review1st.com – Pada World Economic Forum 2024, Sendbird memberikan wawasan penting bagi bisnis digital yang ingin mengintegrasikan teknologi Gen AI ke dalam operasional mereka. Meskipun efektif, isu etika dalam penggunaan teknologi AI tetap menjadi fokus diskusi yang tak terabaikan.

Sendbird menyoroti pentingnya seimbang antara inovasi dan regulasi penggunaan AI, mendorong bisnis untuk mengambil langkah pencegahan yang diperlukan.

Sendbird, platform komunikasi API terkemuka dunia & founding member World Economic Forum (WEF) untuk AI Governance Alliance, membagikan wawasan eksklusif tentang lanskap industri komunikasi chatting berbasis Gen AI yang berlangsung di World Economic Forum 2024 di Davos, Swiss, beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu anggota, Sendbird berperan aktif dalam diskusi bersama para pemimpin dunia dan ahli industri terbaik, memberikan pandangan dalam upaya membantu organisasi untuk mencapai efisiensi operasional secara lebih cepat, dengan memberikan prakiraan dan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti.

“Sebagai salah satu peserta Forum Ekonomi Dunia di Davos tahun ini, saya mendapatkan kesempatan untuk duduk di barisan terdepan dan menyaksikan diskusi seputar kecerdasan buatan (AI) dan dampaknya terhadap lanskap bisnis global.

Sebagai CEO Sendbird, sebuah platform komunikasi yang memberdayakan aplikasi-aplikasi konsumen terbesar di seluruh dunia, saya merasa bahwa momentum diskusi ini sungguh tepat waktu,” ujar John Kim, CEO dan Co-Founder Sendbird.

Berikut adalah beberapa rekomendasi Sendbird untuk para pemimpin bisnis di industri terkait dalam rangka menggandakan penggunaan teknologi AI generatif untuk mengungguli pesaing:

  1. Produktivitas Organisasi: AI dapat memberikan peningkatan produktivitas yang substansial di berbagai industri, menekankan potensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
  2. Kecepatan Komunikasi: Kecepatan menjadi kunci keberhasilan organisasi yang bergerak cepat. Solusi kompatibilitas lintas-platform dari Sendbird memastikan komunikasi yang lancar dan cepat di berbagai perangkat.
  3. Keterlibatan Pelanggan: AI generatif merevolusi lanskap komunikasi bisnis dengan mengotomatisasi percakapan bisnis-pelanggan secara cerdas, meningkatkan keterlibatan dan responsivitas.
BACA JUGA
Cara Baru Merchant Shopify Memperkuat Koneksi dengan Pelanggan Melalui Chatbot AI Sendbird

Meskipun demikian, isu etika seputar keamanan, kepercayaan, dan kepemilikan dalam penggunaan AI generatif menjadi topik diskusi penting. Sendbird menekankan pentingnya regulasi yang cermat dan moderasi konten untuk menciptakan lingkungan online yang aman dan positif.

Dengan proaktif mengatasi tantangan regulasi, pengawasan, dan moderasi, Sendbird berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan memanfaatkan potensi transformasi AI untuk meningkatkan komunikasi bisnis.

Shares: