review1st.comrealme beberapa waktu lalu merilis realme 9 4G yang digadang sebagai smartphone kamera kelas flagship di Number Series. Menariknya, dengan kemampuan canggih seri ini hadir di segmen harga 2 jutaan.

realme merancangnya dengan spesifikasi dan pilihan hardware terbaik di kelasnya. realme 9 4G adalah langkah mereka mempopulerkan teknologi premium dan menyajikan desain stylish kepada anak muda di Tanah Air.

Secara keseluruhan ada beberapa aspek penting yang membuat perangkat ini atraktif. Nah, buat kalian yang penasaran, yuk simak elemen dan spesifikasi kunci realme 9 4G yang membuatnya menarik untuk dibeli.

beli realme 9 4g

Kamera

realme mengemas realme 9 4G dengan 108MP ProLight Camera dan sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL HM6.

Selain sensor tersebut, spesifikasi kamera utama realme 9 4G juga dilengkapi dengan 8MP lensa super-wide 120 derajat, dan lensa makro.

Keunggulan Samsung ISOCELL HM6 Image Sensor disempurnakan dengan Nonapixel Plus Technology yang menggabungkan 9 piksel.

Kombinasi ini menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capabilitytingkat tinggi untuk hasil foto cerah di situasi rendah cahaya.

Desain & Display

realme 9 4G mengusung desain trendsetting dengan ketebalan hanya 7,99mm dan bobot 178 gram yang nyaman digenggam.

Desain realme 9 4G terinspirasi oleh cahaya dari gurun yang memantulkan bias cahaya dengan efek gelombang pada bodi belakang.

BACA JUGA
Manfaat Berlari dengan Data Empiris dari Garmin: Kesehatan Pikiran dan Tubuh

Melalui 6 lapisan pengerjaan yang presisi, realme 9 4G dilapisi dynamic 3D ripple texture yang diciptakan melalui proses Plasma Atom-coating dan UV-Nano Imprinting yang inovatif.

Didukung layar Super AMOLED Display dengan bentang layar 6,4 inci ditambah kecerahan tertinggi 1000nits. Dillapisi dengan Gorilla Glass 5. Dipasangi in-display fingerprint sensor yang juga bisa menjadi monitor detak jantung.

Baterai Besar Dengan Pengecasan Cepat

Didukung baterai besar 5000mAh dengan 33W DartCharge, pengguna bakal dimanjakan saat beraktivitas.

Memiliki mode standby selama kurang lebih 48 hari. Ketika digunakan untuk melakukan panggilan telpon, realme 9 sanggup bertahan hingga 48 jam dan 18 jam untuk video.

Asyiknya, baterai besar di smartphone ini ditopang dengan fitur 33W Dart Charge. Dengan fasilitas ini, daya smartphone dapat terisi penuh 50% hanya dalam waktu 31 menit.

Performa

realme 9 4g

Spesifikasi prosesor realme 9 4G pas buat yang membutuhkan perangkat performa maksimal di harga 2 jutaan. Mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680.

Dipersenjatai CPU Cortex-A73 2.4GHz x 4 dan Cortex-A53 1.9GHz x 4 dan pengolah grafis Adreno 610. Serta chipset ini sudah melalui proses fabrikasi 6nm yang tercanggih di kelasnya.

Ditambah, seri ini membenamkan storage dengan pilihan RAM 6GB + memori internal 128GB dan RAM 8GB + memori internal 128GB. Mengadopsi teknologi terkini LPDDR4x dual-channel serta UFS 2.2.

Bagaimana? Menarik kan? realme 9 4G tersedia dalam tiga pilihan warna Stargaze White, Meteor Black, dan Sunburst Gold.

BACA JUGA
Infinix GT 20 Pro 5G: HP Gaming Terbaru Harga 4 Jutaan

Varian 6GB/128GB dibanderol dengan harga khusus Rp 2.999.000, tersedia di realme Official Store Tokopedia, realme.com dan Erafone.

Sementara itu untuk varian 8GB/128GB hadir secara eksklusif di realme Brand Store dan Erafone Stores dengan harga khusus Rp 3.599.000.

Shares: