Home Berita Samsung One UI 3.0 Dirilis Bersama Update Android 11, Ini Fitur Barunya

Samsung One UI 3.0 Dirilis Bersama Update Android 11, Ini Fitur Barunya

Samsung One UI 3.0 Dirilis Bersama Update Android 11, Ini Fitur Barunya

#kamisukareview – Akhirnya Samsung menyelesaikan pengujian pembaruan sistem Samsung One UI 3.0. Setelah berbagai spekulasi bocoran spesifikasi dan penundaan peluncuran, kini antarmuka sudah tersedia bersama update Android 11 untuk keluarga Galaxy S20.

Kamu sudah dapat memeriksa jadwal kapan perangkat lain yang memenuhi syarat akan mendapatkan versi terbaru. Apa saja yang baru dari Samsung One UI 3.0 ini? Berikut informasinya.

Samsung One UI 3.0

Samsung One UI 3.0

Pada menu antarmuka sistem ini telah didesain ulang sehingga terlihat lebih estetis, untuk meningkatkan konsentrasi dan membuat segalanya terasa semakin mudah untuk disesuaikan dengan selera dan kebutuhan penggunanya.

Widget layar kunci One UI 3.0 ini juga menawarkan akses cepat ke menu fungsi dan informasi dasar seperti mengontrol pemutar musik dan memeriksa agenda harian pengguna.

Pengguna dapat mengurangi opasitas widget di layar beranda, sehinggapengguna dapat menikmati lebih banyak wallpaper.

Samsung One UI 3.0 juga akan memungkinkan pengguna untuk mengatur ulang berbagai pintasan sehingga apa yang pengguna inginkan selalu berjarak satu ketukan.

Sekarang pengguna dapat menyusun ulang matikan cepat serta lembar berbagi (termasuk menyematkan opsi berbagi yang paling sering digunakan).

BACA JUGA
Razer Memperkenalkan Viper V2 Pro

Pada sistem menu baru dari Samsung ini juga dilengkapi dengan profil kerja dan profil pribadi yang terpisah, sehingga kamu sebagai pengguna dapat memiliki pengaturan pintasan yang berbeda.

Misalnya, kamu ingin kontak kerja ada di lembar berbagi saat berada di kantor. Kemudian, di malam hari, mereka harus diganti dengan teman dan keluarga, tombol mode Gelap juga telah semakin mudah dijangkau.

Di Samsung One UI 3.0, pada sektor pilihan kamera memanfaatkan kecerdasan AI untuk meningkatkan kualitas gambar saat memperbesar. Foto yang diedit di galeri dapat dikembalikan ke keadaan semula.

Selain itu, saat melihat foto, aplikasi akan menyarankan gambar terkait untuk melanjutkan perjalanan menyusuri jalur memori.

Aplikasi kesejahteraan baru akan membantu pengguna untuk mengidentifikasi kebiasaan buruk dengan menunjukkan perubahan minggu ke minggu (misalnya) berapa lama kamu menggunakan ponsel atau seberapa sering kamu memeriksanya saat mengemudi.

Operation System Android 11 yang dipasangkan dengan Samsung One UI 3.0 ini telah diluncurkan pada 3 Desember 2020 ini untuk seri Galaxy S20 (tanpa FE) di AS, Korea Selatan, dan sebagian besar Eropa.

Pembaruan ini dipastikan juga akan segera masuk ke wilayan Indonesia dan akan juga tersedia pada series perangkat tipe lain keluaran Samsung.

Previous articleSamsung Galaxy Z Fold 3 Bisa Dilipat 3 dan Pakai Keyboard?
Next articleHarga dan Spesifikasi Infinix Zero 8i: Pakai Kamera 48MP
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here