review1st.com – Tiket.com, OTA pertama di Indonesia, meluncurkan fitur Tiket Multi-Currency untuk mempermudah transaksi pelanggan dari berbagai negara. Fitur ini mendukung 16 mata uang. Yaitu IDR, AUD, CAD, CHF, CNY, EUR, GBP, HKD, JPY, MYR, NZD, PHP, SGD, THB, USD, VND.

Dengan fitur ini, pelanggan dapat bertransaksi menggunakan mata uang pilihan mereka di seluruh platform tiket.com, termasuk akomodasi, penerbangan, atraksi, dan hiburan Tiket To Do.

Customer tiket.com yang berbasis di luar negeri kini dapat mengkonfigurasi mata uang di profilnya. Produk dan pembayaran akan menggunakan mata uang pilihan mereka, termasuk proses refund. Tiket Multi-Currency menghemat biaya nilai tukar dan biaya administrasi kartu kredit saat bertransaksi.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyatakan, “Sebagai komitmen tiket.com sebagai solusi gaya hidup dan perjalanan yang lengkap dengan fokus pada pelanggan, baik di Indonesia maupun wisatawan mancanegara, peluncuran fitur Tiket Multi-Currency ini dilakukan pada waktu yang tepat saat tren wisata dari dan ke luar negeri mencapai puncaknya pada kuartal pertama 2023.

“Kami di tiket.com terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, baik domestik maupun internasional. Kami berusaha untuk memudahkan perjalanan dan liburan wisatawan agar momen berharga mereka semakin berkesan.” tambah Gaery

Kolaborasi dengan Stripe (Asia Pacific) Memungkinkan Fitur Multi-Currency tiket.com

Fitur Multi-currency tiket.com terwujud berkat kolaborasi dengan Stripe (Asia Pacific), platform keuangan bisnis. Stripe memungkinkan pembayaran dalam 15 mata uang asing. Yaitu USD, SGD, MYR, THB, PHP, VND, EUR, GBP, AUD, NZD, JPY, CAD, CHF, dan HKD. Dengan keamanan solusi anti-penipuan Stripe, Radar–Stripe, pelanggan merasa aman. Kolaborasi ini juga meningkatkan pengalaman pengguna (UX) pembayaran di tiket.com.

BACA JUGA
ASUS Hadirkan Solusi Server dan Penyimpanan Data Terdepan untuk HPC dan AI di Computex 2024

Sarita Singh, Managing Director untuk Asia Tenggara, Stripe, berkata, “Meskipun kita bicara tentang revenge tourism, saya senang pariwisata kembali tumbuh dengan penuh kekuatan. Mengunjungi wisata sejarah di Penang atau menikmati wellness retreat di Phuket, kami bangga bekerja sama dengan tiket.com meluncurkan Tiket Multi-Currency bagi wisatawan, memberikan petualangan baru dengan mata uang asal mereka.”

“Dengan Tiket Multi-Currency, kami berharap memperkenalkan tiket.com kepada wisatawan internasional. Mereka dapat menikmati kemudahan merencanakan wisata dan perjalanan dengan one-stop solution dari tiket.com,” tutup Gaery.

Shares: