review1st.com — PT. Synnex Metrodata Indonesia (”SMI”), perusahaan di bidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi, pada hari ini pengumumkan kemitraan strategik terbaru sebagai Authorized Distributor oleh Pascal Software (”Pascal”)—perusahaan pemimpin global dalam manajemen data dan solusi perangkat lunak.

Sebagai distributor resmi Pascal, SMI melengkapi portofolio pilar Data Science, yaitu Data Analytics dengan memasarkan produk Graph Database dan Graphical Data Analytic didukung dengan machine learning yang dapat menganalisa data berbagai use case guna mengurangi risiko fraud dan pencucian uang, dengan target pangsa pasar Enterprise.

PT. Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Sebagai Authorized Distributor oleh Pascal Software

Pascal yang berkantor pusat di Santa Clara, California, AS, merupakan Master Distributor yang ditunjuk oleh TigerGraph untuk Kawasan Asia Pacific dan Jepang (APJ)—tidak termasuk Australia dan Selandia Baru. Bersama TigerGraph, Pascal telah bekerja sama memberikan banyak solusi TigerGraph yang inovatif bagi pelanggan di wilayah APJ.

Saat ini, peluang pasar TigerGraph di Indonesia sangat besar, masih banyak pengolahan data yang dilakukan secara tradisional dan memiliki keterbatasan dalam melakukan eksplorasi serta belum memiliki dukungan pre-built algoritma khususnya Data Analytics seperti fraud, customer 360 dan machine learning.

Dengan adanya peluang pasar TigerGraph di Indonesia, manfaat utama yang akan diperoleh SMI adalah melengkapi portofolio kategori Data Analytics di area Graph Database serta medistribusikan solusi melalui mitra bisnis yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

BACA JUGA
Solo Traveling Tanpa Ribet dengan Galaxy AI ala Vonzy Begini Caranya!

Sebagai penyedia solusi grafikal data analitik terpercaya, TigergGraph mendukung data-loading secara masif dan menganalisa 10 hop atau lebih ke dalam hubungan suatu obyek dengan tepat waktu, dengan menawarkan paralelisme untuk analisis grafik berskala besar.

TigerGraph mendukung algoritma paralel grafik untuk Very Large Graphis (VPP) dengan memberikan keunggukan teknologi besar yang tumbuh seiring dengan pertumbuhan grafik yang semakin besar.

TigerGraph menghadirkan teknologi tahap berikutnya dalam evolusi database grafik, yaitu sistem pertama yang mampu melakukan analisis tepat waktu pada web-scale data. 

Dengan desain Native Parallel Graph (NPG)™, TigerGraph fokus pada penyimpanan dan komputasi, mendukung pembaharuan grafik waktu nyata dan menawarkan built-in komputasi paralel.

Disamping itu, TigerGraph juga memiliki model komputasi Massively Parallel Processing (MPP), yaitu setiap titik dan sisi pada grafik bertindak sebagai unit penyimpanan dan komputasi secara bersamaan. Melalui pendekatan ini, grafik tidak lagi menjadi kumpulan penyimpanan data statis.

Melainkan, sistem TigerGraph menjalankan fungsi komputasi secara paralel di setiap titik/sisi, dengan memanfaatkan mesin CPU multi-core dan komputasi dalam memori.

“Sebagai Futureproof Distributor, solusi TigerGraph mampu melengkapi portofolio kami pada lini Data Analytics, khususnya area Graph Database dan Graphical Data Analytics. TigerGraph memiliki kapabiltas pengolahan data dalam jumlah besar yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan Enterprise.

Dengan ditunjuknya SMI sebagai Authorized Distributor TigerGraph di Indonesia melalui Pascal, kami percaya kemitraan strategik ini akan membawa kami ke level pengolahan data yang lebih tinggi serta menjawab tantangan pelanggan.

BACA JUGA
Hyundai Siap Membawa Elektrifikasi ke Tanah Air dengan Langkah-langkah Inovatif

TigerGraph juga akan memberikan dukungan penuh dalam wilayah tersebut termasuk dukungan SDM teknis berkualitas global serta layanan 24/7. Bersama Pascal, kami akan berkolaborasi memberikan layanan dan dukungan terbaik bagi pelanggan serta mitra bisnis kami”, kata Lie Heng, Direktur PT. Synnex Metrodata Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi pasar yang besar sehingga memerlukan pendekatan yang fokus dan berdedikasi. Kami sangat bersemangat menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia sebagai Authorized Distributor Pascal Interlink/TigerGraph di Indonesia.

SMI berada pada posisi terbaik yang akan memberikan aliansi dan komitmen terbaik dari TigerGraph dan Pascal bagi pelanggannya, serta menegaskan dedikasi perusahaan yang unggul dalam memberikan layanan dan produk di seluruh wilayah”, kata Minh Chau, CEO, Pascal.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di beberapa wilayah strategis di Indonesia serta didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk di dalamnya tim Technical AdvisorProfessional Engineers, Product Marketing, Pre-Sales dan Post-Sales yang handal dalam memberikan planning, implementation dan after sales support bagi pelanggan.

SMI bersama TigerGraph dan Pascal akan aktif berkolaborasi guna meningkatkan pengetahuan produk dan membantu mitra bisnis agar menjadi diferensiasi yang tidak tergantikan.

SMI juga menjalankan strategi Go to Market Framework yang sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 330 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia.

BACA JUGA
Recharge Diri bersama vivo V30e: Temukan Tempat Favorit Anda dengan Pencahayaan Ekstrim

Hal ini didukung oleh lebih dari 6.000 channel partners yang memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia, termasuk manfaat lainnya seperti sales incentives, training, technology certification, launch on marketplace, marketing, lead sharing, expert support, dan global ecosystem.

Shares: