Home Berita Samsung Exynos SOC & GPU AMD RDNA 2 Diumumkan Pada Juli 2021

Samsung Exynos SOC & GPU AMD RDNA 2 Diumumkan Pada Juli 2021

review1st.com – Samsung mengungkapkan bahwa mereka bekerja sama dengan AMD untuk mengembangkan GPU baru untuk prosesor Exynos-nya. Sebelumnya Samsung telah bekerja sama dengan GPU Mali ARM dan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya ini berpotensi menandai era baru untuk chip Exynos. Kebocoran dan rumor telah menunjukkan bahwa Samsung x AMD GPU yang akan datang akan diluncurkan pada bulan Juni. Namun, kebocoran baru dari keterangan rahasia yang andal menunjukkan bahwa peluncuran telah ditunda. Alasan di balik penundaan tidak diketahui. Namun, Tipster Ice Universe mengklaim bahwa Samsung akan mengungkap chip Exynos barunya yang menampilkan GPU AMD RDNA 2 pada Juli 2021.

Selama konferensi yang berpusat pada komputer, Computer 2021, AMD mengungkapkan bahwa prosesor pertama yang menggunakan GPU RDNA 2 adalah prosesor Exynos. Diharapkan untuk membuka beberapa fitur game yang akan membawa game smartphone ke level berikutnya. Chip baru ini akan menawarkan grafis fidelitas yang lebih tinggi dengan kinerja yang jauh lebih baik daripada iterasi Mali sebelumnya. Ini juga akan menjadi salah satu GPU pertama yang menawarkan ray tracing. Fitur lainnya termasuk naungan tingkat variabel dan efisiensi lebih.

GPU AMD RDNA 2 AKAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN GAMING CHIPS EXYNOS

Chip Samsung Exynos telah sejauh ini telah menjadi kompetitor utama Snapdragon dalam pasar chipset ponsel. Perusahaan Korea tersebut selalu jatuh dalam kinerja jika dibandingkan dengan chip yang lebih kuat dari Qualcomm. Taruhan baru pada GPU RDNA 2 AMD dapat meningkatkan relevansi perusahaan terhadap Qualcomm dan chipset unggulan lainnya. Kita dapat mengharapkan chip baru untuk menawarkan kinerja yang luar biasa dan grafis dengan kesetiaan tinggi kemungkinan akan datang dengan seri Galaxy S22 mendatang yang masih beberapa bulan lagi.

BACA JUGA
HP Mediatek Helio G90T Termurah & Terbaik

Chip baru ini juga dapat membuka jalan bagi masuknya Samsung di segmen baru – segmen smartphone gaming. Sejauh ini, perusahaan Korea telah bermitra dengan pembuat game seperti Qualcomm dalam peluncuran Fortnite di ponsel. Namun, perusahaan tidak pernah merilis smartphone yang berfokus pada game. GPU baru mungkin menjadi peluang perusahaan untuk mengungkap smartphone gaming-centric-nya.

Game seluler telah berubah secara tiba-tiba dalam beberapa tahun terakhir, dan mungkin berkembang dengan kedatangan chip seluler pertama yang menggunakan GPU RDNA 2. Kami yakin Mali juga akan menyiapkan pesaingnya sendiri untuk bersaing di segmen tersebut.

Samsung akan membuat pengumuman resmi tentang peluncuran silikon yang akan datang segera. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kemungkinan tanggal peluncuran, tetapi ini mungkin terjadi segera dan kami ingin tahu apakah perusahaan akan menampilkan kinerja sebenarnya atau hanya mengekspos angka.

Perusahaan akan mengungkap Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 pada 3 Agustus. Perangkat ini kemungkinan telah diproduksi massal beberapa bulan lalu. Oleh karena itu kehadiran chip Exynos baru pada mereka sangat tidak mungkin.

Previous articleRealme X9 Pro & Realme X9 Segera Diluncurkan!
Next articleAMD Rilis FidelityFX Super Resolution Saingi Nvidia RTX DLSS
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here