review1st.com – Traveling bukan hanya sekadar liburan, tapi juga merupakan pengalaman penyembuhan yang diminati oleh Generasi Z dan Milenial.

Dengan terus berkembangnya tren wisata dan banyaknya destinasi hidden gem, munculnya konsep liburan baru seperti slowcation dan voluntourism memberikan lebih banyak opsi bagi para traveler untuk mengeksplorasi pengalaman yang lebih bermakna.

Untuk membuat pengalaman traveling semakin maksimal, perencanaan perjalanan yang matang sangatlah penting. Dalam hal ini, kecerdasan buatan (AI) dapat membantu dalam menyusun rencana liburan yang personal dan memungkinkan pengalaman yang lebih menarik.

Galaxy S24 Series hadir sebagai solusi yang dapat memberikan fleksibilitas lebih dalam merencanakan pengalaman traveling yang epic, seperti yang dirasakan oleh Marischka Prudence, seorang Travel Content Creator.

“Fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series memberikan saya banyak opsi untuk merencanakan perjalanan secara personal sesuai dengan preferensi saya, lokasi yang saya kunjungi, aktivitas yang saya lakukan, dan nilai tambah yang ingin saya rasakan.

Dengan fitur-fitur seperti Circle to Search with Google dan Note Assist di Samsung Notes yang didukung oleh kecerdasan buatan, saya dapat menjelajahi destinasi dengan lebih leluasa, membuat itinerary dengan lebih praktis, dan bahkan berkomunikasi dengan orang asing tanpa hambatan bahasa menggunakan fitur Interpreter.

Pengalaman traveling yang didukung oleh kecerdasan buatan ini benar-benar memberikan dimensi baru bagi saya, yang memungkinkan saya untuk berbagi lebih banyak cerita bermakna di media sosial,” ungkap Marischka.

BACA JUGA
4 Fitur Galaxy AI yang Meningkatkan Produktivitas Bisnis Anda

Berikut adalah beberapa cara Marischka memanfaatkan AI di Galaxy S24 Series untuk menjadikan momen traveling-nya lebih epic

Membuat Itinerary Praktis dan Terorganisir

Dengan bantuan fitur Circle to Search with Google, Marischka dapat dengan mudah mencari informasi tentang destinasi wisata, mulai dari lokasi hingga ulasan pengunjung lainnya.

Traveling Lebih Epic dengan S24 Series: Bikin Konten Traveling Kamu Auto Banyak Like
Dengan memanfaatkan fitur AI Note Assist, pengguna dapat dengan mudah menyusun itinerary sebelum melakukan perjalanan secara praktis

Hal ini memungkinkannya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk merencanakan perjalanan secara lebih terinci, termasuk harga tiket pesawat, akomodasi, dan aturan lokal.

Sebelum berangkat, Marischka selalu menyusun itinerary yang sesuai dengan rute perjalanan. Salah satu tip yang dia bagikan adalah membuat itinerary yang fleksibel sehingga dapat menyesuaikan diri dengan perubahan rencana dan situasi di lapangan.

Persiapan Galaxy S24 Series Sebelum Berangkat

Sebelum memulai liburan, Marischka membagikan beberapa trik untuk menyiapkan Galaxy S24 Series agar siap menemani setiap langkah perjalanan.

Salah satu fitur yang dia sebutkan adalah Photo Ambient Wallpaper, yang dapat menyesuaikan wallpaper layar kunci dengan kondisi cuaca di sekitar. Ini memungkinkannya untuk selalu up-to-date dengan kondisi cuaca, yang dapat memengaruhi kegiatan traveling.

Photo Ambient Wallpaper membantu pengguna untuk mengetahui cuaca diluar secara mudah

Kamu juga bisa set up Photo Ambient Wallpaper dengan cara berikut:

  1. Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
  2. Ketuk Lab.
  3. Ketuk Wallpaper foto ambien.
  4. Aktifkan Wallpaper foto ambien ke Aktif.
BACA JUGA
Solo Traveling Tanpa Ribet dengan Galaxy AI ala Vonzy Begini Caranya!

Selain itu, Marischka juga menyarankan untuk mengatur fitur-fitur komunikasi lintas bahasa, seperti Interpreter, Live Translate, dan Chat Assist sebelum berangkat traveling ke luar negeri. Ini memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan mudah dengan orang asing tanpa batasan bahasa.

Mengoptimalkan Kamera Galaxy S24 Series

Bagi seorang pembuat konten seperti Marischka, mengambil foto dan video yang menarik selama traveling adalah hal yang penting. Dia memanfaatkan fitur Camera Quick Load Widget untuk mengakses kamera dengan cepat dan mengatur mode kamera yang sering digunakan, seperti Portrait Mode, Night Mode, dan Dual Rec.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses kamera dalam mode yang telah ditentukan melalui fitur Camera Quick Load Widget

Nah, agar proses pengambilan konten ataupun footage semakin mudah, Marischka memanfaatkan shortcut ke aplikasi kamera menggunakan fitur Camera Quick Load Widget, dan bisa mengatur mode apa yang ingin diakses secara cepat. Ini tips yang sangat helpful karena kita jadi tak perlu berulang-ulang menyesuaikan pengaturan kamera setiap kali ingin mengambil foto atau video.

Caranya mengaturnya pun mudah, tinggal mengikuti cara berikut:

  1. Tahan layar pada menu utama
  2. Klik widget, dan pilih kamera
  3. Pilih mode kamera yang kamu mau untuk muncul di layar utama kamu. Kamu bisa juga memilih antara kamera depan atau belakang.

Dengan demikian, Galaxy S24 Series bukan hanya menjadi alat bantu untuk merencanakan perjalanan, tetapi juga menjadi kamera yang powerful untuk membuat konten yang memikat selama traveling.

BACA JUGA
MediaTek Meluncurkan Cipset Terbaru untuk Chromebook, TV Pintar, dan Layar di COMPUTEX 2024

Dengan fitur-fitur canggih dari Galaxy AI di Galaxy S24 Series, pengalaman traveling menjadi lebih praktis dan bermakna.

Mulai dari merencanakan itinerary hingga membuat konten yang menarik, Galaxy S24 Series dapat menjadi sahabat setia bagi para traveler modern yang ingin menjelajahi dunia dengan gaya mereka sendiri.

Nikmati fitur-fitur canggih Galaxy AI di Galaxy S24 Series untuk merasakan manfaat sebenarnya dari pengalaman mobile AI terbarukan yang membuat keseharian jadi lebih praktis.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Shares: