review1st.com – Telkomsel dengan bangga mengumumkan peluncuran layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) untuk semua pelanggannya di dalam dan luar negeri, dimulai pada Senin (1/4).

Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa kartu SIM fisik, menjadikan pengalaman berkomunikasi lebih digital, mudah, dan praktis.

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM: Pengalaman Daring yang Praktis dan Seamless

Dengan berbagai pilihan paket bernilai tambah, pelanggan dapat memilih nomor sendiri dan mengakses layanan eSIM melalui laman tsel.id/esim.

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menyatakan, “Sebagai pionir layanan telekomunikasi digital di Indonesia, eSIM adalah langkah inovatif kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik kepada pelanggan kami, dengan tujuan memberdayakan masyarakat dan menciptakan pengalaman yang lebih mudah dan praktis. Melalui eSIM, kami berharap dapat menghadirkan layanan digital yang seamless dan tanpa hambatan.”

Proses pembelian dan registrasi eSIM Telkomsel dapat dilakukan secara online melalui tsel.id/esim. Pelanggan dapat memilih nomor mereka sendiri dan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Setelah pembelian berhasil, pelanggan akan menerima email dengan kode QR untuk aktivasi eSIM, atau dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel. Proses registrasi membutuhkan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK), sesuai dengan regulasi pemerintah.

Telkomsel menawarkan berbagai paket eSIM yang dirancang untuk berbagai kebutuhan. Paket Telkomsel Prabayar menyediakan kuota internet nasional dan lokal, sementara Paket Halo+ (pascabayar) memberikan kuota semua jaringan untuk data, SMS, dan telepon, serta keuntungan roaming internasional.

BACA JUGA
Telkomsel Membanggakan Koneksi Digital Terdepan di World Water Forum 2024

Selain itu, pelanggan dapat memilih Paket RoaMAX untuk layanan roaming internasional dengan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari.

eSIM Telkomsel dapat digunakan pada perangkat yang mendukung teknologi eSIM, dan setiap nomor eSIM hanya dapat digunakan pada satu perangkat.

Pelanggan dapat mengelola paket eSIM mereka melalui aplikasi MyTelkomsel atau GraPARI terdekat. Dengan eSIM Telkomsel, nikmati pengalaman berkomunikasi yang lebih praktis dan seamless!

Shares: