review1st.com – Penyimpan daya portabel yang lebih dikenal dengan PowerBank biasanya hanya digunakan saat darurat dan bersifat sementara sebelum daya perangkat diisi secara tradisional menggunakan charger tembok. Hal ini biasanya dilakukan saat dalam perjalanan, di luar ruang, atau di tengah aktivitas.

PowerBank generasi awal biasanya memiliki daya relatif kecil dengan bobot cukup berat serta dimensi yang besar. Bahkan beberapa jenis PowerBank harus disambungkan terlebih dahulu ke bagian terpisah hanya agar dapat diisi ulang setelah habis Anda gunakan. Di “zaman now” hal tersebut sudahlah punah.

ANKER, merek dunia yang dikenal dengan produk mutakhir terutama di sektor pendukung gaya hidup digital, acap mempersembahkan PowerBank mutakhir mereka lewat seri PowerCore. Tak hanya kapasitas besar berbalut dimensi yang relatif kecil, seri PowerCore Slim 10K menawarkan sesuatu yang lebih.

Hal ini dijelaskan oleh Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia. “Di ANKER, kami selalu berusaha untuk menawarkan nilai lebih dari sebuah produk. Misalnya, eksterior PowerCore Slim 10K ini dirancang serta menggunakan bahan yang tahan api. Ditunjang kapasitas serta daya keluar besar.”

Artinya, tak hanya punya perlindungan panas berlebih dari dalam lewat berbagai fitur Multi Protect yang Anda kenal selama ini, namun juga terlindung dari panas yang berasal dari luar – bahkan api sekalipun berkat sertifikasi standar anti api UL94 V-0. “Menurut saya, ini yang terbaik di kelasnya!” seru Ridwan.

BACA JUGA
RRQ dan Rak Sebelah Mengenalkan SnackKing untuk Dukung UMKM Lokal Melalui Kolaborasi

Fitur Superior Safety yang ditawarkan selama ini tentunya membuat konsumen selalu merasa aman ketika menggunakan produk-produk ANKER. Didukung Advanced Temperature Control, Overcharge Protection serta Short-Circuit Protection membuat PowerCore Slim 10K menjadi sangat aman.

Pengisian Cepat

Seperti namanya, ANKER PowerCore Slim 10K dibekali baterai berkapasitas total 10,000mAh yang dibalut dimensi nan ramping. Sehingga, Anda bisa membawanya ke berbagai aktivitas serta menggunakannya lebih lama untuk mengecas berbagai gawai. Namun apa artinya kapasitas besar jika mengisinya lelet?

“Anda tidak akan menemui kata ‘lelet’ ketika mengisi gawai menggunakan ANKER PowerCore Slim 10K. Karena PowerBank ini punya dua port berdaya keluar besar, yakni 20W untuk USB tipe C dengan teknologi Power Delivery, serta 22.5W untuk USB tipe A,” jelas Ridwan.

Jika digunakan keduanya secara bersamaan, maka keluaran daya untuk USB tipe A-nya tereduksi menjadi 12W untuk memaksimalkan pengisian lewat USB-C. Dari kapasitas tersebut, sebagai gambaran, Anda bisa mengisi daya Apple iPhone 12 sebanyak 2.1 kali atau Samsung S20 sebanyak 1.7 kali.

Sementara untuk Google Pixel 4 sebanyak 2.2 kali serta Apple iPad Mini hingga 1.3 kali. Di sisi kecepatan pengisian, dari posisi baterai iPhone 12 habis hingga terisi setengahnya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan mode High Speed. “Ini lebih cepat dari charger bawaan pabrik loh,” sambungnya.

BACA JUGA
Sambut Musim Haji 2024 dengan Ragam Produk dan Layanan Unggulan dari Telkomsel

Tak hanya mampu mengisi perangkat lain dengan cepat, ANKER PowerCore Slim ini juga bisa diisi kembali dengan cepat pula. Tentu saja Anda membutuhkan adaptor serta kabel yang mendukung fitur ini. Lewat charger PowerDelivery 20W misalnya, Anda hanya perlu waktu 4.5 jam untuk mengisinya hingga penuh!

Sebagai perbandingan, jika Anda hanya memiliki charger biasa bawaan pabrik ponsel yang digunakan dengan output 10W, Anda akan membutuhkan waktu dua kalinya untuk mengisi penuh ANKER PowerCore Slim 10K, yakni sekitar 9 jam. Tak masalah sih, jika Anda mengisinya di malam hari saat tidur.

“Meski begitu lebih baik Anda mengisi dengan charger dengan teknologi PowerDelivery juga agar lebih maksimal,” saran Ridwan. Tentu saja ANKER juga telah menyediakannya dan bisa Anda beli secara terpisah. Lalu bagaimana dengan banderol harganya? Apakah ada promo khusus di tahun baru ini?

“Kami menawarkan dua promo berbeda khusus di awal tahun 2024 ini. Pertama adalah potongan harga untuk pembelian 1 buah PowerBank ANKER PowerCore Slim 10K sebesar 70%, dari harga awal Rp999,000 menjadi Rp299,000 saja,” ungkap Ridwan seraya mengingatkan adanya garansi 18 bulan.

Di dalam paket pembelian ini, Anda akan mendapatkan 2 buah kabel USB yakni USB-A ke USB-C serta USB-C ke USB-C. Lalu bagaimana dengan promo yang kedua? “Kami memberikan penawaran bundling 2 buah ANKER PowerCore Slim 10K dengan harga yang lebih hemat lagi, yakni hanya Rp460,000 saja, khusus untuk tanggal 22 Januari sampai 1 Februari 2024!”

BACA JUGA
Predator Gaming Indonesia Uji Durability dan Suhu Laptop Predator Helios 18

Meski begitu Ridwan menjelaskan terdapat perbedaan paket pembelian pada promo bundling ini. Di mana, “Anda hanya mendapatkan kabel USB-C ke Apple Lightning sehingga sangat cocok sebagai hadiah untuk kerabat di awal tahun yang penuh dengan harapan ini,” tutup Ridwan sambil tersenyum hangat.

Seperti biasa, produk-produk ANKER bisa Anda dapatkan di Official Store Shopee dan Tokopedia, maupun outlet resmi yang tersebar di beberapa kota besar. Selalu simpan bukti pembelian Anda serta jangan lupa untuk melakukan video unboxing jika membelinya secara online untuk pengajuan klaim garansi.

Shares: