review1st.com – Telkomsel konsisten meningkatkan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten sejak 2022. Pada Mei 2023, 31 kota/kabupaten di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara telah ditingkatkan.

Tahap terakhir memfokuskan pada wilayah dengan tingkat adopsi gaya hidup digital yang tinggi, terutama di Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pemerataan jaringan 4G/LTE telah mencakup 473 kota/kabupaten dari total 504 kota/kabupaten yang ditargetkan.

Telkomsel Tingkatkan Jaringan 4G/LTE ke 504 Kota/Kabupaten, Dukung Ekonomi Digital Nasional

Telkomsel mencatat peningkatan migrasi ke uSIM 4G sebesar 38% (YoY) dan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 15% (YoY). Ini berkat inisiatif Telkomsel dalam memberikan program dan produk menarik, termasuk promo bagi pelanggan yang melakukan migrasi/penukaran uSIM 4G.

Pelanggan dapat menerima tambahan kuota hingga 30 GB selama 3 hari di jaringan 4G. Selain itu, Telkomsel menawarkan program bundling smartphone 4G terjangkau dari merek seperti Samsung, Nokia, Advan, Oppo, dan Vivo.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, menyatakan bahwa dalam program peningkatan jaringan 3G ke 4G/LTE, Telkomsel selalu memperhatikan kenyamanan seluruh pelanggan saat mengakses jaringan broadband. Telkomsel yakin bahwa upgrade layanan jaringan tersebut akan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital nasional dan memberikan peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan potensi kemajuan di berbagai wilayah dengan dukungan teknologi digital terkini dan jaringan terdepan dari Telkomsel.

Telkomsel Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan 4G/LTE dan Memudahkan Migrasi Pelanggan ke Layanan Terdepan.

Perusahaan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan selama migrasi ke 4G/LTE. Mereka ingin memastikan pelanggan merasa nyaman saat mengakses layanan broadband terdepan.

BACA JUGA
Fortinet Meluncurkan Asisten Keamanan IoT Berbasis AI Generatif Pertama dan Kemampuan GenAI Baru untuk Operasi Jaringan dan Keamanan

Telkomsel mendorong pengguna untuk beralih ke uSIM 4G dan menikmati layanan panggilan suara berkualitas HD saat mengakses internet.

Layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone dari berbagai brand.

Jumlah pelanggan bermigrasi ke 4G meningkat. Telkomsel memudahkan pelanggan menukarkan kartu non-4G ke uSIM 4G. Mekanisme online termasuk mitra e-commerce dan GraPARI Online. Layanan offline dapat dilakukan di GraPARI atau MyGraPARI terdekat.

Selama migrasi ke uSIM 4G, Telkomsel akan validasi data pelanggan untuk memastikan kecocokan dengan NIK dan KK di KTP elektronik dan KK. Pelanggan dapat memeriksa identitas melalui USSD *444# di ponsel. Jika tidak sesuai, registrasi ulang dengan format ULANG NIK#Nomor KK# ke 4444 segera dilakukan.

Telkomsel Tingkatkan Jaringan 4G/LTE ke 504 Kota/Kabupaten, Dukung Ekonomi Digital Nasional

Nugroho mendorong korporasi/enterprise dan industri dengan layanan M2M untuk beralih ke perangkat 4G/LTE Telkomsel. Pelanggan seperti EDC dan perangkat IoT membutuhkan koneksi broadband untuk kinerja yang optimal. Migrasi ke teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE akan memastikan manfaat dari perangkat beroperasi lebih efektif.

Telkomsel melakukan pemerataan jaringan 4G/LTE demi kenyamanan dan kesetaraan akses pelanggan sesuai arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Hal ini juga mempercepat adaptasi gaya hidup digital pelanggan. Telkomsel mendapatkan tiga penghargaan dari Ookla Speedtest Awards 2022 untuk performansi jaringannya selama Q3-Q4 2022, yaitu Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.

BACA JUGA
Telkomsel Menangkan Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Komitmen Telkomsel dalam optimalisasi kapabilitas jaringan broadband melalui pemutakhiran teknologi, peningkatan kualitas dan kapasitas mendapat pengakuan tersebut.

Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses, dan daftar kota/kabupaten hingga ragam promo produk serta layanan terkait dapat diakses melalui tautan tsel.me/untungjadi4G.

Shares: