review1st.com – Para karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata), menggelar program Semarak Muharram 1446H “Kebahagiaan Anak Yatim”. Inisiatif tahunan ini meliputi beberapa kota di Indonesia.

Tahun ini, karyawan XL Axiata secara serentak menyalurkan bantuan di 15 kota di seluruh Indonesia, menyediakan kebutuhan pokok seperti sembako, perlengkapan sekolah, uang tunai, serta memfasilitasi khitanan massal untuk 110 anak di Majalengka dan Bogor.

Bantuan juga diberikan kepada anak yatim di Pematangsiantar, Palembang, Bandung, Banten, Pontianak, Banjarmasin, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di masjid-masjid yang didukung oleh MTXL Axiata di Aceh, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tengah. #AdaUntukIndonesia

Yanuar Tirta Kumaya, Ketua MTXL Axiata, menekankan, “MTXL Axiata berkomitmen untuk meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat melalui program-program yang berdampak dan berkelanjutan.

Lebih dari 750 penerima manfaat di 15 kota langsung mendapat manfaat dari kegiatan tahun ini. Melalui inisiatif ini, kami bertujuan untuk membina budaya peduli di kalangan karyawan terhadap komunitas mereka dan membawa lebih banyak kebaikan bagi masyarakat Indonesia.”

Bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Jakarta di Jakarta Selatan, XL Axiata mengadakan acara belanja bersama untuk anak yatim dhuafa, menyediakan pakaian dan perlengkapan ibadah.

Di Pematangsiantar, Sumatera Utara, XL Axiata bekerja sama dengan DT Peduli Pematang Siantar dan Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah. Di Palembang, XL Axiata bekerja sama dengan Panti Asuhan Pelangi.

BACA JUGA
Aero Aswar Memilih Galaxy Z Fold6 sebagai Daily Driver untuk Investasi Bisnis Terbaik

Kerjasama di kota lain termasuk dengan Yayasan Al Fitrah Tholibin di Bandung, Desa Girimukti dan Desa Cimarga di Banten, Panti Asuhan Al Hidayah di Pontianak, Yayasan Kesejahteraan Madani Sentosa di Banjarmasin, Pondok Pesantren Ar-Rahman Karanganyar di Surabaya, dan Panti Asuhan Al-Isra di Makassar.

Kegiatan khitanan massal dilaksanakan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa di Majalengka, Jawa Barat, dan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) di Bogor, Jawa Barat. Peserta yang termasuk dalam kategori mustahik menerima paket bantuan berisi santunan, pakaian ibadah, tas, pakaian koko, snack, obat-obatan, dan celana khitan.

Studi khusus Muharram dan distribusi santunan kepada anak yatim dhuafa juga dilakukan di masjid-masjid yang didukung oleh MTXL Axiata di Meulaboh – Aceh, Magetan – Jawa Timur, Luwuk – Sulawesi Tengah, Maros – Sulawesi Selatan, dan Ndewel – Nusa Tenggara Timur.

Masjid-masjid ini didirikan oleh XL Axiata melalui dana zakat dan wakaf yang dikumpulkan dari manajemen dan karyawan XL Axiata untuk melayani masyarakat setempat di bawah pengelolaan MTXL Axiata. #JadiLebihBaik

Dana untuk mendukung program Semarak Muharram 1446H “Kebahagiaan Anak Yatim” ini berasal dari pengumpulan zakat rutin yang dilakukan oleh manajemen dan karyawan XL Axiata, dikelola oleh MTXL Axiata untuk disalurkan kepada penerima yang memenuhi syarat.

Selain bantuan kepada anak yatim, XL Axiata juga sering melaksanakan berbagai program bantuan masyarakat, seperti pembangunan jembatan, proyek penyediaan air dan listrik, instalasi depot air, donor darah, renovasi rumah, pembangunan jalan dan jembatan, serta pembangunan masjid, sebagai bagian dari upaya dukungan komunitas yang berkelanjutan.

BACA JUGA
Acer dan Predator Gaming Dukung Valorant Challengers Indonesia 2024
Shares: