review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali mempersembahkan SheHacks 2024 sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan fokus pada Pemberdayaan Masyarakat.

Acara ini bertujuan mengilhami perempuan Indonesia untuk terlibat dalam dunia technopreneurship. Dengan kolaborasi bersama KUMPUL.ID, SheHacks 2024 mengusung tema “Saatnya Perempuan Berdaya, Menciptakan Masa Depan Setara”.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan, “Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memberdayakan perempuan melalui teknologi digital.

Melalui SheHacks, kami ingin memberikan dampak positif yang lebih besar bagi perempuan dalam bidang technopreneurship. Kami percaya bahwa peran perempuan sangat penting dalam memperkuat kesetaraan digital dan berkontribusi dalam kancah internasional.”

SheHacks 2024 menawarkan dua program utama:

  1. SheHacks Ideation Lab: Dirancang khusus untuk peserta pemula dan UMKM, program ini menyediakan mentoring personal secara online dari pakar berpengalaman. Sesi workshop offline juga akan diselenggarakan di lima kota berbeda, mencakup Medan, Pekanbaru, Palangkaraya, Likupang, dan Sumbawa.
  2. SheHacks for Startup: Program ini ditujukan untuk para pelaku usaha dengan kegiatan seperti pitching battle, program akselerator, dan kolaborasi dengan ekosistem startup lokal di Batam, Malang, dan Bali. Peserta terpilih akan mengikuti program mentoring intensif selama 6 bulan, dengan lima startups terpilih mendapatkan International Validation Trip ke Australia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, memberikan apresiasi atas upaya Indosat dalam memperkuat peran perempuan dalam dunia UMKM.

BACA JUGA
IM3 Gandeng AirAsia Rewards untuk Kemudahan Komunikasi Traveler Mancanegara

“SheHacks dapat menjadi wadah untuk membina generasi perempuan di masa depan yang lebih unggul dan setara dengan laki-laki, untuk berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian digital Indonesia,” ujarnya.

Perempuan pelaku wirausaha dan rintisan diundang untuk berpartisipasi dalam SheHacks 2024 dengan mengirimkan proposal ide solutif atau prototipe produk melalui situs resmi shehacks.id mulai 31 Maret sampai 31 Mei 2024.

Selain SheHacks 2024, Indosat juga menyelenggarakan acara ‘Girls in ICT Day’ bersama International Telecommunications Union (ITU), yang dihadiri oleh 50 perempuan generasi muda.

Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendengar inspirasi dari pemimpin perempuan terkemuka, termasuk Angela Tanoesoedibjo, Reski Damayanti, Lisa Widodo, dan Tsabita Vera Cyavrilla, Chief Operating Officer Generation Girl.

Tsabita Vera Cyavrilla, Chief Operating Officer Generation Girl, menyatakan, “Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari inisiatif ini. Dengan semangat kesetaraan, Saya percaya ajang seperti SheHacks ini dapat menghasilkan lebih banyak perempuan-perempuan berdaya untuk masa depan.”

Dengan SheHacks 2024, Indosat berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perempuan Indonesia dalam mengembangkan potensi dan keterampilan di bidang technopreneurship.

Shares: