outdoor activity di bawah langit penuh bintang, hingga pemandangan kota penuh cahaya dari jendela pesawat.

Untuk menemani kamu mendapatkan foto low light dengan kualitas maksimal, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan fitur kamera canggih yang memastikan hasil gambar yang diambil terang dan detail.

Galaxy S22 Ultra 5G telah dibekali dengan fitur Night Mode, kemampuan Nightography yang memukau, jadi perangkat ini bisa menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup untuk membuat foto jadi lebih cerah.

Kamu pun bisa mendapat foto low light yang lebih epic, baik itu foto portrait diri, pemandangan kota dengan cahaya lampu warna-warni, maupun foto di kafe atau restoran saat kulineran malam hari.

Traveling? Pastikan Bawa S22 Ultra 5G Buat Hasil Konten yang Epic!
Pemandangan dengan cahaya minim bisa kamu capture dengan epic menggunakan fitur Night Mode
pada Galaxy S22 Ultra 5G

Untuk mendapat pengaturan yang lebih advanced ketika di situasi yang lebih gelap atau memotret objek yang lebih sulit, kamu bisa pakai Pro Mode untuk atur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual. Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih leluasa untuk memotret momen festival musik hingga ambil foto di kondisi backlight.

Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga baru saja dapat update baru pada kameranya yang cocok untuk outdoor activity di malam hari. Lewat fitur baru bernama Astrophoto, kamu bisa foto langit penuh bintang dengan hasil yang lebih epic. Fitur tersebut bisa kamu temukan di Expert RAW yang bisa digunakan dengan pilih Special Photo di menu pengaturan dari Expert RAW.

Pemandangan dengan cahaya minim bisa kamu capture dengan epic menggunakan fitur Night Mode  pada Galaxy S22 Ultra 5G
Lanskap low light yang sulit seperti langit malam bisa kamu potret dengan hasil yang menawan pakai Galaxy S22 Ultra 5G

2. Fitur zoom hingga 100x bidik landmark kota yang kamu kunjungi lebih mudah dan tetap jernih

Sama halnya dengan bikin konten dari kegiatan lain, mendapatkan angle yang ideal juga menjadi kunci untuk mendapatkan konten traveling yang epic.

Namun, mungkin ada kalanya kita mengunjungi tempat yang begitu terkenal dan ramai orang, jadi sulit untuk mengambil foto secara maksimal.

Dalam hal ini, kamu bisa memaksimalkan fitur Space Zoom di Galaxy S22 Ultra 5G supaya bisa tetap mendapat hasil foto yang jernih walaupun harus memotret suatu objek dari posisi yang jauh.

Berkat kemampuan Space Zoom hingga 100x yang powerful, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendekatkan objek yang jauh layaknya berada di depan mata.

Hal ini berguna saat kamu ingin memotret lukisan di museum yang ramai, monumen atau gedung di dalam kota yang padat, hingga pesawat yang akan masuk runway.

Fungsi zoom di Galaxy S22 Ultra 5G pun menjaga kualitas gambar tetap tajam berkat Detail Enhancer yang mampu meningkatkan kualitas foto dengan menambahkan detail dan kedalaman warna.

BACA JUGA
6.000 Lebih Mitra Grab Ikuti Keseruan HAJATAN Akhir Tahun

Teknologi ini juga mengurangi buram yang kerap muncul saat pakai zoom, jadi foto atau video tetap terlihat jelas.

Fungsi zoom di Galaxy S22 Ultra 5G bikin objek tetap standout walau dipotret dari jarak yang jauh

Terlebih, Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur Zoom Lock, jadi perangkat akan senantiasa fokus pada objek yang kamu pilih sehingga kamu bisa memotret objek bergerak seperti pawai di dalam kota tanpa khawatir ia akan hilang dari frame kamera.

Caranya pun mudah, cukup pakai zoom seperti biasa sampai ada tampilan preview kedua yang muncul di sudut kanan atas layar. Lalu, tinggal arahkan kamera ke objek yang ingin dipotret, dan perangkat akan otomatis menganalisis gambar dan mengaktifkan Zoom Lock–yang ditandai dengan bingkai preview kedua di sudut kanan atas layar menjadi warna kuning.

3. Abadikan momen kulineran saat liburan dengan Food Mode, foto makanan terlihat lebih menarik dan menggugah selera

Traveling tentunya tidak lengkap dengan kulineran. Kalau kamu termasuk orang yang suka memotret makanan sebelum menyantapnya, ini bisa jadi bahan konten traveling yang menarik.

Pasalnya, food photography dapat mempercantik feed kita dengan tampilan makanan yang vivid dan aesthetic.

Tergantung dari apa makanan yang ingin difoto, kamu perlu menentukan angle yang tepat agar hasil foto tampak lebih hidup dan menggugah selera.

Kamu bisa pakai teknik flat lay dengan ambil foto dari atas untuk makanan yang dihidangkan di meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil foto lebih proporsional.

Jika ingin foto yang lebih dinamis, kamu juga bisa explore berbagai angle lain, misalnya memotret dengan kemiringan 45 derajat.

Untuk hasil foto makanan yang lebih epic, kamu bisa pakai Food Mode di Galaxy S22 Ultra 5G yang didesain khusus untuk memotret makanan dengan lebih baik.

Dengan Food Mode, kamu bisa mengatur color temperature dari foto untuk memberikan ambience tertentu sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa memberikan efek blur di sekeliling makanan untuk menghasilkan foto yang lebih tempting.

Kamu pun dapat memaksimalkan kemampuan foto makro dari Galaxy S22 Ultra dengan ambil foto secara close-up untuk fokus dan memberi detail lebih pada elemen tertentu dari makanan.

Fungsi zoom di Galaxy S22 Ultra 5G bikin objek tetap standout walau dipotret dari jarak yang jauh

4. Bikin konten traveling semakin next level, bidik dan edit foto pakai Expert RAW

Mau foto traveling yang lebih epic lagi? Kamu bisa simpan foto yang diambil pakai format RAW. Pasalnya, format RAW menangkap lebih banyak informasi ketimbang format JPEG, jadi kamu bisa lebih leluasa edit foto untuk hasil yang lebih sesuai keinginan.

Terlebih, format JPEG cenderung otomatis menambahkan kontras, saturasi, hingga ketajaman secara, jadi kamu tak punya banyak ruang untuk mengedit lebih jauh.

BACA JUGA
Inspirasi Kado Akhir Tahun Dari Produk Xiaomi Indonesia

Menariknya, kamu bisa simpan foto dalam format RAW hingga 16bit dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Jadi, kamu bisa punya kontrol lebih saat edit foto berkat lebih banyaknya data yang dimiliki gambar.

Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga memberi akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom, jadi kamu memiliki editing tools yang lengkap untuk mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

Maksimalkan Expert RAW untuk edit foto dan dapatkan hasil yang lebih menawan

5. Cari tahu acara menarik di tempat liburanmu dan abadikan momen keseruannya dengan epic

Salah satu momen seru saat traveling adalah saat kita sedang bergerak, baik itu ketika dalam perjalanan menuju suatu tempat, berjalan menikmati pemandangan alam, atau strolling di dalam kota.

Momen ini tentunya socmed-worthy banget dan jadi salah satu konten traveling yang paling menarik.

Tapi, apakah kita bisa merekam momen ini dengan stabil walau sambil bergerak? Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan Super Steady System yang telah dikembangkan supaya hasil video kamu lebih cinematic.

Galaxy S22 Ultra 5G dibekali Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang cepat menganalisis pergerakan perangkat dan penggunanya.

Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, jadi kamu tak perlu berpikir dua kali untuk merekam acara seru selama liburan, misalnya seperti menonton acara balap sepeda legendaris, Tour de France 2022, karena hasil foto dan video kamu akan tetap smooth dan tidak shaky.

Apalagi, ada Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menangkap gambar yang bergerak dengan lebih stabil, sehingga menghasilkan foto atau video yang berkualitas.

Abadikan momen keseruan pertandingan favorit saat liburan tanpa khawatir dengan kecanggihan kamera Galaxy S22 Ultra 5G. Sumber: https://www.instagram.com/mfenno29/?hl=en

Mau bikin konten traveling yang lebih unik dan one of a kind? Kamu juga bisa bikin konten vlog pakai fitur Director’s View untuk merekam dengan semua lensa sekaligus dan mendapatkan banyak sudut pandang unik dari video yang kamu rekam.

Jadi, kamu bisa mendapatkan berbagai footage sekaligus hanya dalam satu kali perekaman untuk bikin vlog yang unik, dari pemandangan yang sedang kamu nikmati dan reaksimu saat melihatnya, pertandingan olahraga,  hingga serunya belanja oleh-oleh.

Dapatkan Galaxy S22 Ultra 5G sekarang dan bikin konten traveling yang lebih epic!

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga Rp17.999.000 (128GB/8GB), Rp18.999.000 (256GB/12GB), dan Rp20.999.000 (512GB/12GB). Kamu bisa mendapatkannya secara langsung baik itu di gerai retail terdekat maupun secara online di situs resmi Samsung (Samsung.com/id) dan official store Samsung.

Ada ragam varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya kamu, yakni Burgundy, Phantom Black, Phantom White, dan Green, lengkap dengan tambahan opsi warna Graphite, Sky Blue, dan Red (eksklusif di Samsung.com/id).

Menariknya, Samsung juga menawarkan promo khusus berupa cashback hingga Rp1.500.000 untuk tiap pembelian unit Galaxy S22 Series 5G, baik itu pembelian tunggal maupun pembelian dengan Galaxy Wearables dan aksesoris.

Promo ini berlaku selama periode 1 – 20 November 2022. Informasi lebih lanjut mengenai produk Galaxy S22 Ultra 5G dan promo pembeliannya bisa kamu lihat di Samsung.com/id/ dan Samsung Newsroom Indonesia.

Previous articleReview Omron HEM 7156T: Blood Pressure Monitor Pintar
Next articleReview Ugreen Nexode 65W & 100W: Solusi Fast Charger Alternatif
Hey there, I am using my mind.