Home Berita Prosesor Galaxy S22 Series Hasilkan Foto dan Video Berkualitas Tinggi

Prosesor Galaxy S22 Series Hasilkan Foto dan Video Berkualitas Tinggi

Prosesor Galaxy S22 Series Hasilkan Foto dan Video Berkualitas Tinggi

review1st.comSamsung Galaxy S22 series 5G hadir sebagai smartphone flagship di Tanah Air. Andalannya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 selain powerful ternyata mampu mendongkrak kualitas foto dan video ke level terbaik.

Secara garis besar, dukungan dapur pacu paling mutakhir membuat pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lengkap, mulai dari kamera canggih hingga baterai besar.

Supaya tidak penasaran, mari kita urai chipset atau prosesor pada Snapdragon 8 Gen 1 pada Galaxy S22 series 5G beserta keunggulannya.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 di Galaxy S22 Series 5G

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 di Galaxy S22 Series 5G

Seperti diketahui, Galaxy S22 series ini sudah disuplai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm dengan performa super cepat, hemat daya, memori besar, serta baterai luar biasa.

Smartphone ini didukung dengan prosesor hemat daya. Mengusung CPU Kryo yang terdiri dari Cortex-X2 sebagai prime core berkecepatan 3.0GHz, 3-core Cortex-A710 2.5GHz, dan 4-core hemat daya Cortex-A510 1.8GHz.

Tak diragukan lagi, berkat konfigurasi seperti ini, CPU Snapdragon 8 Gen 1 mampu memberikan performa 20 persen lebih cepat dengan konsumsi daya 30 persen lebih rendah.

Lebih jauh, pengolah grafisnya pun sudah mengalami peningkatan kemampuan. Snapdragon 8 Gen 1 mengandalkan GPU Adreno baru dengan rendering grafis dan efisiensi daya 25 persen lebih baik.

Bicara soal performa, tentu saja kualitas chipset yang terbenam pada Galaxy S22 Series 5G ini sudah tak diragukan lagi.

BACA JUGA
ASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti

Oleh karena itu, kami akan lebih fokus menyoroti kinerjanya terhadap peningkatan kemampuan kamera. Utamanya dalam menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Kelebihan Snapdragon 8 Gen 1 di Sektor Kamera

Kelebihan Snapdragon 8 Gen 1 di Sektor Kamera

Galaxy S22 Series 5G dibekali dengan hardware kamera canggih multi konfigurasi. Sebagai penyempurna, perangkat ini juga mengantongi software powerful melalui pemrosesan AI terdepan.

Nah, Snapdragon 8 Gen 1 pada Galaxy S22 Series 5G hadir untuk memberikan optimalisasi AI terbaik dalam menangkap gambar. Dibenami teknologi AI Engine mutakhir untuk hasil foto dan video paling jernih, bahkan saat low-light.

Termasuk pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung untuk mendapatkan foto dan video paling jernih, bahkan saat low light.

Computational photography yang mampu dibawa AI mampu memproduksi gambar terbaik. Lantaran kemampuannya mengenali objek dan scene pada frame hingga menggabungkan serta mengolah data.

Pada akhirnya, pengguna cukup menekan shutter kamera dan AI akan bekerja secara cerdas di belakang. Hasilnya adalah foto dan video terbaik bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun.

Cara Kerja AI Dalam Mendongkrak Kualitas Foto dan Video

prosesor galaxy s22 ultra

Sistem kamera pada Galaxy S22 Series 5G terbagi ke dalam tiga jenis lensa, yaitu wide, ultra wide, dan telephoto. Nah, AI memungkinkan sistem kamera beralih dari satu lensa ke lensa lainnya secara otomatis.

Galaxy S22 Series 5G memiliki sensor dan AI yang dapat mengetahui jarak antara kamera dan objek untuk menentukan mana lensa yang paling optimal digunakan untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA
Spesifikasi dan Harga Motorola Edge 30

Jika objek yang akan difoto berjarak sekitar 30 cm atau lebih dekat, maka perangkat dapat otomatis beralih dari lensa wide ke ultra wide dan memaksimalkannya untuk berfungsi layaknya lensa makro.

Lalu, jika posisi objek berada jauh dari kamera, misalnya lebih dari 80 cm, maka perangkat bisa beralih dari lensa wide ke telephoto.

Namun, jika AI menilai gambar yang akan ditangkap oleh lensa telephoto menjadi lebih gelap, maka perangkat akan otomatis pindah ke lensa wide.

Galaxy S22 Series 5G dibekali dengan teknologi AI Training bermodalkan database yang kaya untuk dipelajari. Nantinya bisa mempelajari tiap foto yang ditangkap untuk menghasilkan gambar yang lebih baik lagi.

Ujung-ujungnya, pengguna bisa mendapatkan foto malam hari yang minim noise, foto bokeh yang lebih smooth, hingga foto portrait yang lebih tajam.

Tidak hanya membuat kualitas foto jadi lebih jernih, teknologi AI terdepan di Galaxy S22 Series 5G juga mampu meningkatkan kualitas video yang direkam.

Prosesor pada Galaxy S22 Series 5G telah dibekali dengan ISP berbasis AI terdepan dari Samsung, sehingga perangkat bisa menghasilkan video yang lebih tajam dan minim noise.

AI juga mampu melakukan fungsi auto focus, auto exposure, dan auto white balance untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik.

Bagaimana, keren kan?

Tak diragukan lagi, Galaxy S22 Series 5G serta Snapdragon 8 Gen 1 telah membawa kemampuan kamera smartphone flagship ke level yang lebih tinggi.

BACA JUGA
7 HP Samsung 1 Jutaan Terbaik 2022 (Update Mei)
Previous articleCara Menggunakan Filter Nangis yang Sedang Viral
Next articleASUS Mengumumkan Kartu Grafis TUF Gaming GeForce RTX 3050