review1st.com – Pada 25 setiap bulannya, tiket.com, OTA pertama di Indonesia dengan fokus pada customer centric, menggelar Diskon Tanggal Muda (DTM). Promo ini menawarkan hingga 50% diskon + potongan Rp325 ribu untuk semua produk tiket.com, termasuk destinasi domestik dan internasional. Program ini juga cocok untuk perusahaan yang sering mengirim karyawan ke luar kota atau negeri untuk berbagai agenda bisnis.

Menurut Dudi Arisandi, Chief People Officer tiket.com, perjalanan dinas perusahaan adalah operasional karyawan yang tak terpisahkan. Pulihnya perekonomian mendorong frekuensi perjalanan dinas. Baik untuk kerja sama, kunjungan cabang, meeting, atau tujuan bisnis lainnya. Perjalanan bisnis menjadi kebutuhan penting yang harus tetap dijalankan. Merencanakan anggaran perjalanan dinas sungguh penting untuk mencegah overspending budget.

Tiket.com menawarkan Jaminan Harga Termurah (JHT) yang merekomendasikan harga tiket pesawat domestik termurah. Jika menemukan harga lebih rendah di platform lain, pengguna bisa klaim selisih biaya dalam Blibli tiket Points.

Selain itu, tiket.com menyediakan Corporate Travel Management Indonesia untuk pengaturan perjalanan dinas bisnis dan usaha, termasuk rencana perjalanan konferensi industri dan retreat karyawan.

Sandra Darmosumarto, Sr. PR Manager, tiket.com, menyatakan, “Kota tujuan dinas dan destinasi wisata beririsan. Program DTM dapat menjadi alat cerdas bagi pengusaha, pemimpin perusahaan, pekerja lepas, dan paruh waktu untuk merencanakan perjalanan bisnis dengan budget yang cermat. Pelaku perjalanan dinas juga bisa menikmati destinasi wisata sesuai budget setelah selesai dengan agenda pekerjaan.”

BACA JUGA
Acer Swift Series Terbaru dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series: Kinerja AI Terkini

Berikut ini, tiket.com rekomendasikan berbagai kegiatan wisata di kota perjalanan dinas bisnis terfavorit sepanjang H1 2023.

SINGAPURA

Pelaku perjalanan dinas bisnis mencari hotel murah dengan fasilitas WiFi, ruang rapat teleconference, dan lokasi strategis. Kota Singapura, pusat bisnis di Asia Tenggara, menawarkan opsi hotel favorit seperti Royal Plaza on Scotts, Swissotel The Stamford, dan Pan Pacific Singapore dengan harga mulai dari Rp2.568.627/malam hingga Rp5.891.927/malam. Jangan lupa kunjungi Gardens by the Bay, Chinatown, Universal Studios Singapore, Singapore Zoo, dan ArtScience Museum™ setelah tugas selesai.

HONG KONG

Opsi hotel di pusat bisnis dan gaya hidup, misalnya Causeway Bay atau Tsim Sha Tsui, bisa menjadi pilihan strategis. Beberapa rekomendasi akomodasi favorit para pebisnis adalah Park Hotel Hong Kong (Rp3.579.487/malam), Regal Hongkong Hotel (Rp1.819.344/malam), Dorsett Mongkok Hong Kong (Rp2.215.734/malam). Manfaatkan musim panas di Hong Kong dengan mengunjungi destinasi wisata populer seperti Hong Kong Observation Wheel dengan MTR, Ngong Ping 360, Ocean Park, dan Hong Kong Disneyland untuk relaksasi sejenak.

SYDNEY, AUSTRALIA

Benua Australia adalah mitra niaga Indonesia. Banyak pelaku perjalanan bisnis bepergian dari/ke Australia, khususnya ke Sydney sebagai pusat bisnis benua tersebut. Tiga alternatif hotel bisnis yang difokuskan pada kenyamanan pelaku perjalanan dinas yang bereputasi prima adalah Shangri-La Sydney (Rp3.606.040/malam), Pier One Sydney Harbour (Rp3.650.318/malam), serta Four Seasons Hotel Sydney (Rp4.007.994/kamar/malam). Sisa waktu dinas dapat digunakan untuk mengelilingi kota Sydney, mengunjungi Sydney Opera House yang ikonik, bersepeda santai di Harbor Bridge, dan menikmati keindahan pantai di Bondi Beach Sydney.

BACA JUGA
Sinyal XL Axiata di Kepulauan Riau: Mendorong Konektivitas Digital dan Ekonomi

MEDAN, SUMATERA UTARA

Kota Medan, destinasi dinas di luar Jawa, penuh aktivitas niaga. Hotel di pusat kota, seperti Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Four Points by Sheraton Medan, JW Marriott, menyediakan fasilitas bagus untuk rapat bisnis dan makan malam. Selain kuliner legendaris, kunjungi Museum Tjong A Fie Mansion untuk sejarah budaya Tionghoa, Danau Linting untuk pemandian air panas, dan alam bebas di Tangkahan. Manfaatkan layanan Jemputan Bandara dari/ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan, dengan diskon maksimal Rp125 ribu.

SURABAYA, JAWA TIMUR

Surabaya, kota Pahlawan di Jawa, juga menjadi hub perdagangan nasional dengan banyak perusahaan multinasional memiliki kantor perwakilan di sini. Oleh karena itu, tiga hotel pilihan untuk pelaku perjalanan bisnis adalah Royal Tulip Darmo (Rp3.618.000/malam), Vasa Hotel Surabaya (Rp1.693.983/malam), dan Shangri La Surabaya (Rp1.000.000/malam). Untuk kunjungan singkat, jangan lewatkan Blockbuster Museum Ticket Surabaya, Taman Safari Prigen, dan Surabaya Night Zoo. Untuk kemudahan berpindah lokasi, manfaatkan layanan Sewa Mobil dengan potongan diskon hingga Rp40ribu. Selain itu, optimalkan perjalanan dinas dengan mengunjungi kota Malang dan Batu untuk mengeksplor Jatim Park 1, Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo), Museum Angkut, dan tempat menarik lainnya.

Promo Diskon Tanggal Muda (DTM) Tiket.com: Nikmati Hingga 50% Off + Potongan Rp325 ribu untuk Perjalanan Bisnis!

“Kadang kala perjalanan dinas bisa menginspirasi destinasi wisata berikutnya, oleh karena itu, kami ajak untuk menjelajahi kota destinasi dinas dan mengunjungi berbagai rekomendasi wisata agar makin mengenal budaya lokal setempat. Promo DTM kali ini juga jadi bagian dari rangkaian selebrasi seru perayaan ANNIVE12SARY tiket.com di bulan Agustus! Oleh karena itu, terus pantau tiket.com untuk bulatkan tiketmu eksplor inspirasi destinasi wisata berikutnya dengan budget cermat” tutup Sandra.

BACA JUGA
XL Axiata Perkenalkan Paket Baru "Satisfy Anytime", Pilih Paket Sesuai dengan Anggaran dan Kebutuhan Anda
Shares: