#kamisukareview  –  Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang digelar setiap dua tahun sekali, akan kembali diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober – 4  November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) mendatang. dengan mengusung tema “Indonesia Future Technology” yang menampilkan sejumlah terobosan teknologi kendaraan roda dua.

Pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini menempati area seluas 10.500 meter persegi dan disponsori oleh FIFGROUP sebagai platinum sponsor ini akan diikuti oleh 60 merek dari produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Sedangkan produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI menjelaskan, teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkapnya

BACA JUGA
Samsung Galaxy S24 Ultra Membuka Olimpiade Paris 2024 dengan Spektakuler

“Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke manca Negara,” pungkas Johannes.

Berdasarkan data AISI, ekspor sepeda motor Indonesia pada bulan Januari – Juni 2018 mengalami lonjakan sebesar 43,5% menjadi 265.662 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 185.093 unit.

Indonesia sendiri saat ini masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan Cina (15.09 juta unit). Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit. Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19% dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit. (rym)

 

 

Shares: