Home Berita Tips Bikin Konten Konser yang Epic Bermodal Smartphone

Tips Bikin Konten Konser yang Epic Bermodal Smartphone

Tips Bikin Konten Konser yang Epic Bermodal Smartphone

review1st.com – Samsung Electronics Indonesia hadir dengan Galaxy S22 Series 5G yang memungkinkan kamu mendapatkan konten konser paling epic, baik itu foto maupun video, berkat fitur-fitur kamera canggih yang dimilikinya.

“Kerinduan masyarakat akan konser yang mungkin sudah tak terbendung membuat tiap momen dalam konser yang akan dikunjungi menjadi begitu berharga.

“Kamu pun tak perlu bawa kamera yang dapat mengganggu mobilitas dan memenuhi tas untuk mengabadikan momen tersebut karena Galaxy S22 Series 5G mampu menemani kamu untuk mendapatkan konten yang epic dengan lebih praktis.

“Berkat fitur-fitur seperti Nightography, Pro Mode, Space Zoom hingga Expert RAW, kamu bisa mendapatkan konten yang lebih profesional, baik itu foto maupun video, secara instan dan menikmati jalannya konser tanpa ribet,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana kecanggihan kamera Galaxy S22 Series 5G memungkinkan kamu untuk mendapatkan foto dan video paling epic selama konser, lengkap dengan tips-tips yang akan membantu kamu mengabadikan momen di konser dengan lebih maksimal:

Atur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan Pro Mode

Saat konser, kondisi pencahayaan panggung dapat bervariasi, dari yang minim cahaya sampai yang berlimpah macam-macam warna.

Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan pengaturan manual untuk mendapatkan foto yang lebih tajam dan detail di berbagai kondisi pencahayaan.

Misalnya, saat kondisi low light, ada baiknya kamu mengatur ISO yang lebih tinggi dan shutter speed yang lebih lambat supaya perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya untuk hasil foto yang lebih jernih.

Lalu, saat panggung dipenuhi cahaya warna-warni, kamu bisa mengatur white balance untuk mendapatkan nuansa warna yang paling tepat agar hasil foto tetap detail.

Lebih Leluasa Atur ISO, White Balance hingga Shutter Speed dengan Fitur Pro Mode pada Galaxy S22 Series 5G Buat Foto Konser mu Terlihat Lebih Profesional

Kabar baiknya, kamu bisa mengatur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan leluasa di Galaxy S22 Series 5G berkat adanya fitur Pro Mode.

Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed pun didukung dengan bukaan lensa hingga f/1.4 di Galaxy S22 Series 5G untuk kemampuan menangkap cahaya yang maksimal, jadi kondisi low light pun bukan halangan untuk mendapatkan hasil foto yang epic.

BACA JUGA
HP Samsung Terbaik Dengan Kualitas Bagus Juli 2022

Kamu juga bisa menggunakan Night Mode untuk foto low light yang dioptimalkan secara otomatis oleh AI canggih di Galaxy S22 Series 5G.

Matikan flash untuk hasil foto dan video yang lebih maksimal

Dalam berbagai kesempatan, flash bisa membantu kita dalam mendapat sumber cahaya lebih untuk menciptakan foto atau video yang lebih terang.

Namun, flash tidak disarankan untuk digunakan saat konser. Pasalnya, penggunaan flash mungkin akan membuat objek di panggung jadi lebih terang, tapi latar belakang di sekitar objek akan jadi lebih gelap.

Selain itu, jika misalnya efek asap sedang memenuhi panggung, penggunaan flash justru akan membuat asap tersebut jadi terlalu terang.

Apalagi, kalau kamu mau foto suasana konser, flash akan terpantul balik dari orang-orang di sekitar kamu yang malah menjadi noise yang merusak foto.

Tenang, kamu tetap bisa memotret atau merekam momen konser baik itu aksi musisi di panggung maupun suasana penonton di sekitar kamu dengan epic tanpa flash menggunakan Galaxy S22 Series 5G.

Berkat fitur Nightography kamu bisa memastikan foto dan video yang kamu tangkap di kondisi low light dan malam hari tampil begitu terang dan detail.

Dengan adanya Nightography, kamu cukup memaksimalkan sumber cahaya dari lampu yang ada di panggung untuk mendapatkan hasil foto dan video yang epic.

Kamu bisa memotret dan merekam saat lampu panggung memancarkan warna cerah seperti kuning atau putih untuk foto yang lebih terang atau memotret dan merekam dengan nuansa gelap dari biru atau ungu untuk foto yang lebih moody sesuai dengan artis yang kamu tonton atau lagu yang dibawakannya.

Atur angle yang pas terhadap panggung

Ramainya orang pada saat konser membuat kita harus pintar-pintar mendapat tempat dengan angle yang ideal. Karena kalau tidak, sulit bagi kita untuk bergerak mencari tempat yang lebih baik lagi.

BACA JUGA
Stream Controller Razer, Penuhi Kebutuhan Konten Kreator

Jika memungkinkan, ada baiknya posisi kamu dekat dengan panggung untuk memudahkan kamu dalam mengambil foto maupun video.

Abadikan Momen di Atas Panggung dengan Jernih Menggunakan Fitur Space Zoom dengan kemampuan zoom hingga 100x pada Galaxy S22 Ultra 5G

Namun, jika kamu tak bisa terlalu dekat dengan panggung, kamu bisa memaksimalkan fitur Space Zoom di Galaxy S22 Series 5G untuk mendekatkan para musisi yang ada di atas panggung layaknya sedang berada tepat di depan kamu.

Untuk Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, keduanya sanggup melakukan zoom hingga 30x, sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G mampu melakukan zoom sampai 100x.

Fungsi zoom di Galaxy S22 Series 5G pun akan menjaga kualitas gambar tetap tajam berkat fitur Detail Enhancer berbasis AI canggih yang bertugas meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan, termasuk mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom.

Memaksimalkan mode di smartphone untuk tangkap tiap momen tanpa terlewat

Ada banyak tantangan dalam mengabadikan momen konser, seperti artis yang banyak bergerak saat pentas hingga lampu panggung yang bergerak cepat mengikuti aksi musisi.

Untuk mengatasinya, kita bisa memaksimalkan berbagai mode yang ada di smartphone untuk mendapatkan hasil yang paling epic.

Misalnya, untuk mengatasi dinamisnya artis dan lampu di atas panggung, kita bisa menggunakan mode burst, jadi kita bisa mendapat banyak frame dalam sekali jepret.

Kita mungkin bisa mendapatkan hasil yang terduga dari puluhan hingga ratusan frame yang kita tangkap dengan mode burst.

Lalu, kita bisa pakai mode HDR yang memungkinkan smartphone mengambil gambar dengan rentang cahaya yang luas, jadi kamu bisa mendapatkan foto yang vivid apapun kondisi pencahayaan di atas panggung.

Menariknya, mode-mode tersebut bisa kamu temukan di Galaxy S22 Series 5G. Untuk mengeksekusi mode burst, kamu cukup swipe shutter ke bawah dan perangkat akan langsung mengambil banyak frame, lengkap dengan jumlah frame yang ditangkap, lalu kamu bisa melepas jari untuk berhenti mengambil shutter.

BACA JUGA
Huawei Luncurkan Rangkaian Produk HUAWEI Smart Office 2022

Untuk mode HDR, kamu bisa masuk ke settings dari kamera untuk mengaktifkannya.

Selain mode-mode di atas, ada berbagai fungsi lainnya yang bisa kamu pakai di Galaxy S22 Ultra 5G untuk konten konser yang lebih epic.

Kamu bisa pakai Single Take untuk mengambil foto dan video sekaligus, jadi tidak ada momen di atas panggung yang kamu lewatkan.

Lalu, ada Pro Video yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan video dengan hasil yang lebih profesional.

Bidik dan edit foto dengan lebih profesional pakai Expert RAW

Kalau kamu mau hasil foto konser yang lebih epic lagi, ada baiknya kamu menyimpan foto yang kamu ambil dalam format RAW.

Pasalnya, format RAW menangkap lebih banyak informasi ketimbang format JPEG, jadi kamu bisa mengedit foto dengan lebih leluasa untuk hasil yang lebih sesuai dengan keinginan kamu.

Terlebih, format JPEG cenderung sudah menambahkan kontras, saturasi, hingga ketajaman secara otomatis, jadi kamu tak punya banyak ruang untuk mengeditnya lebih jauh.

Edit Hasil Foto Lebih Epic dengan Format Berkualitas Tinggi Menggunakan Expert Raw pada Galaxy S22 Series 5G

Menariknya, Galaxy S22 Series 5G memungkinkan kamu untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, jadi kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki.

Selain itu, Galaxy S22 Series 5G juga memberi kamu akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom, jadi kamu memiliki editing tools yang lengkap untuk mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

Kamu bisa bikin konten konser yang epic dengan Galaxy S22 Ultra 5G sekarang!Sudah tahu konser apa saja yang akan kamu datangi dalam waktu dekat?

Saatnya kamu bikin konten konser yang epic menggunakan Galaxy S22 Series 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring maupun outlet retail dengan harga mulai dari Rp11.999.000.Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Previous articleCari Cuan dari Genggaman Tangan
Next articleASUS ROG Luncurkan Motherboard ROG Crosshair X670E Extreme
Hey there, I am using my mind.