review1st.com – Gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games ke-32, berlangsung di Kamboja hingga 17 Mei. Indonesia saat ini berada di peringkat 3 dengan 71 medali emas, 61 medali perak, dan 81 medali perunggu.

Para atlet dan tim official atlet Indonesia berbagi momen mereka di SEA Games tahun ini. Momen eksklusif diakses melalui akun TikTok, termasuk persiapan, pertandingan, dan kemenangan. Komunitas TikTok memberikan dukungan melalui komentar positif, unggahan video, dan menonton pertandingan langsung di Kamboja.

Ingin tahu momen seru dan tak terlupakan di ajang #SEAGames2023 yang berhasil diunggah para atlet dan tim official atlet Indonesia di TikTok? Simak keseruan selengkapnya di bawah ini! 

Rasa lelah, haru, dan bangga bercampur jadi satu saat menggenggam medali SEA Games 2023 

Ajang SEA Games penuh dengan harapan bagi para atlet Indonesia untuk berprestasi di level internasional. Mereka berlatih tanpa henti untuk meraih hasil terbaik. Perjuangan ini membuahkan hasil dengan medali yang gemilang di SEA Games ke-32.

Tim voli Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan memenangkan medali emas di nomor olahraga voli putra. Gak nanggung-nanggung, tim atlet voli putra ini berhasil mencetak hat trick saat bertanding melawan Kamboja dengan skor 25-21, 25-10, 25-15.

Keren banget ya! Tak lupa tim ini juga membagikan momen bersama medali emasnya lewat video di akun official tim nasional Indonesia @timindonesiaofficial. Tidak hanya sekadar berpose, tim voli putra juga menggunakan format video transisi keren untuk menunjukan medali emasnya loh! Tonton videonya di sini ya.  

BACA JUGA
Tips Jitu untuk Menyiapkan Tabungan Kurban dengan blu by BCA Digital
SEA Games ke-32 di Kamboja: Indonesia Raih Prestasi Gemilang dengan 71 Medali Emas

Selain atlet fisik, Indonesia juga mengirimkan atlet Esports ke SEA Games 2023, termasuk untuk game Crossfire. Tim Esports Crossfire, dengan anggota Muhammad Adrian Setiawan, Riddho Putra Muharam, Jason Adrian, Ivan Supardi, Samuel Santosa, dan Kautsar Faruqurrohman Ekatama, berhasil meraih medali perak. Kebahagiaan mereka terlihat dalam video saat mereka mengenakan medali peraknya. Selamat untuk tim Esport Crossfire!

SEA Games ke-32 di Kamboja: Indonesia Raih Prestasi Gemilang dengan 71 Medali Emas

Junjung persahabatan, solidaritas, dan sportivitas tinggi di ajang SEA Games  

Selain membanggakan negara masing-masing, ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara juga memupuk persahabatan antar atlet. Bukti persahabatan dan sportivitas terlihat saat tim bola basket Vietnam membantu anggota tim Putri Indonesia yang terjatuh. Begitu menyenangkan melihat atlet saling mendukung seperti ini!

Gegap gempita atlet pencak silat dukung atlet Indonesia di SEA Games 2023 

Tak kalah dengan suporter di lapangan, tim atlet pencak silat Indonesia memberikan semangat lewat video TikTok. Dalam video tersebut, mereka bersorak dengan semangat dan menggunakan sorakan andalan pencak silat, “Woaptas! Woaptas!”. Mereka juga memberikan tepuk tangan meriah untuk rekan atlet yang bertanding di SEA Games! Kamu juga bisa dukung atlet Indonesia dengan efek khusus SEA Games 2023 di TikTok!

SEA Games ke-32 di Kamboja: Indonesia Raih Prestasi Gemilang dengan 71 Medali Emas

Lebih dekat dengan tim nasional lewat sesi tanya jawab di TikTok  

Di TikTok, interaksi yang lebih dekat antara penggemar olahraga dan atlet bisa terjadi melalui berbagai fitur yang tersedia. Dukungan langsung dapat diberikan melalui kolom komentar, interaksi yang lebih nyata melalui “reply comment with video”, dan tanggapan terhadap komentar atau video penggemar melalui fitur “stitch video”.

BACA JUGA
Tren E-commerce Terkini: Shopee Live Masih Unggul sebagai Pilihan Utama untuk Brand Lokal & UMKM

Fitur stitch ini salah satunya dimanfaatkan oleh penggemar olahraga bola basket untuk mengajukan pertanyaan kepada para atlet favoritnya tentang banyak hal.

Contohnya, penggemar atlet basket bertanya tentang kegiatan apa aja yang biasa dilakukan oleh atlet basket nasional, Kaleb Ramot Gemilang saat sedang tidak latihan. Pertanyaan ini kemudian langsung dijawab oleh Kaleb lewat fitur stitch di video di akun tim nasional bola basket Indonesia @indonesia.basketball! Ternyata, di waktu luangnya, Kaleb gemar menonton film, bermain games, dan mengajarkan adik-adik kecil bermain basket. Kamu pun jugabisa ikutan untuk mengajukan pertanyaan ke atlet favoritmu dengan stitch video TikTok dari akun official tim nasional Indonesia.   

SEA Games ke-32 di Kamboja: Indonesia Raih Prestasi Gemilang dengan 71 Medali Emas

“Kami senang TikTok dapat menjadi wadah bagi para atlet Indonesia untuk terhubung, berinteraksi dengan penggemar, serta berbagi momen tak terlupakan yang mereka alami di ajang SEA Games 2023.

“Kita juga bangga melihat interaksi dan dukungan yang terus digaungkan oleh para penggemar olahraga di Indonesia secara kreatif dan interaktif kepada para atlet nasional yang membawa nama baik bangsa kita. Kami harap interaksi yang tercipta antara atlet, penggemar, dan komunitas TikTok dapat terus mengobarkan semangat olahraga, persahabatan, dan sportivitas bagi komunitas olahraga di Indonesia,” kata Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia.  

Berbagai Akses Eksklusif untuk Penggemar Olahraga di TikTok selama SEA Games ke-32

Sebagai sponsor premium dari SEA Games ke-32, TikTok menyediakan para penggemar olahraga dan pengguna TikTok akses eksklusif untuk menyaksikan konten unggahan tim nasional Indonesia, menonton siaran langsung pertandingan, menjajal efek dan daftar putar musik khusus SEA Games, hingga mengikuti akun resmi dari para atlet yang bertanding di SEA Games tahun ini.

BACA JUGA
HUAWEI WATCH Fit 3 Tampil Trendi dengan Pilihan Warna Terbaru & Laris dengan Penjualan 10.000 Unit dalam Sehari

Semua informasi ini dapat diakses oleh pengguna TikTok dengan mengetik kata ‘SEA Games 2023’ di laman pencarian TikTok, atau melalui laman kampanye #SEAGames2023

Kamu juga bisa ikut mendukung para atlet tim nasional kebanggan Indonesia melalui TikTok dengan mengunggah konten video menggunakan efek dan daftar putar musik khusus SEA Games loh! Pastinya, jangan lupa untuk menggunakan tagar #SEAGames2023 dan #SerunyaOlahraga di caption video unggahanmu ya. Salam olahraga!  

Shares: