review1st.com – Pure Storage, pelopor TI, mengumumkan peluncuran FlashBlade//E™, penyimpanan unstructured data skala besar di Jakarta, Indonesia pada 5 April 2023.

FlashBlade//E hadir untuk menangani pertumbuhan data eksponensial dengan efisiensi energi terdepan. Dengan biaya akuisisi yang kompetitif terhadap disk dan biaya operasional lebih rendah, para pelanggan tidak perlu lagi menggunakan disk.

Fokus Berita:

FlashBlade//E adalah solusi unggulan untuk mengelola data tak terstruktur secara efisien, handal, dan berkelanjutan. Dengan pengalaman pengguna yang baik dan biaya kompetitif, FlashBlade//E memungkinkan pelanggan menghilangkan disk yang tidak perlu di pusat data mereka.

  • Skala ekonomis: FlashBlade//E ditawarkan dengan harga di bawah $0.20 per GB yang meliputi layanan selama tiga tahun. Platform dimulai dari kapasitas 4PB dan dapat diperbesar sesuai kebutuhan dengan kinerja yang andal.
  • Efisiensi energi terdepan: FlashBlade//E mengonsumsi daya hingga 5x lebih rendah dari sistem berbasis disk. Semakin besar sistem, semakin besar efisiensinya, sehingga membantu perusahaan mencapai tujuan keberlanjutan mereka yang kian mendesak.
  • FlashBlade//E menawarkan kemudahan, keandalan, dan masa depan yang tidak mengganggu. Dibangun dengan fleksibilitas yang dapat disesuaikan, sistem ini dapat memenuhi kebutuhan Anda. Keandalannya 10-20x lebih tinggi daripada sistem berbasis hard disk. Selain itu, FlashBlade//E terus berkembang tanpa disrupsi atau memerlukan forklift upgrade.  FlashBlade//E memiliki kemudahan, fleksibilitas dan kinerja terprediksi layaknya cloud, sehingga mudah dikelola pada skala apapun.
BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G: Ponsel Terkuat dengan Ketahanan Militer

FlashBlade//E akan tersedia secara luas pada akhir April 2023.

Kepentingan Industri:

Bagi perusahaan-perusahaan global, kapasitas unstructured data diperkirakan tumbuh 10x sebelum 2030. Untuk beban kinerja berkapasitas besar yang menggunakan solusi storage berbasis disk, membuat pertumbuhan ini menjadi tidak terkendali.

Sistem berbasis disk menyebabkan beban pada tim TI dan anggaran perusahaan karena sulit dikelola, memerlukan daya yang besar, menghabiskan ruang, dan sering mengalami kegagalan komponen.

Kegagalan ini dapat menyebabkan disrupsi dan risiko data penting. Akibatnya, nilai bisnis data terganggu. Meskipun solusi penyimpanan file dan obyek modern mampu mengatasi tantangan ini, belum ada solusi ekonomis untuk penyimpanan data tidak terstruktur berukuran besar saat ini.

Kutipan dari Eksekutif

“Ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi para pelanggan dan mitra kami di Indonesia. Pesatnya transformasi digital di Indonesia telah menciptakan peluang besar unstructured data yang perlu dikelola secara tepat dengan cara yang ramah lingkungan.

“Dengan FlashBlade//E, perusahan-perusahan Indonesia kini memiliki sebuah solusi dengan harga yang kompetitif atau setara dengan disk tradisional serta menghemat banyak energi dan ruang dalam data center.” – Catharina Hadiningtyas, Country Manager, Indonesia, Pure Storage

“Dengan FlashBlade//E, kami mewujudkan visi para pendiri kami tentang all-flash data center. Untuk beban kerja di mana flash dulunya memiliki harga tinggi, kami bangga dapat memberikan para pelanggan manfaat utama dari Pure dengan total biaya kepemilikan (TCO) lebih rendah  daripada disk.” – Amy Fowler, VP & General Manager, FlashBlade, Pure Storage

BACA JUGA
Erafone National Tournament 2024: Hadiah Total Rp200 Juta!

“Pure Storage kembali menghadirkan hal baru di pasar all-flash storage melalui peluncuran FlashBlade//E. Dengan pertumbuhan unstructured data di perusahaan yang tidak terkendali dan keberlanjutan menjadi kebutuhan bisnis yang utama bagi para CIO di Asia/Pasifik, platform baru ini menghadirkan nilai ekonomi dan manfaat teknologi yang meyakinkan bagi perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat di lingkungan digital.” – Rajnish Arora, Vice President – Enterprise Infrastructure, IDC Asia/Pacific

“Sejalan dengan pertumbuhan unstructured data  dari para pelanggan kami yang kian meningkat, ada kebutuhan terhadap solusi storage yang lebih berkelanjutan dan fleksibel untuk kebutuhan beban kerja sehari-hari.

“Kami sangat antusias dapat memenuhi kebutuhan ini dengan FlashBlade//E, menyediakan kemudahan dan penghematan daya Pure yang terkenal dengan biaya akuisisi lebih rendah dibandingkan solusi berbasis disk.” – Brian Bartell, Practice Manager for Primary Storage, WWT

“Meski manfaat dari flash untuk beban kerja berdaya tinggi telah diakui secara luas, harga disk menjadi pertimbangan yang membatasi potensi penggunaan flash secara penuh.

“Namun demikian, ada kebutuhan terhadap platform modern untuk mendukung peningkatan unstructured data  skala besar. FlashBlade//E memastikan pendekatan dengan biaya lebih hemat, efisiensi energi dan kemudahan pengelolaan untuk beban kerja sehari-hari, menjadikannya alasan yang tepat untuk beralih dari disk.” – Scott Sinclair, Practice Director, Enterprise Strategy Group

Pelajari Lebih Lanjut:

BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G: Desain Elegan dan Performa Unggul untuk Pengalaman Gaming Terbaik!
Shares: