review1st.com – Meluncur belum lama ini di Indonesia, Acer BS-321 merupakan produk proyektor yang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah, presentasi di kantor, hingga kegiatan nonton bareng.

Proyektor ini sanggup menampilkan kualitas gambar terbaik serta melindungi kesehatan mata penggunanya dari paparan sinar biru yang berbahaya. Kualitas gambar terbaik tersebut pastinya didukung sederet fitur yang dimiliki oleh Projector Acer BS-321.

Review Projector Acer BS-321: Desain Kalem, Performa Bikin Kesengsem

Mulai dari resolusi WXGA dan kecerahan tinggi hingga 4.800 ANSI Lumens, rasio kontras mencapai 20.000:1, fitur Acer LumiSense, Acer Bluelight Shield, Color Boost 3D dan Color Safe II. Selain itu, Acer Essentials Projector BS-321 memiliki masa pakai hingga 15.000 jam.

Udah penasaran sama fitur dari Projector Acer BS-321? Yuk, langsung aja simak review lengkap Projector Acer BS-321.

Desain Kalem

Projector Acer BS-321 tampil kalem dengan balutan warna hitam pada sekujur tubuhnya. Proyektor ini memiliki dimensi 299.5 x 220 x 105.1 mm dan bobot 2.4 Kg. Sehingga cukup mudah dan tidak terlalu berat saat kami bawa dan diletakkan di mana saja saat presentasi, menonton film dan video, serta kegiatan lainnya. 

Sekarang kita mengulas bagian depan proyektor ini. Ditemui sebuah lensa dan logo Acer pada bagian depan Projector Acer BS-321. Sementara di bagian belakang disematkan power socket, port HDMI, Audio (in/out), VGA (in/out), RS232, USB Mini B, dan composite video. 

BACA JUGA
EraJaya Active Lifestyle Bagikan Dividen 51 Miliar Rupiah di Tahun Pertama

Port HDMI 3D ini sangat membantu kami saat menonton video 3D. Fitur ini terbukti membuat menonton film, serial, video musik dan video lainnya jadi lebih menyenangkan.

Ditambah lagi dukungan built-in speaker 3W, yang membuat tontonan film dan serial favorit lebih seru. Sehingga kami tidak perlu menggunakan speaker tambahan saat menonton film, presentasi, meeting online dan kegiatan lainnya. 

Beralih ke bagian atas terdapat pengatur lensa, control panel, lamp cover serta focus ring dan zoom ring.

Menonton Video dan Presentasi Lebih Lancar

Projector Acer BS-321 menawarkan kemampuan presentasi dengan kualitas gambar beresolusi tinggi hingga WUXGA (1.920 x 1.200). Konten yang ditampilkan juga terlihat lebih jelas berkat tingkat kecerahan tinggi yang mencapai 4.800 ANSI Lumens dan contrast ratio 20.000:1.

Kemampuan ini membuat tampilan gambar dari proyektor tetap terlihat jelas dan nyaman di mata, meski digunakan di ruangan yang cukup terang. Selain itu, proyeksi gambar tetap terlihat terang meski tidak menggunakan latar belakang berwarna putih.

Tidak hanya itu, dukungan Acer Lumisense mampu menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna berdasarkan konten yang ditampilkan. Acer Color Boost 3D mampu menampilkan warna dari konten sama persis seperti warna aslinya. 

Hadirnya Acer Color Safe II juga memberikan tampilan warna alami yang konsisten dengan mengendalikan level RGB. Fitur ini membuat warna yang dihasilkan proyektor tidak akan memudar ataupun menguning meskipun proyektor digunakan dalam jangka waktu lama. 

BACA JUGA
Pelemahan Nilai Tukar Rupiah dan Tawaran Berbagai Smartphone Baru: Peluang atau Tantangan?

Proyektor ini juga dilengkapi Acer BluelightShield yang mampu melindungi mata dari ketegangan. Teknologi Acer BluelightShield ini dapat membantu mengurangi paparan cahaya biru hingga 30%. Sehingga mata kami tidak cepat lelah ketika melihat gambar yang ditampilkan oleh proyektor. 

Hemat Daya dan Hemat Biaya Perawatan

Proyektor ini juga menawarkan kelebihan dari sisi hemat daya dan hemat biaya perawatan. Melalui mode ExtremeEco, waktu penggunaannya bisa mencapai 15.000 jam (625 hari / 1,7 tahun), dengan asumsi jika pemakaian proyektornya selama 24 jam. Jika sehari pemakaian hanya 8 jam saja tiap harinya, pastinya akan lebih tahan lama lebih dari 5 tahun.

Dengan begitu, Projector Acer BS-321 dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama dan hemat biaya perawatan. Untuk perlindungan ekstra, disertakan pula garansi 3 tahun sparepart dan service serta 1 tahun untuk lampu proyektor atau 1000 jam dalam Projector Acer BS-321.

Kesimpulan 

Selama kami gunakan dalam beberapa hari untuk presentasi, meeting online, serta menonton film dan video, Projector Acer BS-321 memang terbukti Projector Acer BS-321 menawarkan kemampuan presentasi dengan kualitas gambar beresolusi tinggi hingga WUXGA (1.920 x 1.200).

Konten yang ditampilkan juga terlihat lebih jelas berkat tingkat kecerahan tinggi yang mencapai 4.800 ANSI Lumens dan contrast ratio 20.000:1.

Ditambah lagi dukungan Acer Lumisense mampu menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna berdasarkan konten yang ditampilkan. Acer Color Boost 3D mampu menampilkan warna dari konten sama persis seperti warna aslinya.

BACA JUGA
Menguji Performa dan Kecanggihan IONIQ 5 N di Berbagai Lintasan Balap

Hadirnya Acer Color Safe II yang membuat warna visual tidak akan memudar ataupun menguning meskipun proyektor digunakan dalam jangka waktu lama. 

Selama menggunakan proyektor ini dalam waktu lama, mata kami juga tidak cepat lelah berkat teknologi Acer Bluelight Shield yang dapat membantu mengurangi paparan cahaya biru hingga 30%. Proyektor ini mudah dibawa dan diletakkan dimana saja untuk presentasi, meeting online, serta menonton film dan video. 

Acer BS-321 sudah tersedia Indonesia dengan harga Rp 6.150.000 dan bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu.

Untuk pembelian online, kamu bisa mengakses link berikut https://store.acer.com/en-id/acer-bs-321-wxga-mr-juk11-00h. Selain itu, kamu juga bisa mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com untuk informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini.

Shares: