review1st.com – Telkomsel telah secara resmi memimpin adopsi teknologi Wi-Fi 7 pertama di Indonesia setelah menyelesaikan validasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo). Langkah ini membuka peluang besar bagi peningkatan kecepatan internet hingga 10 Gbps di Indonesia.

Sebagai evolusi terkini dalam dunia Wi-Fi, Wi-Fi 7 menjanjikan kecepatan internet yang lebih tinggi, kapasitas pengguna yang lebih besar, latensi yang lebih rendah, dan penghematan energi yang lebih efisien.

Uji coba dengan perangkat jenis Low Power Indoor (LPI) telah mengkonfirmasi kinerja dan stabilitas Wi-Fi 7 yang dapat menghadirkan pengalaman jaringan yang superior.

Telkomsel Menjadi Pionir Teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia

Dr. Denny Setiawan, S.T., M.T., Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, menyatakan komitmennya untuk terus membawa perkembangan teknologi terbaru ke Indonesia. Kolaborasi dengan Telkomsel dan pihak lain diharapkan dapat mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045.

Ronald Limoa, Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, menegaskan komitmen Telkomsel dalam membawa inovasi terdepan ke Indonesia. Sebagai pemimpin dalam mengadopsi Wi-Fi 7, Telkomsel berusaha meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman digital bagi seluruh pelanggan.

Dengan kecepatan dan stabilitas Wi-Fi 7, Telkomsel bertujuan memenuhi kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan handal, baik di rumah maupun di kantor. Teknologi Wi-Fi 7 akan menjadi pendorong utama pengembangan jaringan Telkomsel di masa depan, didukung oleh kolaborasi dengan mitra teknologi globalnya.

BACA JUGA
Smartfren Run 2024: Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Half Marathon di Jakarta

Pemerintah berharap inovasi seperti Wi-Fi 7 dapat memberikan kontribusi positif bagi ekosistem teknologi di Indonesia, sambil terus memperbarui regulasi untuk mendukung kemajuan teknologi dalam negeri.

Shares: