review1st.com – Di Indonesia, UMKM memainkan peran vital. Kementerian Koperasi dan UKM mencatat pertumbuhan positif, kontribusi PDB 60,5%.

Pertumbuhan ini diikuti oleh peningkatan penggunaan internet oleh pelaku UMKM dalam bisnis. Menurut survei APJII 2022, 87,43% UMKM di Indonesia telah mengadopsi internet dalam operasional bisnis mereka.

TP-Link Festa: Manajemen Jaringan Cloud UMKM Gratis

Internet memegang peran penting dalam menyediakan informasi online dan mendukung manajemen bisnis UMKM. Manajemen jaringan berbasis cloud dengan penggunaan controller semakin krusial untuk mendukung aktivitas bisnis UMKM.

Ada berbagai controller yang efisien, seperti cloud controller. Ini mengintegrasikan perangkat internet dalam platform cloud yang mudah diakses dari mana saja tanpa perangkat keras tambahan.

Keuntungannya adalah manajemen efisien dan tingkat keamanan yang tinggi, menjadikannya pilihan yang handal untuk jaringan berbasis cloud.

TP-Link Festa: Manajemen Jaringan Cloud UMKM Gratis

Oleh karena itu, TP-Link Indonesia kini memperkaya portofolio controller mereka dengan meluncurkan cloud controller gratis yang diberi nama TP-Link Festa. “Dengan TP-Link Festa Cloud Controller, kami hadirkan kepada teman-teman pelaku usaha manajemen jaringan berbasis cloud yang efisien, praktis, mudah digunakan, serta gratis,” Kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Defrie D. Gunawan. 

TP-Link Festa memiliki sejumlah keunggulan, yaitu manajemen jaringan multi-level yang membuat seluruh perangkat bisa dikelola dalam satu platform, mengkonfigurasi produk dalam jumlah banyak dengan mudah, zero touch provisioning dimana pengguna dapat melakukan konfigurasi jaringan dari jarak jauh dengan mudah serta murah tanpa perlu datang ke lokasi, hingga Wi-Fi Heatmap Simulator yang dapat mensimulasikan efek jangkauan wireless perangkat dan membantu dalam menghasilkan solusi Wifi yang lebih baik.

BACA JUGA
RRQ dan Rak Sebelah Mengenalkan SnackKing untuk Dukung UMKM Lokal Melalui Kolaborasi

Festa Cloud Controller tersedia melalui website Festa Cloud dan Aplikasi TP-Link Festa yang sudah dapat diunduh di perangkat iOS dan Android.

Shares: