review1st.com – Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, siap mendukung pelaksanaan HUT Ke-79 RI dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” pada 17 Agustus mendatang.

Telkomsel akan memfasilitasi acara tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasi mutakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), termasuk area Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah sekitarnya.

Jaringan 5G dan 4G di IKN

Telkomsel telah menyiapkan 49 Base Transceiver Station (BTS) dengan teknologi terbaru 5G dan 4G di IKN.

Telkomsel Hadirkan Jaringan Broadband 5G Terdepan untuk Ibu Kota Nusantara

Optimasi jaringan juga mencakup dua kota penyangga utama IKN, Balikpapan dan Samarinda, dengan fokus pada 10 area penting seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

Kenyamanan Akses Komunikasi

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, mengatakan, “Kami berkomitmen memastikan optimalisasi jaringan broadband terdepan untuk memberikan kenyamanan komunikasi di IKN serta mendukung transformasi digital.

Langkah ini selaras dengan visi Telkomsel untuk menghadirkan layanan terdepan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia.”

Layanan Digital Terintegrasi

Telkomsel juga telah menyiapkan berbagai produk dan layanan digital untuk mendukung kelancaran komunikasi di IKN.

Pusat layanan pelanggan termasuk booth di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN, menawarkan layanan seperti pembelian paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, SIM card prabayar dan eSIM, serta layanan lainnya seperti penggantian kartu, upgrade kartu uSIM 4G/LTE, dan aktivasi jaringan 5G.

BACA JUGA
Ini Kelebihan MediaTek Dimensity 7300-Energy di OPPO Reno 12

Komitmen untuk Masa Depan

Indra menambahkan, “Dengan kesiapan jaringan broadband dan berbagai layanan inovatif kami, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang efisien dan menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan dalam mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Telkomsel di IKN, kunjungi situs web resmi atau pantau pembaruan terbaru di media sosial kami.

Shares: