review1st.com – Di Jakarta pada 9 Mei 2023, tren paket makanan ready to cook semakin marak. Tren ini sangat praktis bagi masyarakat modern yang ingin menyajikan makanan sehat dan fresh.

Selain itu, ada pula populer bahan makanan yang setengah matang atau diungkep dengan bumbu basah. Terutama bagi yang menyukai cita rasa khas Indonesia, bahan makanan tersebut menjadi pilihan yang menarik.

Makanan ready to cook dan hasil ungkep disimpan di freezer agar awet. Namun, ungkep yang disimpan membutuhkan waktu lama untuk dicairkan.

Menggoreng sebelum defrosting akan membuat masakan tak matang. Ini sulit saat kita ingin memasak cepat. Simpan di fridge tidak tahan lama, dan aroma bisa mengkontaminasi bahan lain.

Rangkaian Kulkas Top-Mounted Freezer (TMF) Terbaru dari Samsung dengan Fitur Optimal Fresh+ dan Pilihan Desain BESPOKE

Samsung Electronics Indonesia telah memperkenalkan rangkaian kulkas Top-Mounted Freezer (TMF) terbaru. Kulkas 2 pintu ini memiliki kompartemen Optimal Fresh+ dengan 4 pengaturan suhu agar berbagai bahan makanan tetap segar. Salah satunya adalah mode Soft Freeze -4?C untuk menyimpan masakan ungkep, tanpa proses defrosting, agar siap dimasak dengan lebih praktis dan singkat.

Samsung menawarkan kulkas ungkep dengan dua pilihan desain untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Desain BESPOKE tersedia dalam warna-warna menawan seperti Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy, sementara desain sleek dan modern dapat dipilih dalam warna Black dan Silver. Dengan begitu, konsumen dapat memilih kulkas yang sesuai dengan selera dan karakter masing-masing.

BACA JUGA
Samsung Professional Display: Capai TKDN 43,8% dengan Solusi Terdepan di Indonesia

“Kulkas ini mampu memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Dilengkapi kompartemen spesial dengan suhu yang dapat disesuaikan, kulkas ungkep terbaru Samsung mampu menyimpan berbagai variasi makanan pada suhu optimal untuk masing-masing jenis, menjaga cita rasa dan kesegarannya lebih lama.

“Varian BESPOKE pada Kulkas Ungkep pun hadir dengan desain yang stylish dan unik, mempercantik dapur dengan warna-warna yang sesuai dengan selera masa kini dan interior rumah.

“Diperkuat Digital Inverter untuk daya tahan mesin dan lebih hemat listrik, rangkaian kulkas 2 pintu ini menjadi real life solution bagi keluarga modern Indonesia,” jelas Purnomo Mokale, Home Appliances Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Empat Mode Pendinginan Kulkas untuk Berbagai Jenis Makanan

Kulkas Samsung punya kompartemen khusus Optimal Fresh+ di bagian atas. Kompartemen ini bisa disesuaikan suhu pendinginannya dan punya magnetic seal. Sehingga bahan makanan di dalamnya tidak akan mengkontaminasi bahan makanan di luar.

Optimal Fresh+ punya empat mode pendinginan. Mode pertama untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, atau ikan adalah “soft freeze” dengan suhu -40C. Mode ini membuat bahan makanan lebih tahan lama daripada pendinginan normal. Karena bahan makanan tidak beku sepenuhnya, ia bisa dimasak lebih cepat dan cita rasanya tetap alami.

Kompartemen Meat & Fish memiliki mode kedua dengan suhu -10C. Mode ini ideal untuk penyimpanan daging atau ikan dalam jangka pendek, terpisah dari makanan lain. Dalam mode ini, daging atau ikan dapat disimpan hingga tujuh hari.

BACA JUGA
Galaxy AI, Samsung Mengajak Penggemar ke Galaxy Experience Spaces

Mode ketiga adalah “power cool” yang mampu mendinginkan minuman dua kali lebih cepat daripada di dalam kulkas. Dalam waktu hanya dua jam, minuman dapat mencapai suhu optimal dingin dan siap untuk disajikan.

Mode keempat adalah fridge mode, di mana kompartemen ini akan berada dalam suhu 3C. Cocok untuk mempertahankan kesegaran makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Kulkas Ungkep terbaru dari Samsung dirancang dengan teknologi SpaceMaxTM, yang memberikan ruang penyimpanan internal yang lebih besar, tanpa mempengaruhi dimensi luar kulkas. Anda bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan untuk kebutuhan semua anggota keluarga.

Dengan teknologi SpaceMaxTM, kulkas terbaru punya ruang penyimpanan 20L lebih besar. Teknologi ini rancang dinding kulkas dengan bahan insulasi spesial urethane yang efisien. Dinding kulkas jadi lebih tipis dan hemat energi, tapi ruang penyimpanan internal jadi lebih luas. Tidak perlu menambah dimensi eksterior.

Pendinginan Menyeluruh ke Seluruh Sudut Kulkas

Kulkas ini dilengkapi dengan fitur All-Around Cooling. Fitur ini mendinginkan dan menjaga kesegaran bahan makanan dengan baik. Selain itu, fitur ini memeriksa suhu dan sirkulasi udara secara terus menerus melalui saluran udara yang ditempatkan dengan strategis. Dengan begitu, setiap sudut ruang penyimpanan bisa mendapatkan suhu optimal.

BESPOKE Signature Design: Kulkas pintar dengan desain memukau

Kulkas Ungkep dengan BESPOKE Design hadir stylish dan unik, mempercantik tampilan dapur dengan pilihan warna modern. Pintu flat pada kulkas ini hadir dengan pilihan warna modern untuk mewujudkan dapur yang estetik. Tersedia tiga pilihan warna dengan finishing Glass, yaitu Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy.

BACA JUGA
Laporan Terbaru CyberArk: Serangan Identitas Meningkat di Perusahaan APJ

Kulkas Ungkep BESPOKE Design terbaru dilengkapi dengan AI. Fitur SmartThings AI Energy Mode memantau dan menghemat penggunaan energi dengan analisis pola penggunaan, mengurangi konsumsi listrik hingga 7%. Data dapat diakses dari smartphone.

Pre-Order Sekarang dengan Cashback Menarik

Kulkas Ungkep Samsung terbaru tersedia dalam 4 pilihan kapasitas: RT35 (348L), RT38 (393L), RT42 (415L), dan RT47 (465L) dengan harga Rp7.699.000 – Rp9.399.000. Pre-order masih dibuka hingga 28 Mei 2023. Kulkas Ungkep BESPOKE tersedia dalam 3 warna dan 4 kapasitas dengan harga Rp8.699.000 – Rp10.199.000, sama seperti varian sebelumnya.

Pre-order dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id, dan selama periode pre-order konsumen dapat memperoleh cashback langsung Rp600.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep dan cashback langsung Rp1.200.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep BESPOKE.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/offer/home-appliances/kulkas-ungkep-bespoke/.

Shares: