review1st.com – UniPin Community (UNITY) mengadakan webinar bulanan dengan tema “Esports in 2024: Growing or Fading?” yang membahas proyeksi dan tren esports di tahun 2024 secara mendalam.

Webinar ini diadakan secara daring melalui telekonferensi ZOOM dan disiarkan langsung di kanal YouTube UniPin Gaming pada Kamis (28/3) lalu. Perubahan gaya hidup dan kebiasaan masyarakat pasca-pandemi telah memberikan peluang dan tantangan bagi berbagai industri, termasuk esports.

Pembicara dalam webinar ini adalah Isfan Satria Wijaya, Head of Esports MORPH Team, dan Aditya Kusuma Putra, yang akrab disapa Mozia, Super Coach Akademi Garudaku.

Menurut Mozia, esports sudah menjadi bagian yang tidak asing lagi di tahun 2024 dan masih memiliki prospek cerah untuk masa depannya. “Tahun ini, kita melihat banyak bibit baru muncul, terutama dari kalangan sekolah dan mahasiswa, yang membantu mengembangkan industri esports,” katanya.

Meskipun terdapat kabar tentang penurunan jumlah pekerja di industri game secara global, Isfan menyatakan bahwa industri ini tetap akan terus berkembang. “Meski mengalami kesulitan, esports tetap bertumbuh.

Meskipun sebelumnya sempat stagnan, namun di tahun 2024 ini, kita akan melihat munculnya game-game baru yang diharapkan menjadi solusi dari kejenuhan yang dirasakan oleh pengguna produk digital,” ungkapnya.

Informasi lebih lanjut mengenai webinar ini dan pandangan menarik dari para narasumber dapat disaksikan melalui tautan video berikut: Tautan Video Webinar

BACA JUGA
Xiaomi Indonesia Rilis Dua Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru untuk Udara Bersih di Rumah

UNITY secara aktif menggelar webinar setiap bulan dan menyediakan wadah edukasi terkait industri gaming dan esports. Seluruh webinar UNITY yang telah diselenggarakan dapat disaksikan kembali di kanal YouTube UniPin Gaming. Informasi lebih lanjut tentang kegiatan UNITY, UniPin Academy, dan webinar lainnya dapat diakses melalui akun Instagram resmi UniPin @unipinindonesia.

Shares: