review1st.com – Telkomsel resmi menutup musim ke-5 dan 6 penyelenggaraan turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024 dengan serangkaian pertandingan Semi Final dan Grand Final yang kompetitif di Jakarta pada 7-8 Mei 2024.

Dalam turnamen yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ini, 4 tim terbaik tingkat SMA dari seluruh Indonesia bersaing untuk memperebutkan gelar Tim SMA Terbaik Nasional DG WIB Community Cup 2024 dan total hadiah sebesar Rp131 juta.

Telkomsel Sukses Menyelenggarakan Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024

Sejak Januari 2024, sebanyak 500 SMA mendaftarkan tim mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen DG WIB Community Cup.

Setelah melalui babak Area Qualifier sepanjang Maret dan April di berbagai wilayah Indonesia, 4 tim terbaik berhasil maju ke babak Semi Final, yaitu: SMA Methodist Palembang, SMK Citra Negara Depok, SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan, dan SMANSA 1 Samarinda.

Dalam pertandingan Grand Final, tim SMK Muhammadiyah Bligo berhasil menjadi juara nasional setelah mengalahkan tim SMK Citra Negara Depok.

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, “Selamat kepada tim SMK Muhammadiyah Bligo atas kemenangan mereka di DG WIB Community Cup 2024! Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi para pemain untuk meraih prestasi lebih tinggi di industri esports.

Melalui DG WIB Community Cup 2024, Telkomsel berupaya memberikan wadah bagi para gamer SMA di seluruh Indonesia untuk mengasah keterampilan mereka dan menampilkan bakat mereka kepada masyarakat.

BACA JUGA
Paket Telekomunikasi Spesial untuk Ibadah Haji dan Umrah dari Indosat Ooredoo Hutchison

Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan talenta muda Indonesia di bidang gaming dan esports melalui berbagai kegiatan, termasuk kompetisi, festival, dan edukasi.”

Sebagai manifestasi semangat Telkomsel untuk mendukung kemajuan bangsa, DG WIB Community Cup telah menjadi bagian dari industri esports sejak 2021 dengan partisipasi lebih dari 40 ribu gamers.

Dengan semangat sportivitas dan kompetisi yang sehat, turnamen ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para pemain esports komunitas untuk berkembang sebelum memasuki dunia esports profesional.

Setiap tahun, DG WIB Community Cup mempertandingkan sejumlah game populer di Indonesia, seperti Free Fire, Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Lokapala.

Shares: