review1st.com – Menyambut Hari Kelahiran Pancasila sekaligus melanjutkan  gerakan 100% untuk Indonesia, Smartfren terus memperluas jangkauan program Teman Pintar Indonesia dengan menggelar serangkaian acara literasi digital bagi anak-anak muda di berbagai wilayah operasionalnya.

Salah satu rangkaian acara tersebut digelar oleh Smartfren Community di Natuna, Kepulauan Riau berupa seminar dan pelatihan untuk para kreator konten lokal.  Tidak hanya berhenti di kota itu saja, acara sejenis akan terus berlangsung menyasar ratusan kota di seluruh Indonesia.

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan,” Merayakan momen Hari Lahir Pancasila awal Juni lalu, Smartfren mengadakan beberapa gerakan yang mengajak masyarakat untuk terus membawa nilai – nilai luhur Pancasila.

Smartfren mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam menyatukan perbedaan dan menjadikan perbedaan yang kita miliki menjadi sebuah karya yang positif. Akan ada banyak sekali inisiatif yang Smartfren lakukan untuk mendukung berbagai potensi sosial, ekonomi dan budaya dengan gerakan 100% untuk Indonesia.” 

Terkini pada Jumat (16/05) lalu, Smartfren melalui Smartfren Community, menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Kabupaten Natuna; demi memperluas program literasi digital untuk anak-anak muda di sana.

Acara tersebut juga dilanjutkan dengan pelatihan literasi digital “Pancasila dan Semangat 100 Persen Anak Muda di Wilayah Perbatasan”. Para peserta yang terdiri dari 250 orang pelajar dan pemuda anggota karang taruna mendapatkan materi mengenai cara berkarya dan menyebarkan konten positif di internet, pengolahan ide kreatif, juga sejarah serta relevansi Pancasila dalam kehidupan modern.

BACA JUGA
Acer Luncurkan Proyektor Laser Vero Terbaru untuk Pengalaman Hiburan yang Lebih Baik

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. Inf. Morison Chandra Karundeng, S.Sos.; Kapolres Natuna, AKPB Anang Budi Santosa, S.I.K.; Komandan Lanud Raden Sadjad, Kol. PNB. Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J); Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P), Arif Prasetyo L; serta Plh Sekda Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Natuna, Khaidir, SE.

Sebelumnya, di Natuna telah dilangsungkan acara pembinaan konten kreator lokal dengan tema “Potensi Bunda sebagai Content Creator”.

Acara dihadiri 140 orang yang terdiri dari wakil 26 PKK yang berada di 4 kecamatan di Kabupaten Natuna, dimana setiap desa mengirimkan 5 orang peserta terdiri dari Camat, Lurah, Kades ,Ketua PKK dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Bp. Rodhial Huda dan penulis serta konten kreator lokal Natuna, Destriyadi.

Rodhial Huda menyatakan sangat mendukung kegiatan Smartfren memberdayakan para konten kreator-konten kreator lokal dan berharap layanan telekomunikasi Smartfren terus hadir di Natuna.

Selain menyelenggarakan serangkaian acara tersebut, Smartfren mengadakan kompetisi foto jurnalistik. Tema yang diangkat adalah “Menyatukan yang Berbeda”. Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai perbedaan mulai dari suku bangsa, bahasa dan agama.

Melalui tema Menyatukan yang Berbeda, Smartfren ingin mengajak masyarakat untuk mengabadikan momen – momen kebersamaan di sekeliling kita bahwa walau beda, kita bisa bersama. Smartfren berharap dapat membangkitkan kembali rasa toleransi, rasa persatuan dalam perbedaan.

BACA JUGA
Vivo X100 Series: Inovasi Fotografi Terbaru untuk Smartphone Vivo
Shares: