review1st.com – PT Technologue Media Kreatif sukses menyelenggarakan Technologue Award 2024, sebuah acara penghargaan tahunan untuk mengapresiasi pelaku industri telekomunikasi dan teknologi informasi (TI). Tahun ini, acara tersebut tidak hanya memberikan penghargaan, tetapi juga menghadirkan sesi bincang-bincang GeekTalk dan kategori baru, yaitu electric vehicle (EV).

Event yang berlangsung di Warunk WOW KWB Jakarta Selatan ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-8 Technologue.id, yang jatuh pada 1 Juni 2024. Acara ini melibatkan berbagai perusahaan dari bidang telekomunikasi dan teknologi dalam proses nominasi.

Technologue Award 2024: Pemerataan Akses Internet Bahas di GeekTalk

Chief Editor Technologue.id, Denny Mahardy, mengungkapkan, “Kami berterima kasih kepada semua stakeholder di industri teknologi. Meskipun industri menghadapi tantangan, kami berhasil menyelenggarakan Technologue Award 2024 dan GeekTalk. Kami berharap acara ini akan terus berkembang dengan lebih baik di tahun-tahun mendatang.”

Kategori Penghargaan Technologue Award 2024

Dalam Technologue Award 2024, terdapat beberapa kategori penghargaan, antara lain:

  • Telco Category: Telkomsel dinyatakan sebagai Best Telco Brand, Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Best AI Telco, XL Axiata untuk Best Network Quality, dan Smartfren untuk Best Digital Product.
  • Smartphone Category: Xiaomi meraih penghargaan sebagai Best Smartphone Brand, Samsung Galaxy Fold6 sebagai Best Foldable Smartphone, vivo V30 Pro sebagai Best Camera Smartphone, iQOO Z9 sebagai Most Powerful Smartphone, POCO M6 sebagai Best Affordable Smartphone, Redmi Note 13 sebagai Best Mid-Range Smartphone, dan Oppo Reno12 5G sebagai Best Gaming Smartphone.
  • Notebook Category: ASUS dinobatkan sebagai Best Notebook dan Most Powerful Mid-range Notebook, Lenovo Legion Pro 5i sebagai Best Gaming Notebook, serta Axioo Hype sebagai Best Affordable Notebook.
  • Accessories Category: Garmin Venu 3 meraih penghargaan sebagai Best Smartwatch.
  • EV Car Category: Wuling sebagai Best EV Car Brand, Cherry sebagai Most Favorite EV Car, BYD sebagai Most Innovative EV Car, Hyundai Ioniq 6 Batik sebagai Best Design EV Car, dan AION sebagai Best New Comer EV Car.

GeekTalk: Tol Langit dan Masa Depan Digital Indonesia

Selain penganugerahan, acara juga menampilkan GeekTalk dengan tema “Tol Langit Menjembatani Indonesia: Masa Depan Indonesia Berdaulat di Era Digital”. Panelis dalam diskusi ini termasuk Setiaji, Chief of Technology Transformation Office (TTO) Kemenkes; Teguh Prasetya, CEO Alita Praya Mitra; dan Syahrial Syarif, Wakil Ketua Bidang Regulasi dan Advokasi APJII.

BACA JUGA
Riset Akamai: Serangan Web terhadap API dan Aplikasi di Asia Pasifik Meningkat 65% dalam Setahun Terakhir

Ketua Pelaksana Technologue Award 2024, Choiru Rizkia, menambahkan, “Acara tahun ini tidak hanya memberikan apresiasi, tetapi juga membahas proyek tol langit untuk pemerataan akses internet di seluruh Indonesia.”

Technologue Award 2024 didukung oleh sponsor seperti Asus, Indosat Ooredoo, Xiaomi, Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, dan Axioo.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Technologue.id.

Shares: