Home Berita Samsung Galaxy S23 Ultra, Jagonya Optical Zoom Hingga 10x Lipat

Samsung Galaxy S23 Ultra, Jagonya Optical Zoom Hingga 10x Lipat

Samsung Galaxy S23 Ultra, Jagonya Optical Zoom Hingga 10x Lipat

review1st.com – Level kemampuan kamera smartphone semakin meningkat seiring perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan kehadiran kamera periscope yang memiliki optical zoom mumpuni.

Cukup banyak smartphone di pasaran yang memanfaatkan teknologi ini. Tapi hanya sedikit yang mendorong kemampuannya ke level terbaik, salah satunya Galaxy S23 Ultra.

Perangkat ini sebenarnya merupakan perangkat dengan kemampuan komplet jika bicara soal kamera. Mengantongi 5 kamera terdiri dari sensor Ultra Wide Angle 12MP, Wide Angle 200MP, telephoto 10MP dengan 10x optical zoom, dan telephoto dengan 3x optical zoom.

Banyaknya fungsi yang terbenam dalam seri ini membuatnya kemampuan fotografinya bisa dimaksimalkan. Apalagi saat ini fotografi mobile menjadi salah satu aktivitas yang digemari pengguna smartphone.

Lensa telephoto atau kamera periscope yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi nilai tambah buat para penggila fotografi mobile.

Menariknya, ada dua lensa telephoto dengan jarak fokus panjang yang membuat fungsi zoom lebih powerful. Lensa telephoto ini bisa digunakan untuk memotret objek dari jarak yang sangat jauh.

Alhasil, kita bisa memotret dari jarak jauh dengan detil dan ketajaman yang tetap optimal. Obyek yang sulit dijangkau pun bisa diperoleh dengan dukungan lensa seperti ini.

Lalu seperti apa kemampuan lensa telephoto atau kamera periscope yang disuguhkan Samsung Galaxy S23 Ultra?

Kamera Periscope Dengan 10x Optical Zoom + 100x Space Zoom

Fitur kamera periscope pada Galaxy S23 Ultra membawa kemampuan Optical Zoom hingga 10x lipat. Kamera periscope terbaru pada Galaxy S23 Ultra dirancang dengan teknologi terdepan untuk memberikan pengalaman zoom pada penggunanya.

Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mendekatkan diri dengan objek tanpa kehilangan kualitas gambar. Hal ini membawa kreavititas fotografi mobile ke level yang baru.

Secara teknis, Samsung membenamkan dua lensa telephoto. Lensa pertama mengusung panjang fokus 70mm dengan aperture f/2.4, menyodorkan kemampuan 3x optical zoom.

Lensa ini sangat cocok untuk memotret seperti foto portrait, produk, serta tipe shot medium dan close up.

Sementara lensa telephoto 10MP, merupakan kamera periscope dengan panjang fokus 230mm f/4.9. Hal yang membuatnya impresif, lensa ini bisa menghadirkan 10x optical zoom. Tak hanya itu, kamera telephoto ini juga dibantu OIS untuk menghasilkan foto terbaiknya.

Kamera Periscope Dengan 10x Optical Zoom + 100x Space Zoom

Pada antarmuka kameranya, kita akan menemukan pilihan cepat untuk perbesaran mulai  dari  0.6x, 1x, 3x, dan 10x. Selain optical zoom, perbesaran juga memanfaatkan digital zoom hingga 100x dengan mode mode Space Zoom.

Tapi jangan salah digital zoom pada perangkat ini juga sudah dioptimalkan dengan teknologi “Super Resolution Zoom”, yang mengandalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dan mempertahankan detail.

Artinya, fungsi 10x optical zoom dan 100x Space Zoom pada Galaxy S23 Ultra mampu memberikan pengalaman fotografi yang epic buat penggunanya.

Dengan 10x optical zoom kita mendokumentasikan berbagai hal mulai dari foto konser, foto perkotaan hingga alam. Objek yang sulit dijangkau bisa ditangkap dengan hasil yang tetap detil dan tajam.

Sementara dengan menggunakan 100x Space Zoom, kita bisa memotret berbagai objek seperti bulan, pesawat, gedung pencakar langit bahkan hingga huruf yang tak terlihat dari kejauhan.

lensa telephoto

Untuk memaksimalkan kemampuan kamera, Samsung juga menyisipkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan ISP mutakhir.

Galaxy S23 Ultra bisa melakukan pemrosesan tingkat tinggi untuk kualitas konten yang epic. Kemampuan dalam mengakomodasi pemrosesan tingkat tinggi ini telah dimaksimalkan untuk pengambilan gambar di berbagai situasi.

Penasaran ingin memiliki smartphone dengan kemampuan seperti ini? Konsumen bisa membeli Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).