Home Berita Harga dan Spesifikasi realme C35 Resmi Dirilis

Harga dan Spesifikasi realme C35 Resmi Dirilis

Harga dan Spesifikasi realme C35

review1st.comrealme resmi mengungkap harga dan spesifikasi realme C35 untuk pasar Indonesia. Mengusung desain kelas flagship ke segmen entry level. Dirancang dengan Dynamic Glowing Design setipis 8,1mm dan sertifikasi keandalan tinggi TÜV Rheinland.

realme C35 menyusul saudaranya realme C31 yang sudah mendarat lebih dulu di Tanah Air. Selain memiliki desain kelas flagship, juga didukung kamera bertenaga, baterai jumbo dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Harga realme C35

harga realme c35 indonesia

realme C35 datang dengan dua varian memori 4GB/64GB seharga Rp 2.149.000 dan 4GB/128GB seharga Rp 2.349.000 yang bisa didapatkan melalui program Flash Sale tanggal 4 & 5 April 2022 secara eksklusif di Lazada dan realme.com.

Tak hanya itu, HP realme 2 jutaan ini juga akan tersedia di realme Brand Store seluruh Indonesia mulai tanggal 6 April 2022 seharga Rp 2.199.000 untuk memori 4GB/64GB dan Rp 2.399.000 untuk memori 4GB/128GB.

Smartphone paling stylish Rp 2 jutaan dengan kualitas tersertifikasi TÜV Rheinland ini juga bakal jadi produk murah paling stylish selama Ramadan.

Spesifikasi realme C35

Dengan tagline #Hape2JutaanPalingStylish, realme optimistis menghadirkan realme C35 di segmen entry level. Spesifikasi yang dibenamkan ke dalamnya pun siap bersaing dengan rivalnya.

“Mengapa harus malu-malu bermain aman di tengah ramainya pasar smartphone di Indonesia. Kami di realme percaya bahwa setiap orang memiliki kekuatan dalam dirinya untuk bisa tampil menonjol dan diakui keberadaannya.

“realme C35 kami hadirkan dengan membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis dengan harga terjangkau,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA
Smartphone Gaming Infinix Note 40 Series dengan Teknologi All Round FastCharge 2.0

Berikut beberapa kelebihan realme C35:

Kamera Kelas Flagship 50MP

HP realme terbaru ini mengusung konfigurasi AI Triple Camera 50MP. Sang vendor mengklaim jika sensor ini bisa menangkap detail yang lebih jelas dalam foto dan kemudahan memotret ala smartphone papan atas.

Secara teknis, kamera utama realme C35 mengadopsi sensor gambar JN1 50MP dengan area bidik luas dan aperture besar f/1.8. Krusial buat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Ditambah dengan dukungan 4X Max Digital zoom, membuat pengguna bisa mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

Sebagai pelengkap spesifikasi kamera realme C35 dilengkapi Lensa Makro dengan jarak fokus super dekat.

Kemudian disematkan pula lensa B&W yang akan memberikan efek artistik khusus untuk mode portrait. Bisa mereproduksi foto portrait dalam hitam dan putih, memberikan eksposur tinggi dan kontras yang baik.

Di sektor depan, ada kamera selfie dengan sensor Sony IMX355 8MP memungkinkan penggunanya mengambil selfie sebening kristal.

Kamera ini juga mendukung fitur Filter kekinian dan HDR. Ditambah dengan AI Beauty, memberi jaminan hasil selfie yang memukau.

Dynamic Glowing Design

realme C35 mempersembahkan bezel right-angle yang terbuat dari bahan pelat 2D. Desain Dynamic Glowing membuatnya terlihat futuristik dan trendi untuk memancarkan kepribadian penggunanya.

Bahan 2D plate dan bezel right-angle ini sulit ditemui di kisaran harga Rp 2 jutaan, karena umumnya smartphone kisaran harga ini menggunakan bahan plastik terintegrasi.

BACA JUGA
OPPO Bagikan Tips Jadikan Momen Lebaran #LebihDekatLebihBermakna Lewat Film Pendek!

realme menyediakan 2 pilihan warna stylish: Glowing Black dan Glowing Green. Selain tipis, realme C35 juga merupakan smartphone teringan di lini C Series.

Seri ini juga dibenami sensor sidik jari yang responsif di samping kanan. Dengan mengoptimalkan struktur internal smartphone, ketebalan baterai dibuat lebih tipis 0,38mm dari baterai 5000mAh generasi sebelumnya.

Sertifikasi Ganda

Setiap smartphone realme telah melewati uji kualitas yang ketat untuk memberikan para pengguna pengalaman terbaik. realme bermitra dengan otoritas terkenal berskala internasional dalam pengujian kualitas yaitu TÜV Rheinland.

Termasuk dalam pembuatan HP ini, sebagian besar kondisi pengujian didasarkan pada siklus hidup tiga tahunan smartphone. Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability berisi 23 tes utama.

Termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan. 7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen.

Smartphone ini juga lulus lebih dari 300 uji tombol fisik dan kelembaban di realme Lab, memastikan jaminan kualitas yang sebanding dengan harganya.

Prosesor Bertenaga

Di sektor dapur pacu, realme C35 mengadopsi prosesor Unisoc T616. Chipset ini sanggup memberikan performa terbaik di kelasnya. Pengujian realme mencatatkan skor 230.726 dalam benchmark AnTuTu.

Secara teknologi, Unisoc T616 dibenami prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock speed hingga 2,0 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 dengan GPU Arm Mali-G57, menghadirkan kinerja yang bertenaga dan stabil untuk realme C35.

BACA JUGA
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki vivo Y100 yang Telah Tersedia di Pasaran

Baterai Besar 5000mAh

Buat sumber daya, HP ini mengusung baterai besar 5000mAh. Diklaim sanggup memutar audio terus menerus selama 71,56 jam. Dalam pengujian realme Lab, realme C35 dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan siaga.

Ditunjang Super Power Saving Mode, pengguna smartphone ini dapat menikmati waktu yang lebih panjang lagi hingga 50 jam waktu siaga, 1,8 jam calling, 3,6 jam mendengarkan Spotify, dan hampir satu jam mengobrol melalui WhatsApp hanya dengan kapasitas baterai 5%.

Buat pengecasan, perangkat ini turut didukung dengan teknologi pengecasan 18W Quick Charge untuk pengisian daya yang lebih hemat waktu.

Layar FHD Pertama di C Series

Satu hal menarik, ini adalah smartphone pertama di C series yang menghadirkan layar FHD 6,6 inci. Dibandingkan dengan smartphone lain, realme C35 membawa layar FHD terbesar di antara model mainstream di segmennya.

Rasio layar mencapai 90,7%, lebih luas sehingga pengguna dapat menikmati film tanpa gangguan visual berarti dan tampilan warna lebih jernih. Juga sudah mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Memori Jumbo

Satu lagi yang wajib disorot, ini juga kali pertama lini produk C Series menyuguhkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). realme C35 memberikan RAM yang besar, 4GB.

DRE sendiri merupakan sistem secara cerdas akan mengubah ROM menjadi RAM virtual, sehingga mampu memperluas kinerja RAM. Sebagai contoh RAM 4GB mampu ditambahkan RAM virtual hingga 7GB.