review1st.com – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), anak perusahaan PT Metrodata Electronics (MTDL), menggunakan Cisco Meraki Experience Center di Jakarta dan Surabaya. Inovasi ini mendukung pertumbuhan Bisnis Distribusi Digital. Cisco Meraki populer di perusahaan dan industri Indonesia dengan permintaan yang terus meningkat.

Cisco Meraki adalah solusi jaringan berbasis cloud milik Cisco Systems. Produk dan layanannya dapat dikonfigurasi dan dikelola online, termasuk wireless access point, switch Ethernet, security appliance, kamera keamanan, dan manajemen perangkat mobile.

Keunggulan Meraki adalah kemudahan penggunaan, skalabilitas, keamanan, dan integrasi dengan teknologi Cisco lainnya. Cocok untuk bisnis seperti kantor cabang, sekolah, hotel, restoran, dan ritel.

“Perkembangan dan permintaan Cisco Meraki di Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk hadirkan Cisco Meraki Experience Center.

“Di sini, pelanggan bisa melihat dan merasakan pengalaman langsung menggunakan produk Full Stack Cisco Meraki, seperti SDWAN, Router, Switch, Camera, Sensor, dan Access Point dengan use case yang sudah kami siapkan,” ujar Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Pemilihan lokasi juga menjadi pertimbangan kami. Mengingat mayoritas partner dan pelanggan kami berada di Jakarta, didukung potensi pasar yang sangat besar di Jawa Timur dan sekitarnya, serta posisi pemilikan kantor cabang di Surabaya, sehingga pemilihan lokasi di dua kota besar tersebut sangat tepat bagi kami, sehingga Business Partner dapat melihat langsung produk-produk Full Stack Cisco Meraki.

BACA JUGA
OPPO Wujudkan Mimpi dan Inspirasi Sepakbola Indonesia Melalui UEFA Champions League

“SMI akan berkolaborasi bersama System Integrator handal yang memiliki spesialisasi dalam cloud networking, serta didukung penuh oleh Cisco Systems, akan terus aktif memperluas pasar Cisco Meraki di Indonesia,” kata Lie Heng menambahkan.

Bisnis di Indonesia adalah garis terdepan digitalisasi. Mereka bangun model sesuai kebutuhan konsumen dalam ruang digital.

“Platform Cisco Meraki Experience Center menampilkan solusi digital terintegrasi yang sederhana untuk operasi TI dan pengalaman pelanggan yang aman,” kata Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia.

Sebagai Distributor Resmi Cisco Meraki, SMI menjual dan mendistribusikan produk serta memberikan pengalaman bagi pelanggan dalam menjawab tuntutan bisnis. Penggunaan Cisco Meraki Experience Center tidak memerlukan persyaratan khusus.

Keuntungan menggunakan Cisco Meraki: fokus pada bisnis, konfigurasi melalui cloud, fitur keamanan untuk mengunci port dan komunikasi jaringan.

SMI menerapkan strategi Go to Market Framework seiring pengenalan pasar dan pendayagunaan peluang Channel Sales di 150+ kota di 21 wilayah di Indonesia. Dukungan dari 5.200+ mitra channel memastikan layanan produk dan solusi kelas dunia.

Shares: