review1st.com – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan dengan PT Awan Komputasi Teknologi (Awanio) sebagai Value Added Distributor. Awanio membuat perangkat lunak untuk manajemen infrastruktur IT dan komputasi awan.

SMI akan memasarkan solusi Cloud Management Platform (CMP) dan Hyper Converged Infrastructure (HCI). Produk ini ditargetkan untuk pangsa pasar Enterprise, Small Medium Enterprise, Public Sector, Government, Private Cloud, dan Cloud Service Provider. Produk ini mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Synnex Metrodata Indonesia dan Awanio Menjadi Mitra Distribusi Solusi Cloud Terintegrasi

Awanio adalah platform solusi transformasi digital yang terintegrasi. Fiturnya seperti Kubernetes, Virtualisation, Bare-metal, Object Storage, Backup & Restore, Network, dan Billing Engine dapat diintegrasikan dengan sistem pembayaran dan sistem lainnya.

Awanio cocok untuk server Mission Critical System dan Multi Architecture. Solusi ini membantu percepatan program transformasi digital pemerintah, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 98.68% dan sertifikasi Meta Lab untuk memverifikasi kepatuhan terhadap UU PDP.

Sejak 2014, SMI telah masuk ke industri Cloud as a Service Solution yang semakin digital, meningkatkan efisiensi bisnis. Cloud solution mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dengan efektif dan efisien. Pasar meminta Kubernetes as a Service dan Platform as a Service. SMI memperluas portofolio dengan Awanio sebagai Value Added Distributor. Sebagai VAD Awanio, SMI memberikan nilai tambah dengan solusi cloud terintegrasi dan inovatif. Selain itu, SMI mempersiapkan SDM terampil dan bersertifikasi serta infrastruktur teknologi dan fasilitas yang memadai.

BACA JUGA
Review Infinix GT 20 Pro: HP Gaming Terjangkau dengan Chip Powerful

“Pasar solusi cloud di Indonesia masih besar dan terus tumbuh. Nilai ekonomi digital Indonesia pada 2022 mencapai USD 77 miliar, tertinggi di Asia Tenggara. Potensi nilai ekonomi digital Indonesia bisa mencapai USD 130 miliar di 2025.

“Solusi Awanio terdaftar di P3DN dengan nilai TKDN 98.68%, cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan mendukung digital ekonomi. Awanio juga memiliki fitur Market Place yang bersinergi dengan produk yang didistribusikan SMI.

“Kami bermitra bersama SMI untuk memperluas jangkauan pasar di Indonesia dan overseas. Kami berharap dapat mengembangkan kemitraan bermanfaat dan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang”, ujar Iskandar Soesman, CEO Awanio.

Keunggulan dari solusi Awanio yaitu:

  • Solusi yang memiliki fitur lengkap secara end-to-end mulai dari manajemen organisasi, orkestrasi infrastruktur IT, dan manajemen keuangan tanpa memerlukan lisensi atau layer tambahan (no hidden cost).
  • Awanio dapat diimplementasikan hampir diseluruh merek dan arsitektur perangkat server dan storage, sehingga memiliki fleksibilitas dan agnostik yang sangat baik bagi pemanfaatan infrastruktur IT perusahaan yang beragam.
  • Mampu menjalankan beban kerja aplikasi berbasis monolithic dan microservice pada layer yang sama, sehingga meningkatkan kinerja dari suatu Infrastruktur IT.
  • Dapat mengimplementasikan multi-data center deployment dengan menerapkan active-active availability zone untuk optimalisasi ketersediaan ruang pada beberapa pusat data.
  • Mengurangi kompleksitas dalam mengadopsi layanan cloud native yang dapat mendukung business agility.
  • Antarmuka pengguna (UI) khusus dibuat untuk pengembang aplikasi dan tim bisnis sehingga mengedepankan prinsip user-friendly, sederhana, self-service, dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna.
  • Dengan platform yang mengedepankan API driven approach, Awanio dapat dengan mudah diintegrasikan dan co-exist dengan sistem yang sudah ada sehingga dapat meng-enable otomatisasi dan unifikasi manajemen pada operasional IT.
  • Dapat membantu mengurangi biaya investasi maupun operasional IT dengan menggunakan satu platform yang lengkap dalam mengelola infrastruktur IT dan private cloud sesuai dengan kebutuhan bisnis.
  • Memiliki dukungan secara menyeluruh dari principal dalam negeri dalam hal teknis, bisnis, dan research & development, sehingga penyelesaian masalah dan kebutuhan pengguna dapat diakmodir lebih cepat.
  • Menjadi pelopor dan terdaftar pada situs TKDN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk solusi CMP dan virtualisasi dengan nilai mencapai 98.68%.
BACA JUGA
Qualcomm Membawa Revolusi PC dengan Snapdragon X Series dan Copilot+ PC di Computex 2024

SMI menerapkan strategi Go to Market Framework sesuai pengembangan pasar dan peluang Channel Sales. Channel Sales menjangkau 150+ kota di 21 wilayah di Indonesia.

Lebih dari 5.200 channel partners memberikan layanan produk dan solusi kelas dunia. Dengan Awanio, SMI akan tumbuh dengan kualitas layanan dan produk solusi yang lebih baik. SMI akan penetrasi pasar lebih agresif dan menjalin kemitraan dengan mitra bisnis terpercaya.

Shares: