review1st.com JobStreet by SEEK, platform karir terkemuka di Indonesia, berkomitmen membantu UKM dalam rekrutmen. Dengan akses luas ke jutaan pencari kerja berkualitas, UKM bisa meningkatkan produktivitas usaha melalui rekrutmen yang efektif.

Survei JobStreet by SEEK menunjukkan UKM di Indonesia kesulitan merekrut karyawan. Faktornya termasuk kurangnya sumber daya, anggaran, dan waktu; kualitas dan kuantitas pelamar yang rendah; serta persaingan dengan perusahaan besar.

“Kami sangat menyadari tantangan yang dihadapi oleh UKM dalam mencari karyawan yang tepat untuk pertumbuhan bisnis mereka. JobStreet by SEEK berkomitmen untuk mendukung UKM di Indonesia dengan solusi rekrutmen yang  tepat dengan teknologi pintar di platform kami, dan membantu mereka meningkatkan produktivitas melalui perekrutan yang efisien dan efektif,” ujar Sawitri, Country Marketing Manager Indonesia, JobStreet by SEEK.

UKM dapat dengan mudah mengakses solusi rekrutmen terintegrasi yang ditawarkan oleh JobStreet by SEEK dan memanfaatkan berbagai fitur dan layanan yang inovatif dan efisien.

Fitur dan layanan yang inovatif dan efisien

  • Kemampuan platform untuk mencocokkan UKM dengan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui algoritma canggih dan sistem pencocokan yang handal, platform JobStreet by SEEK membantu mempercepat proses rekrutmen, meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk menyaring pelamar, dan meningkatkan kualitas perekrutan.
  • Akses ke database lebih dari 10 juta pencari kerja di seluruh Indonesia, yang dapat disaring berdasarkan lokasi, industri, pengalaman, pendidikan, dan keterampilan.
  • Kemudahan dalam membuat dan mengelola lowongan kerja, serta melacak status lamaran melalui dashboard yang interaktif dan informatif.
  • Bantuan dari tim ahli rekrutmen JobStreet by SEEK, yang dapat memberikan saran dan bimbingan dalam menentukan strategi rekrutmen, menulis iklan lowongan kerja, melakukan seleksi dan wawancara, hingga menawarkan gaji dan kontrak kerja.
  • Kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pelatihan dan webinar SeekTALKS, yang membahas topik-topik terkini seputar dunia kerja dan rekrutmen. Kegiatan ini akan melibatkan pakar industri dan praktisi yang akan berbagi wawasan berharga tentang perekrutan yang efektif.
  • Laporan eksklusif oleh JobStreet by Seek yang berisi wawasan serta informasi kondisi pasar tenaga kerja di Indonesia maupun di kawasan Asia dan global, di antaranya “Apa Yang Diharapkan Pekerja Diketahui Oleh Perusahaan: Membuka pintu Masa Depan Rekrutmen” dan “Outlook 2022-2023: Rekrutmen, Kompensasi & Benefit”. Dengan Laporan eksklusif ini UKM dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menarik, memilih, dan mempertahankan karyawan yang berkualitas.
BACA JUGA
Smartfren Run 2024: Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Half Marathon di Jakarta

“Kami menyadari bahwa UKM memiliki peran penting pada perekonomian Indonesia, yang berkontribusi sebesar 60% terhadap PDB nasional, dan mampu menyerap 97% tenaga kerja di Indonesia berdasarkan ASEAN Investment Report 2022. Kami percaya dengan solusi yang tepat dan efisien dalam merekrut talenta professional yang produktif, UKM dapat mengoptimalkan produktivitasnya dan berkontribusi lebih besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” lanjut Sawitri.

Kampanye #NextMillionJobs: JobStreet by SEEK Dukung Lapangan Kerja dan UKM di Indonesia

JobStreet by SEEK meluncurkan kampanye #NextMillionJobs untuk mendukung lapangan kerja di Indonesia. Tujuannya mempercepat penyerapan angkatan kerja usia produktif yang belum bekerja. UKM diundang untuk ikut serta dalam kampanye ini demi memajukan perekonomian nasional.

UKM dapat memanfaatkan solusi rekrutmen dari JobStreet by SEEK dengan mendaftar melalui situs web https://jobstreet.co.id/solusiukm atau menghubungi WhatsApp di 0889-7788-5888.

JobStreet by SEEK mendukung pelaku UKM dengan QRIS dan e-wallet populer sebagai metode pembayaran. E-wallet dan QRIS mempermudah operasi perusahaan.

Dapatkan berita dan informasi terbaru dari JobStreet by SEEK di https://jobstreet.co.id/berita 

Shares: