review1st.com – Telkomsel dan Jejak.in berkolaborasi dalam Telkomsel Jaga Bumi untuk menanam 15.060 pohon mangrove di lokasi konservasi hutan mangrove Indonesia. Penanaman dilakukan sebagai bagian dari Program Carbon Offset dan komitmen CSR Telkomsel dalam mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

Dana didapatkan dari donasi Telkomsel Poin pelanggan dan perusahaan. Acara peresmian dilaksanakan di Kawasan Bedono, Demak, Jawa Tengah (13/6).

Telkomsel dan Jejak.in Kolaborasi Tanam 15.060 Pohon Mangrove dalam Program Telkomsel Jaga Bumi

Dengan total area penanaman seluas 3,9 hektare, penanaman pohon mangrove dilakukan di berbagai lokasi kawasan hutan mangrove di Indonesia.

Misalnya, 1.000 pohon di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta, 500 pohon di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta, 2.560 pohon di Kawasan Tahura Bali, dan seterusnya. Melalui penanaman 15.060 pohon mangrove ini, Telkomsel Jaga Bumi dapat menyerap 441,2 ton karbon dioksida (tCO2e).

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, menjelaskan, “Program CSR Telkomsel, Telkomsel Jaga Bumi, berfokus pada perubahan positif terhadap kelestarian bumi. Kami melanjutkan program ini dengan menanam pohon mangrove di kawasan konservasi di Indonesia.

“Tujuan kami adalah mendukung reboisasi mangrove dan kompensasi emisi karbon secara inklusif dan berkelanjutan. Melalui kolaborasi dan teknologi digital, kami berkomitmen menjalankan bisnis berkelanjutan sesuai prinsip ESG.”

Telkomsel dan Jejak.in Kolaborasi Tanam 15.060 Pohon Mangrove dalam Program Telkomsel Jaga Bumi

Sesi Edukasi dan Kolaborasi Telkomsel Jaga Bumi dengan Jejak.in untuk Mengurangi Emisi Karbon

Telkomsel Jaga Bumi mengadakan sesi edukasi tentang perubahan iklim, jejak karbon, dan mangrove di Kawasan Bedono, Demak. Sesi ini dihadiri oleh pelanggan Telkomsel, komunitas lokal, warga Desa Bedono, dan employee volunteer Telkomsel.

BACA JUGA
Pelemahan Nilai Tukar Rupiah dan Tawaran Berbagai Smartphone Baru: Peluang atau Tantangan?

Carbon Offset Telkomsel adalah bagian dari Program ini yang bekerja sama dengan Platform Jejak.in. Pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin menjadi kontribusi yang setara dengan sebatang pohon melalui Aplikasi MyTelkomsel atau situs www.telkomsel.co.id. Tukar poin dengan SMS ke 777 menggunakan kode JAGABUMI5 (50 poin) atau JAGABUMI50 (500 poin).

Selain Jejak.in, Telkomsel Jaga Bumi mengimplementasikan berbagai program lingkungan, seperti Program Waste Management dengan PlusTik, Program Digitalization Support dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, dan kerja sama dengan Volta untuk bundling motor listrik. Temukan lebih banyak informasi di tsel.id/jagabumi.

Telkomsel dan Jejak.in Kolaborasi Tanam 15.060 Pohon Mangrove dalam Program Telkomsel Jaga Bumi

“Merujuk kepada dokumen kontribusi yang ditentukan secara nasional atau Nationally Determined Contribution (NDC), Indonesia telah berkomitmen untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen melalui kerja sama internasional pada tahun 2030.

“Guna mendorong pencapaian target penurunan tingkat emisi karbon hingga tahun 2030 tersebut, Telkomsel melalui inisiatif Telkomsel Jaga Bumi telah berkolaborasi dengan Jejak.in untuk mengajak para pelanggan berpartisipasi bersama dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki sejak Desember 2022 yang kemudian dikonversi menjadi pohon mangrove untuk Program Carbon Offset,” tutup Saki.

Telkomsel dan Jejak.in Kolaborasi Tanam 15.060 Pohon Mangrove dalam Program Telkomsel Jaga Bumi
Shares: