Home Berita Snapdragon 898 Segera Rilis: Diprediksi Mampu Tembus Skor Antutu hingga 1 Juta...

Snapdragon 898 Segera Rilis: Diprediksi Mampu Tembus Skor Antutu hingga 1 Juta poin!

review1st.com – Snapdragon 898 segera rilis dan diprediksi mampu tembus skor Antutu hingga 1 Juta poin! Chen Jin, manajer umum departemen bisnis ponsel Lenovo di China, mengungkapkan bahwa prosesor unggulan terbaru Qualcomm Snapdragon 898 generasi berikutnya sedang dalam persiapan penuh. 

Chen Jin juga mengatakan bahwa GPU chipset ini akan ditingkatkan secara signifikan. Jadi pengguna harus menunggu kinerja grafis yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Chen Jin juga mengatakan bahwa Lenovo Gaming Phone 3 Pro akan hadir dengan prosesor Qualcomm SM8450 dan akan mempertahankan kemampuan penyetelan terbaik di industri ponsel gaming.

Sebelumnya beredar bocoran jika Qualcomm SM8450 akan bernama Snapdragon 898 dan akan menggunakan proses 4nm Samsung.

Menurut praktik Qualcomm sebelumnya, Snapdragon 898 diperkirakan akan debut pada Q4 tahun ini. Chen Jin sebelumnya mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel yang ditenagai oleh chip ini sebelum Tahun Baru 2022.

Ini berarti ponsel Lenovo baru yang menggunakan chip Snapdragon 898 akan rilis pada bulan Desember mendatang. Jadi ini tidak menutup kemungkinan jika ini adalah Legion Gaming Phone 3 Pro.

Di sisi lain, Lenovo sebelumnya telah meluncurkan banyak produk baru seri Qualcomm Snapdragon 8. Misalnya, Lenovo Z5 Pro GT memiliki versi yang memulai debutnya dengan chip Snapdragon 855; Motorola Edge S pertama kali merilis chip Snapdragon 870.

Jadi rilis pertama Lenovo dari Snapdragon 898 terdengar cukup realistis.

BACA JUGA
Intip Spesifikasi OPPO A95, Rilis Pertengahan November

Spesifikasi Snapdragon 898

Untuk chipnya sendiri, sebelumnya kita mengetahui bahwa CPU Snapdragon 898 akan menggunakan arsitektur tiga cluster. Inti super besar akan didasarkan pada Cortex-X2; inti besar akan datang dengan Cortex-A710; inti kecil akan didasarkan pada Cortex-A510 dan desain baru di bawah sistem 64-bit murni ARM v9.

Di bawah versi publik ARM, Cortex-X2 memiliki peningkatan kinerja 16% dibandingkan dengan X1. Jadi ada banyak alasan untuk berpikir bahwa setelah penyetelan Qualcomm, itu akan lebih memanfaatkan potensi dan berkinerja lebih baik. 

Tentu saja, ini tidak mewakili hasil setelah produksi massal akhir. Para ahli memperkirakan SoC Snapdragon 898 akan mencetak lebih dari 1 juta poin di AnTuTu.

Chip tersebut akan tersedia secara komersial sebelum akhir tahun. Namun Samsung adalah produsen eksklusif yang memulai debut chip seri Snapdragon 8 Qualcomm, kini peran ini didelegasikan ke Xiaomi. 

Dan meskipun Lenovo melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Xiaomi dan meluncurkan chip unggulan Qualcomm, merek Cina tersebut masih memiliki prioritas di Qualcomm. 

Bagaimanapun, kami tidak berpikir bahwa Xiaomi Mi 12 akan memiliki periode eksklusif pertama kali menggunakan chipset ini sebelum model lain bergabung dalam perlombaan menjadi ponsel pertama yang dimotori Qualcomm Snapdragon 898 .

Previous articleKelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold 3
Next articleOPPO Hibahkan 100 Unit Konsentrator Oksigen
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup