review1st.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan di seluruh Indonesia. Nusa Penida dan Nusa Lembongan, destinasi wisata populer di Bali, mengalami kenaikan trafik internet yang signifikan.

Untuk memenuhi permintaan yang meningkat, XL Axiata menambah 22 BTS 4G baru di Nusa Penida dan 2 BTS 4G di Nusa Lembongan.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengungkapkan, “Kenaikan trafik internet di Nusa Penida dan Nusa Lembongan, yang mencapai 99% dalam dua tahun terakhir, mendorong kami untuk memperkuat jaringan.

Dengan penambahan BTS 4G baru, kami bertujuan meningkatkan kualitas layanan internet dan telekomunikasi, sehingga mendukung produktivitas ekonomi serta digitalisasi di kawasan tersebut.”

Head Network Operations XL Axiata Region East, Mochamad Irwan Harahap, menjelaskan bahwa jaringan data XL Axiata kini mencakup semua 16 desa di Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Peningkatan trafik terbesar terjadi di Desa Batumadeg, Desa Jungut Batu, dan Desa Tanglad. XL Axiata berkomitmen menjaga kualitas jaringan melalui ekspansi, upgrade kapasitas, peningkatan throughput, dan perbaikan latency.

Di Nusa Penida, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 80 BTS, sedangkan di Nusa Lembongan terdapat sekitar 20 BTS. Jaringan data XL Axiata juga mencakup area wisata populer seperti Kelingking Beach dan Diamond Beach, serta kawasan pura seperti Pura Goa Giri Putri dan Pura Dalem Ped, yang merupakan pura kahyangan jagat terkenal di Bali.

BACA JUGA
Revolusi Pengalaman Pelanggan: XL Axiata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan Promo Eksklusif dan Fitur AI

Saat ini, jaringan XL Axiata di Bali didukung oleh lebih dari 5.900 BTS, dengan sebagian besar adalah BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas untuk melayani 716 desa, 57 kecamatan, dan 9 kabupaten. XL Axiata terus berinvestasi dalam jaringan fiber, transmisi, backhaul, dan modernisasi untuk meningkatkan stabilitas dan kapasitas jaringan.

Untuk tetap terhubung dengan layanan telekomunikasi dan internet XL Axiata, pelanggan dapat memilih Paket “Bebas Puas”. Paket ini menawarkan fleksibilitas dalam memilih kuota dan masa aktif, dengan pilihan mulai dari Rp 2 ribu/hari untuk kuota hingga 12GB sebulan hingga Rp 8 ribu/hari untuk kuota hingga 150GB sebulan. Paket Bebas Puas dapat dibeli melalui Aplikasi myXL, toko online, dan toko pulsa mulai 30 Mei 2024.

Shares: