review1st.com – Gaya hidup sehat kini makin digandrungi masyarakat setelah lewatnya era pandemi Covid-19 yang menghantui kita setidaknya 2 tahun terakhir.

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, olahraga rutin terbukti dapat meningkatkan imun tubuh yang dibutuhkan untuk melawan berbagai virus di sekitar kita.

Jamak ditemui di masyarakat di mana saat mereka beraktivitas olahraga, selalu ditemani oleh pelantang telinga dengan berbagai jenis. Mulai dari handsfree biasa bawaan pabrik, earphone, TWS hingga headphone akrab di telinga kita dalam menemani aktivitas sehari-hari. Namun bicara soal olahraga dan kualitas, tentu ada hal spesifik yang perlu diperhatikan.

Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia mewakili Soundcore menyampaikan hal tersebut dengan alasannya. “Untuk menemani Anda berolahraga, tak cukup sekedar pelantang telinga biasa. Tentu Anda tak mau ribet dengan kabel yang menjuntai ke ponsel di saku. Juga perangkat yang tak kedap air sehingga memiliki risiko rusak saat berbasah-basahan.”

Tak hanya itu, Ridwan juga menyinggung soal kualitas produk. ”Selain itu bagi beberapa orang yang enggan berkompromi dengan kualitas, baik dari segi keluaran suaranya maupun daya pakai, memilih earphone yang baik tentu saja tidak bisa sembarangan. Karena itulah Soundcore kembali hadir lewat seri R500 ini,” terangnya.

Fast Charging

Soundcore R500 sejatinya memiliki konsep neckband, di mana pelantang telinga di sisi kanan terhubung dengan sisi kiri lewat bandana belakang leher yang nyaman digunakan. Konsep ini memungkinkan Anda bergerak dengan ekstrem tanpa takut eraphone terjatuh. Selain itu, desainnya juga dapat menunjang penampilan Anda.

BACA JUGA
realme GT 6: Flagship Terbaru dengan Performa Terbaik, Rilis Global pada 20 Juni!

Memiliki koneksi nirkabel berbasis Bluetooth, Soundcore R500 dibekali baterai yang mampu bertahan hingga 20 jam penggunaan terus menerus. Artinya, jika Anda berolahraga 1 jam sehari, maka Anda hanya perlu mengisi daya baterai in-ear earphone ini hampir 3 pekan ke depan via USB-C. Namun tak hanya itu keunggulannya.

Layaknya ponsel cerdas kekinian, Soundcore R500 juga disuntikkan kemampuan pengisian cepat alias fast charging, di mana pengisian 10 menit saja akan memungkinkan perangkat digunakan selama 3 jam. Sementara untuk mengisi dari kondisi baterai kosong hingga benar-benar penuh hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam saja. Gegas bukan?

Selain itu, tersedia juga mikrofon dengan kecerdasan buatan yang mampu menghadirkan suara sejernih kristal untuk lawan bicara Anda di telepon. Teknologi AI tak hanya mampu secara otomatis mengeliminasi kebisingan di latar belakang, namun juga menyesuaikan level suara Anda saat berpindah dari tempat yang berisik ke tempat tenang maupun sebaliknya.

BassUp dan IPX5

Nah, buat Anda penikmat nada-nada rendah yang bisa turut memompa adrenalin saat berolahraga, teknologi BassUp nampaknya bakal jadi favorit Anda. Untuk mengaktifkan mode equaliser ini, Anda cukup menekan tombol berlogo Soundcore dan ”-” secara bersamaan selama satu detik. Dentuman bass di penampang berukuran 10mm-nya pun akan lebih maksimal terasa.

Berkat sertifikasi IPX5, Soundcore R500 juga Anda dapat ajak untuk berbasah-basahan tanpa takut perangkat rusak. Keringat, hujan deras hingga berbagai macam olahraga air pun bukan lagi menjadi halangan. Namun jika sudah menggunakan sesuai panduan Buku Manual tetap terjadi kendala akibat cacat produksi, maka ANKER akan mengganti produk Anda dengan yang baru.

BACA JUGA
Ericsson Mobility Report Business Review 2024: Peluang Bisnis 5G untuk Penyedia Layanan Komunikasi

“18 bulan alias satu setengah tahun tergolong cukup lama untuk perlindungan garansi produk Anda. Kami dengan senang hati mengganti unit baru jika terdapat kerusakan yang bukan berasal dari kelalaian pengguna. Cukup simpan dengan baik bukti pembelian untuk klaim ke layanan pelanggan ANKER maupun Soundcore Indonesia,“ tutup Ridwan.

Produk ini tersedia di berbagai kanal resmi ANKER Indonesia, baik di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, maupun outlet resmi ANKER di berbagai lokasi. Harga banderolnya Rp599 ribu namun saat ini sedang ada promo khusus sehingga Anda bisa memperolehnya dengan merogoh kocek Rp230 ribu saja.

Shares: