review1st.com – Telkomsel, sebagai digital ecosystem enabler, memperluas portofolio bisnis digital dengan solusi layanan digital baru.

Dalam GTI Summit 2023 di Barcelona, Telkomsel meraih penghargaan Innovative Mobile Service and Application Award untuk solusi Intelligent Urban Mobility.

Penghargaan ini menegaskan keberhasilan Perusahaan dalam menghadirkan solusi inovatif dengan teknologi jaringan 4G/LTE dan 5G bagi konsumen, industri, dan bisnis lainnya.

Direktur IT Telkomsel Bharat Alva mengatakan, “Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada Global TD-LTE Initiative (GTI) atas apresiasi yang diberikan.

“Penghargaan ini membuktikan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional melalui pemanfaatan teknologi terdepan, customer centric, dan kolaboratif.

“Telkomsel akan terus mendorong inovasi baru dan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem dan kapabilitas Telkomsel dalam menciptakan lebih banyak peluang.”

Solusi Intelligent Urban Mobility memanfaatkan big data analytics dari telco data insight untuk menganalisis pergerakan penduduk dan demografi.

Solusi tersebut membantu korporasi dan pemerintah dalam pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan yang tepat sasaran.

Sejak 2018, solusi ini telah membantu pelanggan korporasi dan government dalam sektor transportasi, pariwisata, advertising, retailer, property/land dengan Mobility Insights.

Intelligent Urban Mobility mengutamakan data governance dan security. Solusi ini mengolah telco data insight melalui analisis location trajectory untuk memahami pola pergerakan dan memberikan mobility insight.

Telkomsel menyediakan beberapa layanan, seperti MSIGHT dan tSurvey.id melalui solusi Intelligent Urban Mobility. MSIGHT menawarkan fitur Telco Risk Insight dan Lifestyle Insight yang membantu analisis profil pelanggan terkait risiko keuangan.

BACA JUGA
Telkomsel Memperkenalkan UKM Unggulan Indonesia pada DCE Summit 2024

Lifestyle Insight memfokuskan pada insight yang berkaitan dengan gaya hidup digital pelanggan, seperti aktivitas seluler seperti SMS, telepon, internet, streaming, dan gaming.

tSurvey.id adalah all-in-one digital survey platform yang dapat menargetkan responden dengan akurat dan jangkauan terluas melalui pemanfaatan telco data insight perusahaan. Telkomsel Enterprise menawarkan layanan MSIGHT dan tSurvey.id dengan keunggulan yang dapat diakses melalui tsel.id/TelkomselMsight dan tsel.id/tsurvey_id.

Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards adalah penghargaan bergengsi yang mengapresiasi perusahaan telekomunikasi atas pencapaian dan inovasi solusi 4G dan 5G.

Telkomsel mendapat penghargaan Kategori Innovative Mobile Service and Application Award karena inovasi, keunggulan solusi, dan kematangan model bisnisnya. GTI menilai aspek-aspek tersebut dan potensi ke depannya.

“Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel sebagai digital solution powerhouse yang menghadirkan layanan solusi digital terintegrasi baik untuk segmen korporasi maupun industri.

“Kami harap solusi Intelligent Urban Mobility dapat memenuhi kebutuhan industri termasuk pemerintah dalam mengambil keputusan yang strategis, akurat, dan lebih cepat dengan jangkauan lebih tepat sasaran dengan memanfaatkan keunggulan kemampuan big data analytics,” pungkas Bharat.

Informasi lebih lengkap mengenai pemenang penghargaan Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards dapat diakses pada laman www.gtigroup.org/others_detail/19400.html.

Shares: